Helo Indonesia

Persik Bermain Imbang Melawan Dewa United 0-0, Suporter Persikmania Muring-muring di Sosial Media

Sabtu, 2 Desember 2023 21:53
    Bagikan  
IMBANG
persik official

IMBANG - Laga Persik vs Dewa United berakhir dengan imbang membuat para suporter Persikmania muring-muring di sosial media

HELOINDONESIA.COM - Laga Persik Kediri yang gagal memperoleh poin penuh saat melawan Dewa United di kandang sendiri, Stadion Brawijaya Sabtu (2/12/2023) membuat kekecewaan suporter.

Para suporter persikmania mengungkapkan kekecewaannya karena Persik tidak mampu memenangi pertandingan dengan permainan yang mereka anggap kurang bagus.

Kekecewaan itu terungkap dalam berbagai unggahan di sosial media maupu di group facebook hingga para suporter mengungkapkan perasaan kecewa.

Baca juga: Jika Menang Lawan Dewa Peluang Besar Persik Tembus Lima Besar Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia

"Ngene kok kon menu 4 besar yo abott cak. Musuh club gurem ae Imbang. Terus mben lawan bandung po g luweh Maloyoh. Diomongi renan wi dicadangno. Kok malah ze dicadangno. Wes g iso mikir. Wes ra nontok neh dek stadion tiwas pegelll. (Begini mau masuk 4 besar ya berat. Musuh klub bawah saja imbang. Terus lusa melawan Persib Bandung akan lebih berat. Udah ga mikir. Ga mau menonton di stadion membuah kecewa," tulis akun Emil Pattynama dari akun group facebool Persik Mania, Sabtu (2/12/2023).

Sebagian suporter mengungkapkan kekecewaan kepada pelatih seperti dalam unggahan dari akun instagram @denykristiawan10.

"Gak onok ta pemain u 23 liane supri? Mbok golek liane wae to sik sik ora ono kontribusine blas kok sek di pertahakno ae," tulisnya.

Baca juga: Ayo Persikmania Serbu Stadion Brawijaya! Laga Melawan Dewa Panpel Cetak Enam Ribu Tiket

@memepersikmania: "Ndelok maine dewa marai mangkel, eh maine persik marai stress nambah," tulis @memepersikmania.

Seperti kita ketahui dalam laga pekan ke-21 Persik Kediri berbagi poin dengan Dewa United dalam laga putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Bermain di depan belasan ribu pendukungnya Persikmania, skuad Macan Putih justru tak mampu merobek gawang lawan hingga peluit panjang berakhir.

Kemenagan dengan memperoleh satu poin membuat Persik Kediri tetap berada diperingkat ke-7 klasemen sementara Liga 1 2023 dengan 30 poin.

Baca juga: Mengapa Menghadirkan Debut Ze dan Bachdim di Persik Kediri, Begini Alasan Pelatih Marcelo Rospide

Pelatih Persik, Marcelo Rospide mengaku kecewa dengan hasil imbang tanpa gol itu, dengan alasan pertandingan memang sulit.

"Pertandingan benar-benar sulit, tapi itu sudah kami duga," kata pelatih Marcelo dalam jumpa pers usai pertandingan, Sabtu (2/12/2023).

Menurut Marcelo anak asuhnya sebenarnya memiliki banyak peluang, namun lawan menjaga dengan ketat hingga membuat frustasi lini depan Persik Kediri.

Baca juga: Sepanjang Hidup Persik Kediri Selalu Menang Melawan Arema ini Fakta Pertandingan Dalam Catatan Sejarahnya

Menurut statistik ligaindonesiabaru.com dalam penguasaan bola Persik Kediri sebenarnya lebih unggul hingga mampu menguasai 60 persen.

Persik juga unggul dalam jumlah tembakan namun kalah jauh dalam hal akurasi tembakan dibanding Dewa United mencapai 60 persen sementara Persik hanya 16,67 persen.

Pelatih Marcelo juga sudah berusaha merubah strategi di babak kedua dengan memasukkan pemain-pemain baru, khususnya penyerang.

Namun hasilnya juga kosong, tidak satupun gol tercipta di babak kedua hingga pertandingan berakhir juga tidak berubah.

Baca juga: Pelatih Fernando Ingin Mainkan Penganti Gustavo Alemeida dan Julian Guevara di Laga Melawan Persik Kediri

Marcelo mengatakan sebenarnya pemain Persik punya banyak shoot, free kick dan tendangan pojok, namun semuanya tidak efektif dan tidak menghasilkan gol.

Laga ini bagi Marcelo akan menjadi cacatan besar, dia mengaku tidak akan mengulang situasi seperti itu dalam laga berikutnya.

Untuk itu berikutnya, Marcelo mengatakan akan terus memperbaiki untuk laga selanjutnya, agar organisasi permain bola di Persik Kediri akan berjalan dengan baik.

Baca juga: Persik Kediri Punya Predator Lini Depan Menakutkan, dan Lini Tengah Mengerikan, Bagaimana Dengan Arema

Pelatih Jan Olde Riekerink juga mengatakan kekecewaannya terhadap timnya yang sebenarnya memiliki banyak peluang namun tidak bisa menyempurnakan dengan gol.

Pelatih Dewa United ini juga mengaku mengalami kesulitan dalam menembus pertahanan lawan, sehingga empat peluang bagus gagal menghasilkan gol.

Baca juga: Masuknya Ze Valente Semakin Sangar Lini Serang Persik Kediri, Singo Edan Bakal Ketakutan

Begitu juga di babak kedua jika timnya juga mengalami kebuntuan, khususnya masuknya Bayu Otto di kubu Persik Kediri lini bertahan Persik bermain dengan maksimal.

Namun Jan Olde mengaku dalam laga melawan Persik permainan dari skuadnya lebih baik dari laga pekan sebelumnya. **