Helo Indonesia

Ze Valente Baru Menemukan Aura Kemenangan Setelah Bermain Bersama Persik Kediri

Rabu, 13 Desember 2023 07:49
    Bagikan  
FOKUS
persik official

FOKUS - Pemain gelandang serang Persik Kediri asal Portugal, Ze Valente kini fokus bersama Persik Kediri untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2023/2024

HELOINDONESIA.COM - Bagi pemain Jose Pedro Magalhaes Valente atau Ze Valente bersama Persik Kediri adalah bagian hidup yang ditunggu-tunggu, setelah 'menganggur' di Persebaya.

Hal itu tercermin dari unggahannya di akun instagram @zevalente.10 ketika awal bersama Persik Kediri.

"Setelah badai, matahari akan muncul kembali. Sangat senang bisa kembali melakukan apa yang saya cintai lagi! Sekarang adalah waktunya bekerja," tulis Ze dalam akun instagramnya.

Baca juga: Mengapa Menghadirkan Debut Ze dan Bachdim di Persik Kediri, Begini Alasan Pelatih Marcelo Rospide

Dalam unggahan yang bermakna mendalam, rupanya Ze benar-benar kembali menemukan sesuatu yang hilang, yakni kembali bermain bola.

Bersama Persik Kediri, pria asal Portugal ini berstatus sebagai pemain pinjaman dari Persebaya Surabaya, kemudian menjalani masa peminjaman di klub kota tahu.

Ze menjalami peminjaman hingga musim Liga 1 2023/2024, dari kontrak bersama Persebaya hingga akhir musim 2025/2026.

Baca juga: Menuju Lima Besar! Setelan Ze Valente dan Irfan Bachdim Membuka Jalan Kebuntuan Persik Hingga Kalahkan Arema

Ze termasuk pemain yang kurang beruntung di Persebaya, sebab hingga mencatatkan 13 kali pertandingan bersama Bajol Ijo performa Persebaya jauh dari harapan.

Bersama tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ini Ze nyaris tidak pernah merasakan aura kemenangan sejak bersama Persebaya pada September silam.

Jeleknya performa Persebaya yang jauh dari harapan membuat Ze harus tersingkir dari skuad utama tim asuhan Uston Nawawi.

Baca juga: Ze Valente dan Irfan Bachdim Ternyata Tidak Masuk Line-up, Meski Pelatih Fernando Sudah Beberkan Kekuatan Persik

Dan ketika terjadi perombakan komposisi pemain yang dilakukan manajemen Persebaya, Ze dipaksa harus menyeberang ke Persik Kediri dengan status pinjaman.

Momentum peminjaman Ze ke Persik Kediri menjadi memontum terbaiknya untuk memberikan kinerja yang lebih baik bersama pemain baru lainnya Irfan Bachdim dan rekan satu tim Nuri Fasya yang sudah pergi lebih dahulu.

Setelah berada di skuad Macan Putih, sepertinya Ze tidak butuh waktu lama untuk menyesuaikan diri, karena dia sudah tak asing dengan para pemain di Persik.

Baca juga: Masuknya Ze Valente Semakin Sangar Lini Serang Persik Kediri, Singo Edan Bakal Ketakutan

Performa Persik sendiri yang lebih baik dari Persebaya, bersama Persik Ze langsung merasakan evoria kemenangan yang menjadi dambaannya selama ini.

Bersama Persik Kediri Ze meraih kemenangan pertamanya dalam pertandingan melawan klub asuhan ayahnya Fernando Valente yakni Arema FC.

Terbaru bersama tim kebanggannya Persik kembali memetik kemenangan di kandang Persib Bandung dengan skor 0-2 pada Minggu (10/12/2023).

Kemenangan itu merupakan kemenangan kedua Ze bersama Persik Kediri yang mampu menundukkan tim papan atas Liga 1 2023/2024 di hadapan suporternya.

Baca juga: Persik Kediri ingin Sapu Bersih Laga Sebelum Libur Jeda Pemilu 2024, Pekan ini Melawan PSM Makassar

Sementara Persebaya sendiri sejak dia meninggalkan klub Bajol Ijo, belum satu pun kemanangan yang diperolehnya, terakhir bermain dengan hasil imbang saat melawan Persija Jakarta.

Kemenangan itu membuat rasa puas Ze Valente setelah berharap dan menunggu laga kemenangan bersama tim yang dia bela dalam pertandingan.

Bersama Persik Kediri Valente juga menemukan atmosfir dan aura yang kuat dari ribuan suporter Persikmania yang selalu hadir saat laga kandang di stadion Brawijaya.

Baca juga: Bojan Hodak Akui Persik Kediri Lawan Sulit, Marcelo Ingin Putus Rekor 14 Laga Persib Tanpa Kalah

Pemain asal Portugal itu mengungkapkan pengalaman pertama ketika ketika bergabung bersama Persik Kediri.

Kehadirannya di Persik dia langsung mendapat respon positif baik dari pemain dan official tim Persik Kediri, khususnya dengan suporter Persikmania.

Ketika pertama kali dia tampil bersama skuad Macan Putih, Ze Valente dia bisa tampil moncer dengan berhasil memberikan assist satu-satunya gol milik Persik Kediri melawan Arema.

Baca juga: Mengapa Menghadirkan Debut Ze dan Bachdim di Persik Kediri, Begini Alasan Pelatih Marcelo Rospide

Saat itu Ze akan menghadapi klub asal Malang yang menjadi lawan bebuyutan Persik Kediri dan celakanya diarsiteki oleh ayahnya Fernando Valente.

Secara pribadi kemenangan itu menjadi kebanggaannya untuk menunjukkan profesionalitasnya sebagai pemain meskipun menghadapi tim yang dilatih ayahnya.

"Saya merasakan kehangatan dari teman-teman satu tim di Persik Kediri," ujar Ze Valente seperti dilansir Radar Kediri, Senin (11/12/2023).

Baca juga: Persik Kediri Punya Predator Lini Depan Menakutkan, dan Lini Tengah Mengerikan, Bagaimana Dengan Arema

Kesan baik hati dari para penggawa Macan Putih sudah ditunjukkan saat dia masih menjadi bagian tim Persebaya Surabaya.

Saat itu Persebaya yang bertandang ke Stadion Brawijaya benar-benar harus malu dihajar habis-habisan oleh Persik Kediri.

Meski demikian teman-teman dari Persik masih saja mau menyapa bahkan menghibur Ze, akibat kekalahan itu, sejak saat itulah dia mulai simpati dengan Persik Kediri.

Baca juga: Nama Ze Valente Tak Disebut Lagi, Tapi Nama Todd Ferre Paling Santer Disebut Jadi Playmaker Persik Kediri

Sehingga ketika Ze ternyata dikirim ke Persik dengan status pemain pinjaman, dia pun langsung merasa diterima, dan terasa nyaman.

Tak hanya dengan para pemain maupun official Persik, begitu juga dengan para suporter Persikmania sudah langsung mendapat tempat, mereka begitu merasa saya bagian darinya.

Dan yang paling dia rasakan bersama Persikmania, ketika klub lamanya berlaga di Stadion Brawijaya, penonton di stadion benar-benar dipenuhi Persikamania. **