Helo Indonesia

Persik Kediri Butuh Lawan Tanding Ujicoba, Setiap Seminggu Sekali Sebelum Menghabisi Bali United

Kamis, 18 Januari 2024 19:03
    Bagikan  
TAKTIKAL
persik official

TAKTIKAL - Pemain Persik Kediri, Ze Valente dkk terus digeber latihan taktikal oleh pelatih Marcelo Rospide untuk menghadapi Bali United pada 5 Februari 2024 mendatang.

HELOINDONESIA.COM - Persik Kediri terus mempersiapkan diri menghadapi laga pekan ke-24 Liga 1 2023/2024 yang akan digelar pada 5 Februari 2024 mendatang.

Dalam laga itu Persik bakal menjamu Bali United yang digelar kandang Persik Stadion Brawijaya Kota Kediri pada pukul 19:00 WIB.

Sejauh ini Persik terus berusaha keras mematangkan fisik para pemain terus berupaya melakukan laga uji coba, namun belum ada kepastian akan menjajal tim mana.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Pelatih Persik, Marcelo Rospide jika Persik sebenarnya tidak memiliki kriteria khusus akan lawan tanding dalam ujicoba itu.

Bahkan menurut Rospide tidak ada masalah jika timnya akan melakukan uji coba dengan tim dari Liga 2 sekalipun.

Bahkan Marcelo menginginkan lawan uji coba, tak ingi terlalu berat, sehingga dari Liga 2 pun juga tidak masalah.

Pelatih asal Brasil itu tak menginginkan lawan yang terlalu berat, karena tujuan dari laga uji coba ini agar pemain bisa bermain lebih santai.

Baca juga: Mantan Kiper Persik Gembleng Kiper Persedikab, Hingga Sandang Clean Sheet selama Laga Putaran Pertama Liga 3 Jatim

Untuk itu dia lebih condong menjalani laga uji coba Persik lebih memiliki dari lawan tim-tim di Liga 2 Indonesia.

Jika bermain dengan tim yang lebih berat atau dari tim Liga 1, menurut Marcelo takutnya strategi dan taktik akan dapat terbaca.

Belum lagi melawan tim yang lebih berat yang menjadi ketakutannya jika pemain malah mengalami cedera.

"Untuk itu kami ingin lebih berhati-hati, mengingat lawan Persik selanjutnya adalah tim kuat," kata Marcelo seperti dilansir media lokal Radar Kediri, Kamis (18/1/2024).

Baca juga: Bek Persik Al Hamra Hehanusa Perlu Perhatian Khusus, Namun Permainannya Sudah Seperti Sebelum Cedera

Meski demikian Marcelo menjelaskan jika saat ini pihaknya belum bisa memastikan tim mana yang bakal menjadi lawan uji coba Persik Kediri.

Bahkan hingga latihan kemarin Persik belum menunjukkan tanda-tanda akan menghadapi tim mana dalam laga uji coba nanti.

Hingga saat ini para skuad Macan Putih terus berlatih keras pada tahap latihan taktikal di bawah pimpinan Marcelo Rospide.

Sementara untuk rencana jadwal training center (TC) menurut infor masi akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Januari, namun hingga sekarang belum diketahui rencana TC itu.

Baca juga: Cleansheet 15 Pertandingan dan Satu Assit Dikri Yusron Membuktikan Jadi Penjaga Gawang Persik Andalan

Rencana pemusatan latihan Persik Kediri mungkin akan digelar dalam waktu yang tidak lama selama 10 hari selebihnya akan berlatih taktikal.

Terkait dengan renca TC Marcelo seperti diungkapkan sebelumnya jika ada tidaknya TC tidak ada masalah baginya.

"Tak ada masalah jika tidak ada TC, kami bisa berlatih di Stadion Brawijaya Kediri," jelas Marcelo.

Baca juga: Persik Kediri Mulai Latihan Ze Valente dan Coach Marcelo Minggu Depan Baru Tiba di Persik

Meskipun tidak ada TC Marcelo meminta agar timnya tetap dicarikan lawan untuk melakukan laga uji coba, yang digelar setiap minggu.

Sejak Selasa (16/1/2024) skuad Macan Putih seudah melakukan latihan tahap taktikal, dengan tujuan bertanding melawan Bali United.

Baca juga: Arthur Irawan Sebut Hasil Mengejutkan Persik Kediri Tembus Enam Besar di Akhir Tahun 2023

Waktu yang cukup lama bisa dimanfaatkan oleh Persik Kediri dalam menyiapkan sejumlah taktik dan strategi permain untuk menghadapi tim papan atas itu.

Kemenangan Persik terhadap Bali United bukan tidak mungkin, pembuktian Persik pernah mengalahkan tim kuat takterkalahkan selama 11 laga berturut-turut Persib Bandung. **