Helo Indonesia

Bojan Hodak Akui Persik Kediri Lawan Sulit, Marcelo Ingin Putus Rekor 14 Laga Persib Tanpa Kalah

Sabtu, 9 Desember 2023 19:40
    Bagikan  
DUO PELATIH
persik official/ persib official

DUO PELATIH - Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide (kiri) dan Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

HELOINDONESIA.COM - Kesiapan Persik Kediri menghadapi Persib Bandung pada laga pekan ke-22 Minggu (10/12/2023) pukul 19:00 WIB benar-benar siap.

Bahkan target pelatih Persik Kediri Marcelo Rospidi tak main-main, karena ingin memutus rekor Maung Bandung 14 laga berturut-turut tanpa kalah.

Marcelo mengatakan meski laga yang dihadapi Persik Kediri berjalan sulit, namun skuad Macan Putih sudah mempersiapkan semuanya.

Baca juga: Persik Bermain Imbang Melawan Dewa United 0-0, Suporter Persikmania Muring-muring di Sosial Media

Seperti kita ketahui Persib Bandung memegang rekor 14 kali laga tanpa pernah kalah yang merupakan rekor terpanjang bagi tim yang bermain di Liga 1 2023/2024.

Untuk itu Persik yang bakal memutus rekor kemenangan terpanjang itu dengan mencuri poin penuh di kandang lawan Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Dalam laga ini dipastikan kedua tim bakal mati-matian berjuang meraih kemenangan untuk mendapatkan poin penuh.

Baca juga: Jika Menang Lawan Dewa Peluang Besar Persik Tembus Lima Besar Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia

Persik Kediri yang saat ini berada di peringkat ke-7 memiliki ambisi untuk menuju 5 besar klasemen sementara Liga 1 2023/2024 yang membutuhkan 3 poin.

Sementara Persib Bandung juga memiliki ambisi mengejar ketinggalan yang saat ini turun satu poin dengan naiknya Bali United di peringkat ke-2 dengan 40 poin.

Persib bandung yang diarsiteki pelatih asal Belanda Bojan Hodak ini bertekat merebut kembali posisi peringkat ke-2 untuk mengejar ketertinggalan dari Borneo FC.

Baca juga: Ayo Persikmania Serbu Stadion Brawijaya! Laga Melawan Dewa Panpel Cetak Enam Ribu Tiket

Meskipun tampaknya mustahil, Persik kediri berkeyakinan jika dalam laga ini dapat menjadikan neraka kandang Persib Bandung.

Pelatih Marcelo kini sudah mematangkan taktik khususnya dalam melatih skuad Macan Putih dalam melakukan finishing khususnya untuk pemain depan.

Pemain lini depan Persik menjelang keberangkatan ke Bandung, sudah digembleng melakukan strategi khusus untuk merobek gawang Maung Bandung.

Baca juga: Mengapa Menghadirkan Debut Ze dan Bachdim di Persik Kediri, Begini Alasan Pelatih Marcelo Rospide

Selama latihan Persik melakukan latihan hingga menambah materi khusus untuk ketajaman lini depan khususnya finishing, kemudian dimatangkan ketika offcial training.

Termasuk masuknya pemain baru Ze Valente dan Irfan Bachdim dan Nuri Fasya akan memberi warna baru terhadap tengah dan lini depan Persik Kediri.

Ze yang merupakan pemain serbabisa ini bisa memberikan obsi baru bagi sang pelatih dalam mengembangkan permainan, untuk memasok bola ke lini depan Macan Putih.

Baca juga: Menuju Lima Besar! Setelan Ze Valente dan Irfan Bachdim Membuka Jalan Kebuntuan Persik Hingga Kalahkan Arema

Begitu juga dengan Irfan Bachdim dan Nuri Fasya semakin menambah keluasaan sang pelatih dalam menjalan berbagai strategi permainan.

Predator Persik Kediri Flavio Silva yang sudah mengoleksi 11 gol ini diharapkan mampu merobek-robek gawang Maung Bandung dalam laga nanti.

Sementa pelatih Persib, Bojan Hodak mengakui Persik Kediri merupakan lawan yang menyulitkan Persib Bandung meraih 3 poin.

Baca juga: Sepanjang Hidup Persik Kediri Selalu Menang Melawan Arema ini Fakta Pertandingan Dalam Catatan Sejarahnya

Menurut Bojan lagi ini sama seperti laga-laga lainnya, bisa dilihat di liga ini setiap tim punya kekuatan yang seimbang.

Meski demikian ia sudah memberikan instruksi kepada anak asuhnya agar fokus dan konsentrasi penuh untuk meraih 3 poin.

Menurutnya persaingan antar tim di Liga 1 saat ini akan semakin ketat, tanpa harus melihat posisi klasemen.

Baca juga: Pelatih Fernando Ingin Mainkan Penganti Gustavo Alemeida dan Julian Guevara di Laga Melawan Persik Kediri

Banyak peristiwa tak teduga di antara tim saling mengalahkan, dan itu bisa saja Persib akan kehilangan poin menghadapi tim di bawahnya.

"Meski demikian kami juga bisa mengalahkan tim papan atas, jadi kami harus sepenuhnya fokus dalam pertandingan ini," ujar Bojan kepada wartawan di Bandung, Sabtu (9/12/2023). **