Helo Indonesia

Mengapa Menghadirkan Debut Ze dan Bachdim di Persik Kediri, Begini Alasan Pelatih Marcelo Rospide

Rabu, 29 November 2023 09:49
    Bagikan  
PEMAIN BARU
persik official

PEMAIN BARU - Dua pemain baru Persik Kediri, Irfan Bachdim (kiri) dan Ze Valente yang mampu memberikan warna baru dalam laga melawan Arema FC kemarin

HELOINDONESIA.COM - Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide punya alasan tersendiri menghadirkan dua pemain baru Ze Valente dan Irfan Bachdim di skuad Macan Putih.

Salah satu alasan pelatih asal Brasil mengapa mendatangkan Ze ke Persik Kediri lantaran minimnya pemain play maker dengan mengandalkan Renan Silva.

Sejauh ini skuad Persik Kediri memang hanya memiliki Renan Silva sebagai tulangpunggung playmaker Persik Kediri, yang saat ini cerdera serius.

Baca juga: Menuju Lima Besar! Setelan Ze Valente dan Irfan Bachdim Membuka Jalan Kebuntuan Persik Hingga Kalahkan Arema

Persik sebenarnya memiliki beberapa pemain seperti Adi Eko dan Bayu Otto, namun belum bisa maksimal dijadikan pemain play maker Persik.

Meski dua pemain baru itu tampil selama 24 menit, namun pelatih Marcelo Rospide sudah merasakan memberi warna baru dalam permainan bola tim Persik.

Kemudian pelatih Marcelo melontarkan ungkapan positif ke kedua pemain senior asal Portugal dan mantan pemain Timnas Indonesia keterunan Belanda ini.

Baca juga: Sepanjang Hidup Persik Kediri Selalu Menang Melawan Arema ini Fakta Pertandingan Dalam Catatan Sejarahnya

Menurutnya Ze dan Bachdim dalam laga kemarin saat melawan Arema FC di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali memberikan efek positif bagi tim.

Kemampuan kedua pemain perlu ditingkatkan lagi, meskipun sejauh ini sebenarnya keduanya sudah bagus.

Menurut Rospide, kemampuan kedua pemain ini masih belum maksimal dan masih bisa ditingkatkan lagi hingga mencapai penampilan terbaiknya.

Baca juga: Derby Keluarga Arema FC vs Persik, Mampukah Ze Bobol Gawang Tim Asuhan Ayahnya

Marcelo Rospide juga memahami keduanya masih baru di Persik Kediri, perlu meningkatkan chemistry dengan pemain lain agar lebih menyatu lagi.

Kehadiran dua pemain gelandang serba bisa ini menurut Marcelo membuat dirinya bisa merancang berbagai opsi dalam permainan di dalam skuad Macan Putih.

Seperti halnya Ze Valente bisa memiliki posisi utama gelandang serang, namun dia juga bisa bermain di sayap kanan, gelandang tengah.

Sedangkan Irfan Bachdim juga merupakan pemain yang serbabisa untuk beberapa posisi seperti sebagai penyerang, pemain gelandang higga pemain sayap.

Baca juga: Pelatih Fernando Ingin Mainkan Penganti Gustavo Alemeida dan Julian Guevara di Laga Melawan Persik Kediri

"Valente dan Bachdim, saya jadi punya banyak opsi permainan. Semoga Persik tambah bagus lagi ke depannya," kata Marcelo Rospide.

Seperti halnya dalam laga perdana bersama Persik Kediri, Ze Valente mampu memberikan assist penting setelah Anderson mampu mengkoversi bola hingga tercipta satu-satunya gol Persik Kediri di menit ke-73.

Sebelumnya pelatih Marcelo memasang dua sayap muda M Supriadi dan Jeam Kelly Stroyer namun mentok, tidak mampu membobol pertahanan Arema FC.

Baca juga: Persik Kediri Punya Predator Lini Depan Menakutkan, dan Lini Tengah Mengerikan, Bagaimana Dengan Arema

Rospide kemudian langsung memasukkan dua sosok senior Faris Aditama dan Irfan Bachdim, ternyata membuat serangan persik makin tajam.

Marcelo menilai jika kehadiran pemain senior tetap penting karena mereka lebih berpengalaman, Bachdim bagus tetapi kemampuannya harus ditingkatkan lagi.

Begitu juga dengan masuknya Ze Valente yang sebelumnya di bangku cadangan perlawan Persik menjadi lebih berwarna dan semakin tajam hingga memenangi laga melawan Arema. **