Helo Indonesia

Paulo Victor Sudah Pasti Pergi, Nasib Ze Valente Masih Misterius Bertahan atau Keluar Kandang Persebaya

Kamis, 16 November 2023 19:08
    Bagikan  
BURSA TRANSTER
persebaya official

BURSA TRANSTER - Dua pemain Persebaya yang dikabarkan bakal meninggalkan skuad Bajol Ijo pada putaran kedua Liga 1 2023/2024

HELOINDONESIA.COM - Setelah melakukan evaluasi menatap putaran kedua Liga 1 2023, Persebaya Surabaya akhirnya melepas sejumlah pemain dan mendatangkan beberapa pemain baru.

Sejauh ini hingga Rabu (15/11/2023) malam sudah ada empat pemain yang dilepas Persebaya dan sudah ada lima pemain baru yang masuk kandang.

Melalui unggahan sosial media resmi Persebaya Official Persebaya melepas empat pemain satu pemain Brylian Aldama dengan status dipinjamkan ke klubs PSCS Cilacap.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Suporter Persebaya Dalam Mendukung Tim Kebanggannya

Sedangkan tiga pemain George Brown, Nuri Fasya, dan Salman Alfarid untuk mengakhiri kerjasama lebih cepat.

"George Brown, Nuri Fasya, dan Salman Alfarid, mencapai kesepakatan dengan Persebaya untuk mengakhiri kerjasama lebih cepat. Sukses selalu di mana pun berada. Terima kasih atas dedikasi dan kerja keras selama ini di Persebaya," tulis unggahan akun Persebaya Official.

Namun yang menarik dari bursa transfer ini, admin Persebaya Official masih menyebutkan jika ini bukan yang terakhir.

"Note: Ini bukan yang terakhir yo Rek! Tunggu rilis resmi berikutnya," tulis akun instagram @officialpersebaya, Rabu (15/11/2023) malam.

Baca juga: Nama Ze Valente Tak Disebut Lagi, Tapi Nama Todd Ferre Paling Santer Disebut Jadi Playmaker Persik Kediri

Hingga saat ini isu pergantian pemain asing di tubuh Persebaya juga masih terus bertebaran dikalangan Bonekmania maupun pecinta sepakbola dan media masa.

Ujung tombak Persebaya, Paulo Victor kabarnya juga sudah di coret dari daftar pemain yang akan digantikan Paulo Henrique yang saat ini sudah diumumkan di akun sosial media.

Meski demikian baru-baru ini sang pemain asal Brasil ini masih mengunggah cerita di akun instragramnya dan membunuhkan keterangan bahwa ia masih di Kota Surabaya.

Baca juga: Bursa Transfer Persik Kediri, Ze Valente Disebut Masuk ke Skuad Macan Putih, Siapa yang Bakal Disingkirkan

Meski Persebaya secara resmi belum memberikan keterangan namun nama pemain asing Persebaya, Paulo Victor sudah tidak tak ada di laman situ resmi PT Linga Indonesia Baru.

Hal ini semakin memperkuat dan semakin memperjelas posisi Paulo Victor jika sudah tidak lagu menjadi bagian dari skuad Bajol Ijo Surabaya.

Sementara satu lagi pemain asing Persebaya Surabaya yang nasibnya masih misterius yakni Ze Valente yang juga putra pelatih Arema FC, Fernando Valente.

Baca juga: Ze Valente Tipe Pemain Kreatif yang Disukai Pelatih Arema FC, Bisa Saja Rumor itu Benar Terjadi

Ia masih memiliki sisa kontrak hingga tahun 2025 bersama Persebaya Surabaya.

Kini rumor yang berkembang sejumlah klub Liga 1 ramai-ramai untuk mendapat tanda tangannya seperti Persija, Dewa United hingga Barito putera.

Bahkan pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide juga sempat melontarkan keinginan ingin meminang Ze, namun kabar itu kembali tenggelam.

