Helo Indonesia

Laga Perdana Liga 3 Jawa Tengah, Persik Gulung Bina Sentra Skor 4-0

Senin, 6 November 2023 07:55
    Bagikan  
Laga Perdana Liga 3 Jawa Tengah, Persik Gulung Bina Sentra Skor 4-0

Pelatih Persik Kendal, Dwi Londo Setyawan didampingi salah seorang pemain Persik, Ibnu Iqbal. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Persik Kendal tampil impresif menggulung tamunya, Bina Sentra Semarang, dengan skor telak 4-0 pada laga perdana Grup A, Liga 3 Jawa Tengah 2023, yang digelar di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Minggu sore, 5 November 2023.

Gol kemenangan tuan rumah Persik dibuka oleh Jorry pada menit ke-28, kemudian disusul oleh Okka yang berhasil memasukkan bola ke gawang Bina Sentra Semarang di menit ke-42.

Baca juga: Total Jadi 5 Remaja Tersangka Tewasnya Pelajar SMK BLK

Pada babak kedua pemain dengan nomor punggung 11, Ali Azmi berhasil mencetak dua gol di menit ke-71 dan menit ke-86.

Pertandingan laga perdana Liga 3 Jawa Tengah 2023 berlangsung keras, bahkan ditengah-tengah pertandingan dua pemain dan satu pelatih Bina Sentra Semarang harus keluar arena pertandingan karena mendapatkan kartu merah dari wasit.

Pelatih Persik Kendal, Dwi Setyawan yang akrab disapa Londo mengungkapkan, perolehan skor Persik Kendal telah melampau target. Meski awalnya dirasa berat,namun para pemain Persik Kendal akhirnya dapat menguasai permainan.

"Pertandingan pertama kita rasa sangat berat, apalagi di kandang sendiri jadi beban bagi pemain. Tapi alhamdulillah mulai menit ke-15, anak-anak mulai memperagakan permainan saat kita latihan," ungkapnya.

Ia menambahkan, kondisi permainan yang sempat memanas akibat para pemain yang tidak dapat mengendalikan emosi akan menjadi bahan evaluasi dari Tim Persik Kendal untuk laga selanjutnya.

Baca juga: Pelatdakan Atlet dengan Dana Talangan, Taekwondo Jateng Rajai Nomor Kyorugi di Pra-PON

"Itu memang karakter dari pemain yang masih usia muda. Tapi kedepan kita akan benahi untuk masalah emosionalnya," imbuh Londo.

Londo menyatakan, sangat bersyukur TIM Persik Kendal meraih 3 Poin pada klasemen Grup A. Pihaknya akan terus berjuang untuk meraih kemenangan dalam pertandingan Liga 3 Jawa Tengah 2023 ini.

"Kita jeda satu minggu, tapi kita latihan tetap sehari satu kali untuk persiapan pertandingan selanjutnya," tandasnya.
Enam Laga Serentak
Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah, Yoyok Sukawi mengatakan, liga 3 Jawa Tengah Tahun 2023 sudah dimulai hari Minggu (5/11). Dan pada hari itu, ada enam pertandingan dilaksanakan serentak, diantaranya di Kendal, Pekalongan, Demak, Banjarnegara, Karanganyar dan Banyumas.

"Alhamdulillah sampai sekarang, semuanya terpantau masih aman. Dan kita syukuri pesertanya masih semangat semua, walaupun ditengah kesulitan. Penonton juga semakin dewasa. Saya sangat bersyukur sekali dan berterima kasih kepada seluruh panitia," ujar Yoyok Sukawi.

Sementara, Panitia Pelaksana Liga 3 Jawa Tengah di Kendal, Samsul Maarif mengungkapkan, pelaksanaan pertandingan perdana Persik Kendal melawan Bina Sentra Semarang berlangsung sukses. Setidaknya ada 490 tiket yang telah ludes terjual.

"Alhamdulillah untuk awal ini sukses pelaksanaannya. Memang lawan belum ada supporternya. Jadi ini murni warga Kendal," bebernya. (Anik)