Helo Indonesia

Bek Persik Al Hamra Hehanusa Perlu Perhatian Khusus, Namun Permainannya Sudah Seperti Sebelum Cedera

Senin, 15 Januari 2024 20:48
    Bagikan  
KEMBALI PULIH
persik official

KEMBALI PULIH - Bek andalan Persik Kediri, Al Hamra Hehanusa kembali pulih dari cedera angkel kaki menjadi harapan baru penjaga benteng pertahanan Skuad Macan Putih menghadapi Bali United, 5 Februari 2024 nanti.

HELOINDONESIA.COM - Cedera yang dialami bek andalan Persik Kediri, Al Hamra Hehanusa sepertinya menjadi perhatian khusus tim kesehatan Skuad Macan Putih.

Tim kesehatan yang dipimpin dr Yusuf Zulfikar mengatakan jika Hamra sudah sembuh, namun masih mendapat pemantauan khsus agar tak kambuh.

Tim kesehatan seperti sangat hati-hati menangani cedera angkel yang dialami Hamra saat melawan Persib Bandung pekan lalu itu.

Meski demikian menurut dr Yusuf cedera yang dialami Hamra sebenarnya tak bisa disebut ringan, karena jika salah penanganan bisa lebih parah.

Baca juga: Hamra Kembali Pulih Cedera, Tinggal Ze dan Rohit Chand yang Masih Belum Gabung Skuad Macan Putih

"Karena jika salah penanganan cedera di engkel kanan itu bisa merembet menjadi cedera yang lebih parah," kata dr Yusuf seperti dilansir Radar Kediri, Senin (15/1/2024).

Dokter Yusuf mengatakan beruntung sejak awal cedera Hamra itu sudah dapat penangan yang tepat, sehingga pemulihan lebih cepat.

Selain cederanya sembuh lebih cepat menurut Yusuf juga tidak sampai menjalar ke bagian lain, sementara Hamra sendiri pun kini sudah kembali latihan bersama.

Baca juga: Persik Kediri Menunggu Kesembuhan Bek Tengah Hamra Menghadapi Keganasan Bali United

Sejauh ini meskipun kondisi cedera angkel Hamra sudah sembuh tetapi masih butuh perawatan khusus, tujuannya agar cedera tak kembali datang.

Setidaknya dalam waktu dekat cedera Hamra tidak kembali muncul, sehingga target merumput saat melawan Bali United nanti bisa terwujud.

Yusuf menambahkan jika dia tidak menginginkan Hamra cedera, itu bisa dimaklumi mengingat dia pemain inti penjaga benteng pertahanan Persik Kediri.

Baca juga: Catatan Mengesankan Benteng Terakhir Persik Kediri Dikri Yusron Peringkat Kedua Setelah Nadeo Argawinata

Duetnya bersama pemain asal Brasil Anderson do Nascimento sudah tak diragukan oleh pelatih Marcelo Rospide, jika Hamra tak ada bisa menjadi petaka.

Selama ini sepak terjang duiet pemain aisng dan lokal itu sudah tak diragukan lagi mengingat membawa 7 kali clean sheet pada musim laga ini.

Namun kabar bagusnya hingga latihan hari kedelapan, Hamra menunjukkan perkembangan yang menggembirakan dan positif.

Baca juga: Persik Kediri Mulai Latihan Ze Valente dan Coach Marcelo Minggu Depan Baru Tiba di Persik

Kodisi angkelnya sudah tidak lagi merasakan apa-apa sudah tidak merasakan sakit, bahkan sejauh ini permainannya juga sudah normal kemabli seperti sebelum cedera.

Dokter Yusuf pun terus berdoa agar Hamra terus akan membaik dan tidak mengalami kambuh lagi pada angkel kakinya itu.