Helo Indonesia

Prediksi Borneo FC vs Persik Kediri, Bisakah Macan Putih Membuat Kejutan di Segiri Samarinda

Edo - Sepakbola
Kamis, 2 Nov 2023 07:00
    Bagikan  
CURI POIN
persik official/ borneo fc

CURI POIN - Persik Kediri bertekat untuk mencuri poin di kandang Borneo dalam laga, Kamis (2/11/2023) pukul 19:00 hari ini.

HELOINDONESIA.COM - Laga tandang Persik Kediri melawan Boreno FC di pekan ke-18 putaran kedua Liga 2023 akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (2/11/2023) pukul 19:00 WIB.

Di atas kertas juara parauh waktu Liga 1 2023, Borneo FC lebih diunggulkan ketimbang lawannya Persik Kediri.

Sebab berdasarkan track record tim berjuluk Pesut Etam ini mampu tampil secara konsisten sepanjang putaran pertama dengan membawa 10 kemenangan, 5 imbang dan hanya 2 kali kalah.

Baca juga: Renan Silva dan Jefinho Tak Ikut Perkuat Persik Hadapi Borneo, Tetapi Sekarang Flavio Silva Sedang Menanjak

Bahkan selama ini Borneo FC tak pernah kalah saat bermain di kandang, dari 9 kali laga kandang tim ini tak pernah kalah, 7 kali menang dan 2 kali imbang.

Pertemuan Borneo FC melawan Persik Kediri ini, merupakan pertemua kedua setelah sebelumnya di awal putaran pertama Borneo bermain di Kandang Persik dengan hasil imbang 1-1.

Kali ini Persik kembali melakukan pertandingan tandang ke Kandang Borneo FC dengan target hasil imbang.

Persik Kediri saat ini berada diperingkat ke-9 dengan memperoleh 23 poin, dengan track rocord masih belum stabil dalam bermain.

Baca juga: Renan Silva dan Jefinho Tak Ikut Perkuat Persik Hadapi Borneo, Tetapi Sekarang Flavio Silva Sedang Menanjak

Namun belakangan Persik Kediri juga tak bisa diremehkan, 5 laga terakhir skuad Macan Putih tak terkalahkan dengan hasil 2 kali imbang dan 5 kali menang.

Termasuk kemenangan laga melawan Persebaya Surabaya dengan hasil 4-0 pekan lalu, sedangkan Borneo FC pernah ditundukkan Persebaya dengan skor 2-1 di laga pekan ke-11 Liga 1 2023/2024.

Persik sepertinya menujukkan konsistensinya dalam bermain, Persik pernah melakoni dua kali laga tandang saat melawan PSM Makassar dan Persikabo 1973 dengan hasil kemenangan.

Baca juga: Lini Pertahanan Persik Makin Kokoh, Persik Langsung Tancap Gas Menuju Putaran Kedua Lawan Tim Terkuat

Dua catatan kemenangan itu menandakan kekuatan Persik tak bisa dianggap remeh meski bermain di kandang lawan, itu menandakan Persik bisa saja membuat kejutan di Stadion Segiri Samarinda.

Namun sayangnya dalam laga tandang kali ini Persik Kediri tak full team, dua pemain andalannya Renan Silva dan Jefindo dalam masa perawatan karena cedera.

Sementara di kubu Borneo FC belum bisa memastikan pemain barunya dari PSM Makassar, Wiljan Pluim akan turun atau tidak.

Baca juga: Usai Penutupan Laga Putaran Pertama Liga 1, Pembina Persik Kediri Sebut Akan Datangkan Pemain Baru

Yang jelas sejauh ini pemaiinan Borneo FC secara konsisten membuktikan kehadalannya dengan pemain andalan mudanya Stefano Lilipaly.

Bahkan kemampuan Stefaono Lilipaly ini sempat menjadi perhatian pelatih Persik Marcelo Rospide untuk perhatiannya lantaran permainan kualitasnya.

"Stefano Lilipaly adalah pemain kunci yang benar-benar harus diwaspadai oleh skuad Macan Putih," kata Marcelo sebelum timnya berangkat ke Samarinda.

Meski demikian pelatih Marcelo Rospide tetap optimis mencuri poin dalam laga tandang menghadapi Boreno FC ini.

