Helo Indonesia

Libur Panjang Persik, Pelatih Marcelo Manfaatkan Liburan Dengan Baik Berikutnya Laga Berat Menunggu

Jumat, 29 Desember 2023 09:50
    Bagikan  
LUBURAN
persik official

LUBURAN - Pemain Persik Kediri, Renan Silva dan Flavio Silva memanfaatkan momen liburan Natal Tahun Baru tahun ini tetap di Indonesia.

HELOINDONESIA.COM - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide berpesan kepada para pemain yang saat ini sedang liburan untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya bersama keluarga.

Tak terkecuali Marcelo juga berpesan agar para tetap pemain wajib berlatih secara mandiri dengan rutin.

"Ayo beri jeda sedikit, mari menikmati liburan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga dengan sebaik-baiknya," ungkap Marcelo kepada wartawan di Kediri beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ze Valente Baru Menemukan Aura Kemenangan Setelah Bermain Bersama Persik Kediri

Lebih jauh Marcel berharap waktu tanpa latihan itu benar-benar dimanfaatkan dengan maksimal oleh para pemain.

Memanfaatkannya untuk menyegarkan kondisi khususnya psikis agar ketika masuk ke ativitas rutin dalam keadaan fresh.

Marcelo pun kemudian mengingatkan agar setelah liburan panjang para pemain bakal dihadapkan laga yang berat menghadapi lawan yang berat tim papan atas Bali United.

Persik Kediri bakal menghadapi Bali United di kandang Stadion Brawijaya Kediri, Senin (5/2/20230 malam dengan mematok target menang dalam laga itu.

Baca juga: Persik Kediri ingin Sapu Bersih Laga Sebelum Libur Jeda Pemilu 2024, Pekan ini Melawan PSM Makassar

Mematok target menang di laga ini untuk upaya mempertahankan posisi Persik di papan atas, sekaligus memenuhi ekspektasi papan atas posisi 5 besar pada akhir kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Sementara untuk latihan nanti akan dilakukan latihan fisik kemudian menjelang pertandingan akan ada latihan taktikal.

Seperti kita ketahui untuk mempertahankan tetap di posisi saat ini persik harus benar-benar bekerja keras dan fokus dalam sisa laga putaran kedua ini.

Baca juga: Bojan Hodak Akui Persik Kediri Lawan Sulit, Marcelo Ingin Putus Rekor 14 Laga Persib Tanpa Kalah

Posisi Persik Kediri saat ini berada di peringkat ke-6 dengan mengoleksi 34 poin satu tingkat di bawah Madura United dengan 35 poin.

Untuk mencapai posisi 5 besar Persik Kediri akan bersaing dengan Madura United dan ancaman dari Rans Nusantara yang berada di peringkat bawahnya dengan 32 poin.

Madura United saat diuntungkan masih memiliki dua laga sedangkan Persik Kediri hanya memiliki satu laga pekan ke-24 Liga 1 2023/2024.

Baca juga: Mengapa Menghadirkan Debut Ze dan Bachdim di Persik Kediri, Begini Alasan Pelatih Marcelo Rospide

Sedang Madura United memiliki satu laga tunda menghadapi Persis Solo pada 30 Januari 2023 dan satu laga reguler kompetisi pekan ke-24.

Sedangkan untuk laga pekan ke-24 Liga 1 2023/2024 Madura United menghadapi Rans Nusantara FC di stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Dari situasi ini Persik harus menang saat menghadapi Bali United nanti, karena jika tidak maka posisi Persik terancam semakin jauh dari Madura United dan berpotensi di salip Rans Nusantara di klasemen sementara.

Baca juga: Sepanjang Hidup Persik Kediri Selalu Menang Melawan Arema ini Fakta Pertandingan Dalam Catatan Sejarahnya

Persaingan di peringkat raunner up hingga peringat ke-15 klasementara Liga 1 Indonesia ini terjadi begitu ketat.

Silisih antara klub yang satu dengan yang lain hanya terpaut satu dua poin saja, sehingga begitu tim kalah dalam berlaga sudah dipastikan bakal disalib oleh tim yang ada di bawahnya yang terus membayangi.

Kecuali pemuncak klasemen yang diduduki Borneo FC Samarinta dangan runner klasemen sementara Bali United FC terjadi selisih yang cukup jauh atau sebanyak 10 poin.

Baca juga: Pelatih Fernando Ingin Mainkan Penganti Gustavo Alemeida dan Julian Guevara di Laga Melawan Persik Kediri

Borneo FC Samarinda mengoleksi 51 poin sementara Bali United di posisi runner up dengan mengoleksi 41 poin.

Sementara para pemain Persik Kediri rata-rata semuanya memanfaatkan liburan dengan antusias, Ze Valente memilih liburan bersama keluarga di Portugal.

Begitu juga dengan Marcelo Rospide memanfaatkan liburannya mudik ke Brasil, sedangkan dua staffnya Victor Tinoco memilih ke Lombok dan Carlos Salomao tetap di Kediri.

Baca juga: Masuknya Ze Valente Semakin Sangar Lini Serang Persik Kediri, Singo Edan Bakal Ketakutan

Sedangkan untuk memain asing yang lain memilih pergi ke Bali selama liburan ini, seperti Renan Silva dan Flavio Silva memilih naik mobil perjalanan darat.

"Semua pemain asing liburan ke Bali. Ada yang naik pesawat dan mobil pribadi. Karena ini momen langka diperoleh pemain di tengah sibuk membela Persik musim ini," kata Haryanto Kurusetra, media officer Persik Kediri. **