Helo Indonesia

Persik Kediri Punya Predator Lini Depan Menakutkan, dan Lini Tengah Mengerikan, Bagaimana Dengan Arema

Jumat, 24 November 2023 16:35
    Bagikan  
PEMAIN BARU
ngono ngene/ facebook

PEMAIN BARU - Pemain baru Persik Kediri, Ze Valente dan Irfan Bachdim saat latihan di Stadion Brawijaya Kota Kediri.

HELOINDONESIA.COM - Sebentar lagi Persik Kediri bakal di jamu Arema FC di kandang Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada Senin (27/11/2023) pukul 15:00 WIB.

Sejauh ini Persik Kediri telah mempersiapkan diri dengan materi pemain yang memiliki performa bagus, belum lagai tiga pemain baru yang direkrut skuad Macan Putih.

Tiga pemain baru yang direkurt Persik Kediri adalah Nuri Pasya, Irfan Bachdim dan Ze Valente yang merupakan pemain penyerang sayap dari Persebaya.

Baca juga: Masuknya Ze Valente Semakin Sangar Lini Serang Persik Kediri, Singo Edan Bakal Ketakutan

Hadirnya pemain baru kini semakin menambah keleluasaan pelatih Marcelo dalam menjalankan berbagai macam opsi strategi dalam permainan.

Untuk lini depan Persik saat ini memiliki predator menakutkan Flavio Silva yang mengancam gawang Arema di laga nanti.

Bahkan saat Arema menghadapi Persik pada pekan sebelumnya dipertengahan musim lalu liga 1 2022/2023 Flavio Silva membobol satu gol hingga membawa kemenangan 3-2 untuk Persik.

Baca juga: Persik Masih Butuh Posisi Bertahan, Tengah, dan Depan, Rekrut Irfan Bachdim Punya Alasan Tersendiri

Kemudian dalam pertemuan kedua di Liga 1 2023/2024, laga berakhir dengan 5-2 untuk kemenangan Persik Kediri, Flavio juga turut merobek gawang Arema.

Bagaimana tidak menakutkan hingga pekan ke-19 ini Flavio Silva sudah mengoleksi 11 gol dan pada laga pekan ke-20 tidak menutup kemungkinan gawang Arema bakal terancam kembali.

Seluruh gol yang diciptakan oleh Flavio Silva dengan menggunakan kaki terbaiknya yakni kaki kanan diusia pemain ini sekarang sudah 27 tahun.

Baca juga: Nuri Pasya Dilepas Persebaya, Kemungkinan Besar Bergabung Persik Kediri, Pelatih Marcelo Bilang Begini

Yang menarik dari Flavio Silva selama laga yang dijalaninya ia pernah menorehkan satu kali hattrick saat Persik Kediri menghadapi Madura United.

Tak sampai di situ Flavio Silva juga dua kali mencatatkan brace masing-masing saat Persik melawan PSS Sleman dan Persebaya Surabaya.

Catatan menarik gol yang diciptakan Flavio Silva selain selain melalui tendangan kaki kakan juga melalui sundulan kepala sebanyak dua kali saat melawan Persebaya dan PSS Sleman.

Baca juga: Bursa Transfer Persik Kediri, Ze Valente Disebut Masuk ke Skuad Macan Putih, Siapa yang Bakal Disingkirkan

Secara umum skuad Macan Putih merupakan tim yang semakin solit diprediksi bakal meramaikan kompetisi di puncak klasemen pada putaran kedua Liga 1 Indonesia 2023 nanti.

Kehadiran Ze Valente misalnya akan memudahkan Marcelo meracik tim ini dengan berbagai variasi dan opsi permainan.

Rohit Chand selama ini menjadi gelandang bertahan bisa di tarik ke lini belakang untuk memperkokoh pertahanan.

Begitu juga dengan Ze bisa menggantikan Rohid Chand, sehingga Renan Silva bisa lebih fokus membantu serangan.

Baca juga: Nama Ze Valente Tak Disebut Lagi, Tapi Nama Todd Ferre Paling Santer Disebut Jadi Playmaker Persik Kediri

Ada lagi skenario lain menduetkan Rohit dan Ze di lini tengah, sedangkan Renan bisa menjadi scond atau menjadi striker bersama Flavio Silva sehingga lini depan bisa lebih tajam.

Begitu juga dengan kehadiran Irfan Bachdim juga dirasa cukup strategis, meski telah berusia 35 tahun kualitasnya sebagai penyerang sayap bisa diandalkan.

Baca juga: Derby Jatim Flavio Silva Persik Hattrick, Skuad Singo Edan Mampu Mencuri Satu Poin Dari Persib Bandung

Irfan Bachdim bisa bergantian dengan Yohanes Pahabol untuk mengisi sektor kanan.

Jika lini tengah Persik diisi trio gelandang, Rohit Chand, Ze Valente, dan Renan Silva, maka Irfan Bachdim akan tandem dengan Flavio Silva sebagai tombak kembar lini depan.