Sementara di lama resmi PT LIB soso Ze masih terdaftar sebagai pemain Persebaya, seiring hilangnya nama Paulo Victor di daftar itu.

Baca juga: Nuri Pasya Dilepas Persebaya, Kemungkinan Besar Bergabung Persik Kediri, Pelatih Marcelo Bilang Begini

Tak jelasnya nasib Ze membuat sang pemain asal Portugal ini gerah dan kini banyak menebar kode-kode kepada klub lain Liga 1 Indonesia 2023.

Terbaru Ze memberikan kode keras jika akan menuju Persija Jakarta, hal itu lantara adanya rekam jejak komentar di unggahan akun resmi Persija Jakarta.

Semenetara dari empat pemain lokal yang lepas Persebaya satu berstatus dipinjamkan sedang tiga lainnya memang benar-benar mengakhiri kerjasama lebih cepat.

Hingga saat ini baru dua pemain yang sudah memiliki kepastian untuk berlabuh kemana para pemain itu.

Baca juga: Dibabak Kedua Persebaya Pincang Dengan 10 Pemain, Dihajar Habis-habisan Persik Kediri Tanpa Ampun

Untuk bek Nuri Fasya berpeluang besar bergabung ke Persik Kediri, meskipun secara resmi Persik belum mengumumkan secara pasti.

Transfermarkt.co.id secara pasti sudah menuliskan mantan bek kanan Persebaya ini sejak 15 November 2023 sudah tercatat berbagung dengan Persik Kediri.

Begitu juga dengan mantan bek kiri Persebaya, Salman Alfarid juga sudah dicatatkan bergabung dengan Gresik United FC yang berlaga di Liga 2 sejak 8 November 2023 lalu.

Baca juga: Persebaya Puasa Kemenangan Tiga Laga, Pelatih Marcelo Sebut Persik Banyak Miliki Modal Menang

Tak hanya pemain lokal yang datang dan pergi, sepertinya Persebaya Surabaya benar-benar segera menuntaskan keinginanya untuk mengevaluasi pemainnya menghadapi putaran kedua Liga 1 2023/2024 ini.

Yang sudah pasti Persebaya saat ini telah menyambut kehadiran pemain barunya dari Rio de Jeneiro, Brasil berusia 32 tahun bernama Paulo Henrique Santos de Azevedo.

Paulo Herique merupakan pemain yang pernah bermain di Liga 1 Indonesia bersama Persiraja, Banda Aceh pada tahun 2021/20222 lalu.

Baca juga: Pelatih Persebaya Josep Gombau Punya Banyak Opsi, Pelatih Bojan Hodak Hanya Berharap Persib Miliki Daya Juang Tinggi

Paulo Herique sebelum bergabung ke Persebaya bermain untuk AD Isidro Metapan salah satu klub Liga 1 El Savador, yang memiliki peringkat 77 dunia.

Pria kelahiran 30 Maret 1991 ini memiliki kemampuan dalam bermain posisi Penyerang - Depan - Tengah dengan kemampuan menendang dengan kaki kiri.

Pria yang memiliki ukuran postur tubuh setinggi 1,86 meter ini juga pernah bermain di Masfout Club Liga Uni Emirat Arab (UEA).

Baca juga: Evaluasi Pemain Persebaya Menjelang Bursa Transfer Putaran Kedua Liga 1, Mungkin Mereka ini yang Dicoret

Saat Henrique membela Laskar Rencong di lini serang Persiraja, ia pun menjadi salah satu striker yang diperhitungkan oleh lawan main Liga 1 waktu itu.

Henrique berhasil mengemas 6 gol dalam 12 pertandingan bersama tim asal ujung barat Indonesia itu.

Kini tinggal menunggu saja pengumuman resmi dari Persebaya untuk melepas Paulo Victor.

Kemudian Green Force akan segera meresmikan sang ujung tombak baru Paulo Henrique. **