Helo Indonesia

Bursa Transfer Persik Kediri, Ze Valente Disebut Masuk ke Skuad Macan Putih, Siapa yang Bakal Disingkirkan

Senin, 13 November 2023 16:57
    Bagikan  
ISU MENGUAT
persebaya official

ISU MENGUAT - Pemain Persebaya, Ze Valente menjadi isu menguat akan bergabung dengan Persik Kediri dalam waktu dekat ini.

HELOINDONESIA.COM - Bursa transfer pemain Liga 1 2023 yang dibuka selama bulan November 2023 ini sepertinya mulai dimanfaatkan sejumlah klub.

Khususnya manajemen Persik Kediri memanfaat libur panjang timnya, karena event Piala Dunia 2023 untuk melirik sejumlah pemain untuk melengkapi komposisi terbaiknya.

Jika sebelumnya pemain Arema FC, Gustavo Almeida yang akhirnya dipinjamkan ke Persija Jakarta, kini Persik Kediri kabarnya memburu playmaker asal Portugal.

Dia adalah Ze Valente yang bakal diplot sebagai pelapis, atau mungkin sebagai pengganti Renan Silva yang saat ini cedera cukup serius.

Baca juga: Derby Jatim Flavio Silva Persik Hattrick, Skuad Singo Edan Mampu Mencuri Satu Poin Dari Persib Bandung

Sejauh ini skuad Macan Putih memang hanya memiliki Renan Silva sebagai tunlangpunggung playmaker Persik Kediri.

Persik sebenarnya memiliki beberapa pemain seperti Adi Eko dan Bayu Otto, namun belum bisa maksimal dijadikan playmaker.

Sementara rumor yang kini paling kencang di Persik Kediri munculnya nama Ze Valente yang tak lain putra dari pelatih Arema FC, Fernando Valente.

Ze sebelumnya di sebut akan ke Arema FC, kemudian kabar terakhir bakal ke Persija Jakarta, namun kabar itu ternyata hanya isu belaka.

Baca juga: Hadapi Madura United Persik Tak Cukup Waktu, Fokus Recovery Pemain Tapi Jefinho Siap Turun

Selain Ze rumor yang berkembang masuknya pemain lokal asal Papua yang saat ini sedang memperkuat PSS Sleman Todd Rivaldo Albertg Ferre (24 Tahun), juga diisukan bakal masuk Persik.

Bahkan justru striker andalan Arema FC, Gustavo Almeida yang sudah pasti untuk bergabung dengan Persija Jakarta dengan status dipinjamkan.

Di sisi lain, status peminjaman Gustavo ke Persija juga karena krisis finansial yang dialami manajemen Arema FC, sehingga harus melepas aset pentingnya untuk menyelamatkan keuangan Singo Edan.

Baca juga: Dua Gol Cepat Borneo FC Membikin Tekanan Berat Persik Kediri Hingga Gagal Melakukan Pembalasan

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan jika dia sudah menyiapkan beberapa nama, tetapi masih harus diajukan ke manajemen Persik.

Sayangnya Marcelo tidak mau menjelaskan siapa saja, nama-nama yang menjadi incaran Persik Kediri itu, namun dia berharap ada satu atau dua nama yang segera bergabung.

Namun penambahan pemain baru di Persik Kediri diakui sangat penting, karena perjalanan kompetisi masih panjang.

Baca juga: Lini Pertahanan Persik Makin Kokoh, Persik Langsung Tancap Gas Menuju Putaran Kedua Lawan Tim Terkuat

Dia pun berkeinginan memiliki banyak pemain yang dengan kualitas yang mumpuni untuk memperkuat Persik Kediri untuk mencapai kemenangan.

Namun ketika disinggung soal Ze Valente, Marcelo enggan memberikan jawaban seperti dilansir Radar Kediri, Senin (13/11/2023).

Namun ia mengungkapkan jika nama tersebut akan segera dibeberkan ke publik, jika semua proses lancar di lakukan.

Baca juga: Usai Penutupan Laga Putaran Pertama Liga 1, Pembina Persik Kediri Sebut Akan Datangkan Pemain Baru

Seperti rumor yang terjadi di kalangan Bonekmania dan Persebaya jika Ze Valente diisukan bakal di depak dari Persebaya, terkait laga terakhir Persebaya yang tidak memasukkan nama Ze dalam daftar pemain.

Pada hal sejauh ini Ze dalam kondisi tanpa cedera atau dalam performa baik-baik saja.

Untuk mendapatkan Ze menurut informasi ada dua klub yang sekarang ini sedang intens mendekati Ze Valente selain Persik Kediri juga Dewa United dan Persija Jakarta. **