Helo Indonesia

Jika Menang Lawan Dewa Peluang Besar Persik Tembus Lima Besar Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia

Jumat, 1 Desember 2023 14:33
    Bagikan  
ANDALAN
persik official

ANDALAN - Pemain andalan Persik Kediri Flavio Silva dan Ze Valente (tengah) dan pelatih Marcelo Rospide dalam sumah kesempatan berlatih di Stadion Brawijaya Kediri.

HELOINDONESIA.COM - Persik Kediri akan menjamu Dewa United di Stadion Brawijaya Kediri pada Sabtu (2/11/2023) pukul 15:00 WIB.

Laga kandang Persik menjadi momentum penting bagi Persimania dalam memberikan dukungan terhadap tim kesayangannya skuad Macan Putih.

Dukungan suporter Persikmania sangat diperlukan mengingat pada laga musim kompetisi tahun lalu 17 Desember 2022 Persik berhasil menundukkan Dewa United 1-0.

Persik Kediri juga pernah menang telak 3-1 menundukkan Dewa United saat bermain di kandang Dewa pada 30 Maret 2023.

Baca juga: Ayo Persikmania Serbu Stadion Brawijaya! Laga Melawan Dewa Panpel Cetak Enam Ribu Tiket

Namun pada pertemuan selanjutnya di putaran pertama Liga 1 2023 pada 21 Juli 2023, Dewa United berhasil membantai Persik tanpa balas dengan skor 3-0.

Tentu saja situasi saat di Persik Kediri sudah jauh berbeda ketika situasi di awal laga putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023 lalu.

Komposisi pemain sudah berbuh, terakhir kehadiran pemain andalan dari Persebaya, Ze Valente, Nuri Fasya dan Irfan Bachdim pemain senior mantan pemain Timnas Indonesia.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Pertandingan melawan Dewa sangat penting bagi Persik Kediri yang saat ini trennya sedang sangat bagus dua laga terakhir menang membantai Madura United 4-0 dan menang dikandang melawan Arema FC 0-1.

Jika dalam laga ini Persik Kediri berhasil merebut poin penuh, kesempatan Persik Kediri tembus 5 besar sangat terbuka lebar.

Seperti target yang dicanangkan pelatih Marcelo Rospide sejak awal musim dirinya mengarsiteki Persik Kediri.

Baca juga: Mengapa Menghadirkan Debut Ze dan Bachdim di Persik Kediri, Begini Alasan Pelatih Marcelo Rospide

"Target kami masih seperti awal musim, kami ingin tembus 5 besar," kata Marcelo seperti dilansir Radar Kediri, Jumat (1/12/2023).

Kesempatan tembus 5 besar terbuka lebar mengingat saat ini Persik diperingkat ke-7 dengan perolehan 29 poin.

Sementara posisi 5 besar klasemen sementara Liga 1 2023 saat ini diduduki Rans Nusantara dengan skor 31 poin, terpaut dua poin dari Persik Kediri.

Baca juga: Sepanjang Hidup Persik Kediri Selalu Menang Melawan Arema ini Fakta Pertandingan Dalam Catatan Sejarahnya

Tentu saja jika Persik menang melawan Dewa, skuad Macan Putih dengan mudah bisa mengkudeta Rans Nusantara, dengan catatan Rans tidak mendapatkan poin.

Marcelo pun optimis dengan posisi dan komposisi Persik Kediri untuk menggeser Rans Nusantara dari peringkatnya sekarang.

Saat ini Persik benar-benar sedang fokus menghadapi laga melawan Dewa United itu dan pertandingan berikutnya sebelum libur Pemilu.

Baca juga: Derby Keluarga Arema FC vs Persik, Mampukah Ze Bobol Gawang Tim Asuhan Ayahnya

Dalam laga besuk skuad Macan Putih kondisinya sangat bagus, dalam catatan statistik empat pertandingan terakhir Persik sempat sekalai kalah melawan Borneo FC yang merupakan peringkat teratas Klasemen sementara.

Kehadiran ribuan Persikmania di kandang Macan Putih akan menambah semangat tim dan menjadi dukungan moral untuk meraih kemenangan. **