Helo Indonesia

Persik Kediri Menunggu Kesembuhan Bek Tengah Hamra Menghadapi Keganasan Bali United

Kamis, 4 Januari 2024 12:31
    Bagikan  
CEDERA ENGKEL
persik official

CEDERA ENGKEL - Pemain belakang Persik Kediri, Al Hamra Hehanusa (kiri) dan tim Persik Kediri, yang pekan ke-24 menghadapi Bali United

HELOINDONESIA.COM - Nama bek Persik Kediri, Al Hamra Hehanusa menjadi penantian skuad Macan Putih saat menghadapi Bali United di laga pekan ke-24 di kandang Stadion Brawijaya Kediri, Senin (5/2/2024) pukul 19:00 WIB.

Laga itu merupakan laga hidup mati Persik yang mengharuskan kemenangan untuk mencapai peringkat 5 besar klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Bali United merupakan tim papan atas Liga 1 Indonesia yang kini sudah berada diperingkat ke-2 klasemen sementara dengan mengoleksi 41 poin.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Sementara Persik Kediri diperingkat ke-6 dengan 34 poin, yang harus bersaing dengan Madura United selisih satu poin di atas Persik Kediri denga 35 poin.

Untuk menghadapi laga berat itu idealnya seluruh pemain Persik harus dalam kondisi fresh dan siap tempur, sayangnya Persik Kediri tidak demikian situasinya, setelah Hamra cedera.

Meskipun posisi Al Hamra yang kini cedera sudah digantikan Ahmad Agung yang dalam dua laga terakhir berhasil memainkan peran Hamra, namun kesembuah Hamra bakal menjadi opsi baru dalam mengatur strategi Persik Kediri.

Baca juga: Arthur Irawan Sebut Hasil Mengejutkan Persik Kediri Tembus Enam Besar di Akhir Tahun 2023

Kondisi cedera Hamra hingga 2 Februari 2024 lalu masih tanda tanya, apakah sudah bisa dimainkan atau belum dalam laga melawan Bali United nanti.

Belum ada kabar pasti terkait cedera angkel yang dialami, namun manajemen Persik berharap Hamra bisa bergabung dalam latihan perdana, Jumat (5/1/2024) besuk.

Dokter skuad Macan Putih, Yusuf Zukfikar yang dikonfirmasi wartawan di Kediri menyebutkan jika Hamra mengalami cedera sedikit di bagian engkel.

Baca juga: Persaingan Papan Atas Makin Ketat, Jika Ingin Masuk Lima Besar, Setiap Laga Persik Harus Menang Terus

Cedera itu terjadi sejak laga melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Lautan Api (GBLA) pekan ke-22 hingga Hamra harus keluar di menit ke-33 akiban benturan keras dengan pemain lawan.

Hamra saat itu menjadi starter kemudian digantikan Ahmad Agung, hingga laga pekan ke-23 melawan PSM Makassar posisi Hamra masih ditempati Ahmad Agung dan Vavo Mario Yogala.

Tim dokter hingga saat ini belum memastikan kondisi cedera Hamara meski secara umum sudah membaik, namun belum ada keputusan apakah segera bisa merumput atau tidak.

Baca juga: Libur Panjang Persik, Pelatih Marcelo Manfaatkan Liburan Dengan Baik Berikutnya Laga Berat Menunggu

Namun dokter Yusuf hanya bisa berharap banyak agar cedera Hamra segera kembali pulih, sehingga pada laga perdana nanti bisa gabung bersama timnya di lapangan.

Begitu juga dengan pelatih Marcelo Rospide juga banyak berharap kondisi cedera yang diderita Hamra segera pulih dan segera bergabung dengan tim.

Baca juga: Persik Bermain Imbang Melawan Dewa United 0-0, Suporter Persikmania Muring-muring di Sosial Media

Jika cedera sudah sembuh 100 persen Hamra diharapkan bisa membela Persik Kediri menghadapi keganasan Bali United di laga pekan-24 nanti.

"Tentunya kami ingin Hamra segera sembuh dai cedera, sehingga bisa berhabung dengan tim," ujar Marcelo kepada wartawan di Kediri, Rabu (3/1/2024). **