Helo Indonesia

Ze Valente dan Jeam Kelly Sudah Berlatih Penuh Setelah Pulang Kampung, Skuad Macan Putih Siap Menggempur Lawan

Sabtu, 20 Januari 2024 18:44
    Bagikan  
LATIHAN PENUH
persik official

LATIHAN PENUH - Pemain andalan Persik Kediri, Ze Valente (kiri) dan Jeam Kelly Sroyer sudah mengikuti latihan penuh menjelang laga perdana setelah libur panjang pada 5 Februari 2024 mendatang.

HELOINDONESIA.COM - Secara umum performa tim Persik Kediri segera kembali ke kondisi fisik terbaiknya, setelah seluruh tim sudah lengkap mengikuti latihan, Jumat (19/1/2024).

Dua pemain disebut Ze Valente dan Jeam Kelly Sroyer pemain terakhir yang bergabung kembali berlatiha di Stadion Brawijaya Kediri.

Tim sebenarnya sudah dijadwalkan latihan sejak 5 Januari, namun seluruh pemain baru bisa lengkap beberapa pekan kemudian dan kini sudah dalam kondisi bagus.

Baca juga: Persik Kediri Butuh Lawan Tanding Ujicoba, Setiap Seminggu Sekali Sebelum Menghabisi Bali United

Sementara dua pemain Ze dan Kelly sebelumnya melakukan recovery dan setelah beberapa hari kemudian sudah kembali berlatih normal.

"Pekan ini Ze dan Kelly sudah berlatih penuh bersama skuad Persik lainnya," ujar pelatih Marcelo Rospide kepada wartawan di Kediri, Jumat (19/1/2024).

Bahkan sejak hari itu Ze dan Kelly sudah berlatih penuh mulai mengikuti latihan taktikal, yang memang dijadwalkan untuk materi taktikal mulai pekan ini.

Baca juga: Catatan Mengesankan Benteng Terakhir Persik Kediri Dikri Yusron Peringkat Kedua Setelah Nadeo Argawinata

Sementara proses recovert para pemain hingga mencapai fisik terbaiknya kira-kira membutuhkan waktu selama 10 hari, selebihnya melakukan latihan taktikal.

Sementara tim kesehatan Persik Kediri yang dipimpin dr Yusuf Zulfikar menjelaskan kepada para pemain pasca liburan masih harus terus pemantauan fisik.

Setidaknya pekan lalu, ada dua pemain yang mengalami sedikit masalah, sementara Flavio Silva dan Anderson da Nascimento juga dalam pemantauan.

Baca juga: Persik Kediri Mulai Latihan Ze Valente dan Coach Marcelo Minggu Depan Baru Tiba di Persik

Masalahnya kedua pemain itu mengalami cederan ringan dan ini harus menjadi pengawasan tim kesehatan agar cederanya tidak semakin memburuk, tetapi harus semakin kembali normal.

Bahkan meskipun hanya cedera ringan keduanya Flavio dan Anderson harus absen mengikuti latihan internal tim.

Untuk itu tim kesehatan akan terus memantau kondisi seluruh pemain khususnya para pemain sudah mengalami cedera, meskipun itu ringan.

Baca juga: Arthur Irawan Sebut Hasil Mengejutkan Persik Kediri Tembus Enam Besar di Akhir Tahun 2023

Dokter Yusuf mengatakan kondisi kedua pemain terus mengalami kondisi baik, sementara intensitas latihan juga terus ditingkatkan.

Harapannya latihan terus dapat berjalan dengan baik dan keduanya pemain yang dalam pemantauan juga segera dapat mengikuti latihan penuh bersama tim.

Situasi seperti itu menurut dokter Yusuf adalah situasi biasa pasca libur, para pemain tidak menggerakkan seluruh otot secara penuh.

Baca juga: Ze Valente Baru Menemukan Aura Kemenangan Setelah Bermain Bersama Persik Kediri

Untuk itu tugas tim kesehatan dan tim pelatih adalah meningkatkan kondisi fisik para pemain, dengan harapan pemain kembali ke performa fisik terbaik dalam waktu dekat.

Semaunya menurut dokter Yusuf tidak ada masalah besar, semuanya akan segera kembali dalam kondisi fisik terbaik.

Setelah situasi tercapai Persik selanjutnya bakal melakukan laga uji coba, namun sayang hingga beberapa hari kemarin belum mendapatkan lawan tanding untuk uji coba.

Baca juga: Persik Kediri ingin Sapu Bersih Laga Sebelum Libur Jeda Pemilu 2024, Pekan ini Melawan PSM Makassar

Pelatih Marcelo menginginkan lawa uji coba Persik Kediri hanya membutuhkan tim-tim di Liga 2, pelatih tak menginikan lawan yang terlalu berat.

Dengan pemain yang tidak terlalu berat, dengan tujuan agar pemain bermain dengan lebih santai, itu sebabnya diperlukan lawan yang tidak terlalu berat seperti level Liga 2.

Namun jika lawa uji coba dengan tim yang terlalu berat, pelatih asal Brasil itu khawatir para pemainnya akan mengalami cedera, itu yang menjadi kehati-hatian Marcelo Rospide. **