Baca juga: Dibabak Kedua Persebaya Pincang Dengan 10 Pemain, Dihajar Habis-habisan Persik Kediri Tanpa Ampun

Persik Kediri bakal mengandalkan striker Flavio Silva yang saat ini dalam performa bagus, dilaga terakhir dia berhasil mencetak dua gol saat menghadapi PSS Sleman.

Sementara dua striker andalan yang lainnya Renan dan Jefindo tak bisa bergabung bersama rekan-rekannya karena masih dalam proses pemulihan.

Hingga latihan terakhir di Stadion Brawijaya Jefinho sudah mulai bergabung berlatih namun belum turut berlatih dalam kelompok utama.

Jefinho menjalani latihan secara terpisah, hanya melakukan latihan ringan untuk menjaga kondisi, oleh karena itu Marcelo belum melibatkan Jefinho dalam latihan tektikal.

Baca juga: Krisis Lini Belakang Persebaya Sudah Teratasi, Persik Kediri Andalkan Pemain ini untuk Hadapi Bajol Ijo

Begitu juga yang dialami Renan Silva, juga belum bisa tampil dalam laga melawan Borneo FC, akibat cedera saat ini dia sedang dalam pemulihan.

Dalam laga itu Borneo FC memang lebih diunggulkan untuk merah kemenangan, atas Persik untuk menambah poin yang kini sudah berada di pucak klasemen sementara dengan 35 poin.

Di sisi lain kemenangan 3 poin untuk menjauhkan jarak peringkat klasemen sementara yang kini semakin dikejar juara runner up Persib Bandung dengan 34 poin.

Baca juga: Persebaya Puasa Kemenangan Tiga Laga, Pelatih Marcelo Sebut Persik Banyak Miliki Modal Menang

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Diego Michiels, Leo Lelis, Silverio, Leo Guntara; Kei Hirose, Adam Alis; Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Muhammad Amrullah; Ahmad Nur Hardianto.

Kedua tim sama-sama dalam performa yang cukup bagus, akan tetap Persik Kediri kehilangan pemain dua pemain andalannya Renan Silva dan Jefindo.

Ketidak hadiran dua pemain itu bisa saja mengurangi kreativitas lini tengah Macan Putih menuju lini serangnya, laga diprediksi bisa berakhir dengan 2-1 atau 1-0 untuk Borneo FC.

Baca juga: Pelatih Marcelo Kecewa Dengan Penampilan Pertahanan Persik, Cara Apa Dilakukan Menghadapi Persebaya

Berikut nama pemain yang akan bertarung antara Borneo FC vs Persik Kediri pada laga nanti:

Borneo FC (4-2-3-1)
Nadeo Argawinata; Diego Michiels, Leo Lelis, Silverio, Leo Guntara; Kei Hirose, Adam Alis; Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Muhammad Amrullah; Ahmad Nur Hardianto.

Pelatih: Pieter Huistra.

Persik Kediri (4-2-3-1)
Kartika Ajie; Simon Lyngbo, Anderson, Hamra Hehanussa, Yusuf Meilana; Rohit Chand, Adi Eko Jayanto;' Mochamad Supriadi, Bayu Otto, Feri Pahabol; Flavio Silva.

Pelatih: Marcelo Rospide.

Head to head
• 08/01/2022: Borneo FC 1-1 Persik (Liga 1)
• 12/08/2022: Persik 1-2 Borneo FC (Liga 1)
• 30/01/2023: Borneo FC 2-0 Persik (Liga 1)
• 03/07/2023: Persik 1-1 Borneo FC (Liga 1).

5 Laga Terakhir Borneo FC
• 25/09/2023: Borneo FC 1-0 PSM Makassar (Liga 1)
• 01/10/2023: Madura United 1-2 Borneo FC (Liga 1)
• 06/10/2023: Arema FC 0-1 Borneo FC (Liga 1)
• 21/10/2023: Borneo FC 1-1 Persib Bandung (Liga 1)
• 28/10/2023: Borneo FC 3-1 Dewa United (Liga 1).

5 Laga Terakhir Persik Kediri
• 23/09/2023: Persikabo 1973 2-3 Persik (Liga 1)
• 30/09/2023: Persik 2-0 Bhayangkara FC (Liga 1)
• 08/10/2023: Persita Tangerang 2-2 Persik (Liga 1)
• 21/10/2023: PSS Sleman 2-2 Persik (Liga 1)
• 27/10/2023: Persik 4-0 Persebaya Surabaya (Liga 1). **