Helo Indonesia

Nuri Pasya Dilepas Persebaya, Kemungkinan Besar Bergabung Persik Kediri, Pelatih Marcelo Bilang Begini

Kamis, 16 November 2023 16:25
    Bagikan  
DILEPAS
persebaya official

DILEPAS - Tiga pemain Persebaya Surabaya yang dilepas pada, 15 November 2023 dari kirin George Brown, Nuri Pasya dan Salman Alfarid.

HELOINDONESIA.COM - Bursa transfer November 2023 ini, Persik Kediri seperti rajin mengincar sejumlah pemain untuk mengisi komposisi yang tepat di skuad Macan Putih.

Menariknya beberapa pemain yang menjadi incara Persik adalah tim yang pernah dibantainya 4-0 pada 27 Oktober 2023, Persebaya.

Sebelumnya pemain Persebaya asal Portugal, Ze Valente menjadi incaran Persik Kediri kini meminati Nuri Fasya, bahkan kabar terakhir Nuri sudah di lepas Persebaya.

Jika Ze Valente sebagai playmaker, kini Persik mengincar pemain serba bisa yang biasanya menjadi bek sayap Persebaya Surabaya.

Baca juga: Nama Ze Valente Tak Disebut Lagi, Tapi Nama Todd Ferre Paling Santer Disebut Jadi Playmaker Persik Kediri

Keberadaan Nuri dipastikan sudah diplot untuk pemain pelapis Lyngbo dan Agil Munawar, mengingat sektor bek sayap kanan hanya dihuni dua pemain saja.

Begitu juga dengan bek kiri Persik juga dihuni dua pemain saja yakni Yusuf Meilana dan Rangga Widiansyah, pada hal pemain pelapis menjadi sangat penting.

Tentang bidikan pemain dari Persebaya, pelatih Marcelo Rospide tidak membantah meskipun dia belum mengiyakan, yang jelas kini rumor itu santer terdengar di kalangan manajemen.

Baca juga: Bursa Transfer Persik Kediri, Ze Valente Disebut Masuk ke Skuad Macan Putih, Siapa yang Bakal Disingkirkan

Menurut pelatih asal Brasil itu seperti lansir media lokal Radar Kediri menjelaskan jika tim pelatih menyiapkan beberapa nama, yang harus diajukan ke manajemen.

Tentang kebutuhan pemain di Persik, nampaknya tim pelatih mendapatkan keleluasaan untuk memilih para pemain sendiri.

Namun menurut infor masi yang berkembang Nuri tak akan langsung dikontrak permanen oleh Persik, namun dengan status pemain pinjaman.

Jika benar Nuri Fasya bergabung dengan skuad Macan Putih, manajemen Persik hanya akan meminjam pria berusia 24 tahun ini selama putara kedua saja.

Baca juga: Derby Jatim Flavio Silva Persik Hattrick, Skuad Singo Edan Mampu Mencuri Satu Poin Dari Persib Bandung

Kebutuhan pemain pelapis bagi pelatih Marcelo sangat penting apalagi dua pemain yang dimiliki yakni SImen dan Agil kerap diterpa cedera.

Sementara Nuri Pasya hingga pekan ke-19, selama di Persebaya memiliki minim jam bermain, selama ini ia baru bermain dua kali yakni saat melawan Rans FC dan Persija.

Dengan bergabungnya Nuri Pasya ke Persik Kediri tidak menutup kemungkinan akan memiliki waktu jam bermain lebih banyak lagi.

Baca juga: Laga Perdana Liga 3 Jawa Tengah, Persik Gulung Bina Sentra Skor 4-0

Kemungkinan Nuri Pasya bergabung dengan Persik Kediri sepertinya memiliki peluang lebih besar mengingat Persebaya sudah kerjasama dengannya.

"George Brown, Nuri Fasya, dan Salman Alfarid, mencapai kesepakatan dengan Persebaya untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat. Sukses selalu di mana pun berada. Terima kasih atas dedikasi dan kerja keras selama ini di Persebaya," tulis laman sosial media Persebaya Official, Rabu (15/11/2023).

Baca juga: Renan Silva dan Jefinho Tak Ikut Perkuat Persik Hadapi Borneo, Tetapi Sekarang Flavio Silva Sedang Menanjak

Bahkan dalam catatan terbaru transfermarkt.co.id Nuri Pasya sudah disebut bergabung dengan Persik Kediri pada 15 November 2023.

Disebutkan nilai transfer pemain kelahiran Tuban, 23 Januari 1999 ini untuk nilai pasaran saat ini sebesar Rp869 juta dengan harga pasaran tertinggi mencapai Rp1,3 miliar per 16 November 2023. **