Helo Indonesia

Dua Gol Cepat Borneo FC Membikin Tekanan Berat Persik Kediri Hingga Gagal Melakukan Pembalasan

Jumat, 3 November 2023 08:40
    Bagikan  
KALAH
persik official/ ligaindonesia

KALAH - Persik Kediri harus menelan pil pahit setelah dihajar Borneo FC dalam laga di Stadion Segiri Samarinda berakir dengan skor 3-0, Kamis (2/11/2023)

HELOINDONESIA.COM - Laga tandang Persik Kediri ke kandang Bernoeo FC di Stadion Segiri Samarinda, Kamis (2/11/2023) malam benar-benar menjadi laga pahit yang harus diterima skuad Macan Putih.

Dua gol yang dilakukan pemain Borneo FC merupakan gol cepat yang awal pertandingan, hingga membuat tekanan berat Persik Kediri.

Tiga gol Borneo FC merupakan gol hattrick dari penyerang berusia 32 tahun andalannya Felipe Cadenazzi di menit ke-4, ke-11 dan ke-48.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku pertandingan malam itu cukup sulit, khususnya diawal pertandingan.

Baca juga: Prediksi Borneo FC vs Persik Kediri, Bisakah Macan Putih Membuat Kejutan di Segiri Samarinda

Di menit-menit awal Persik benar-benar dibuat tak berdaya, buktinya Stefano Lilipaly dkk mampu menekan Persik hingga menghasilkan gol cepat oleh penyerang asal Argentina itu.

Gol pertama terjadi dengan mulus, berkat assist dari Terens Puhiri yang memampu membawa bola kedepan hingga memberi crossing ke arah Felipe hingga mampu disempurnakan dan berbuah gol.

Sedang yang terjadi pada gol kedua kiper Dikri Yusron juga dibuat tak berdaya akibat seranga dari sisi kiri.

Striker Lililpaly mampu membuat kejutan dengan melakukan lemparan terobosan yang sukses disempurnakan oleh Felipe, hingga tercipta gol kedua.

Baca juga: Renan Silva dan Jefinho Tak Ikut Perkuat Persik Hadapi Borneo, Tetapi Sekarang Flavio Silva Sedang Menanjak

Hingga putaran kedua tidak berlangsung lama Persik Kediri kembali kemasukan gol ketiga dari tendangan pojok yang dilakukan oleh Lilipaly.

Setelah Persik tertinggal 3 gol, skuad Macan Putih terus berusaha melakukan tekanan dengan bermain lebih banyak menyerang, saya dua tendangan menatap mistar.

Di menit ke-85, M Khafi berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala, namun sayang sundulan itu dianulir wasit karena Khafi dinilai pelanggaran offside.

Pelatih Marcelo mengakui jika dimeni-menit awal skuadnya membuat kesalahan, dengan dua gol hasil serangan cepat yang kurang diantisipasi skuad Macan Putih.

Baca juga: Dibabak Kedua Persebaya Pincang Dengan 10 Pemain, Dihajar Habis-habisan Persik Kediri Tanpa Ampun

"Kami juga sempat membuat kesalahan dimenit-menit awal. Ini pertandingan yang cukup sulit," ujar Marcelo mengungkap alasan Persik kalah seperti dilansir Rada Kediri, Kamis (2/11/2023).

Meski demikian Marcelo mengungkap Persik kediri sebenarnya memiliki banyak peluan, namun peluang itu tidak dapat diselesaikan dengan baik.

Marcelo menilai lini serang Persik Kediri dalam laga itu dinilai kurang beruntung, terutama dua tendangan yang tercipta namun membentur mistar gawang.

Sementara pelatih Boreno FC, Pieter Huistra juga memuji daya juang para penggawa Macan Putih meski tertinggal jauh namun Persik tetap gigih dengan serangan bertubi-tubi, yang hampir saja membobol gawangnya.

Baca juga: Krisis Lini Belakang Persebaya Sudah Teratasi, Persik Kediri Andalkan Pemain ini untuk Hadapi Bajol Ijo

"Pertandingan ini bagi kami cukup sulit, tapi beruntung kami bisa memenangi laga ini," kata Pieter Histra.

Menurut catatan statistik Ligaindonesiabaru.com, dalam laga itu penguasaan bola selama pertandingan berlangsung berimbang dengan skor 50 persen untuk kedua tim.

Persik Kediri kalah jauh dalam hal akurasi tembakakan dibanding Berneo FC yang memiliki skor hingga 46,15 persen sedangkan Persik Kediri hanya 25 persen.

Baca juga: Pelatih Marcelo Kecewa Dengan Penampilan Pertahanan Persik, Cara Apa Dilakukan Menghadapi Persebaya

Sedangkan untuk total tembakan kedua tim hanya selisih satu angka, Persik 12 kali tembakan dan Borneo 13 kali tembakan, namun dari jumlah itu Borneo FC mampu menghasilkan 3 gol, sedang Persik Kediri tidak menghasilkan gol.

Begitu juga dengan tembakan ke arah gawang, Borneo mengasilkan 6 tembakan dengan akurasi dan menghasilkan 3 gol sedangkan persik hanya 2 tembakan ke arah gawang.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Kekalahan Persik Kediri hingga saat ini menempatkan pada posisi skuad Macan Putih berada di peringkat ke-9 dengan 23 poin dibayangi Persis Solo yang ada di bawahnya dengan poin yang sama.

Sementara kemenangan Borneo FC menghasilkan poin penuh hingga tim asal Samarinda ini semakin menapakkan ke puncak klasemen sementara Liga 1 2023 dengan 38 poin, jauh meninggalkan Persib Bandung di runnerup dengan 34 poin. **