Helo Indonesia

Persaingan Papan Atas Makin Ketat, Jika Ingin Masuk Lima Besar, Setiap Laga Persik Harus Menang Terus

Jumat, 29 Desember 2023 20:50
    Bagikan  
MAKIN KETAT
persik official

MAKIN KETAT - Persaingan papan atas Liga 1 2023/2024 semakin ketat, Persik Kediri terus berjuang untuk mencapai target Lima Besar Liga 1 Indonesia hingga musim berakhir

HELOINDONESIA.COM - Persaingan di papan atas Liga 1 2023/2024 semakin ketat, selisih poin di antara tim semakin tipis mulai dari runner up hingga papan tengah klasemen sementara.

Sementara tim pemuncak klasemen Borneo FC Samarinda memiliki koleksi poin yang semain tak terkejar dari runner up klasemen sementara yang diduduki Bali United.

Skuad Borneo FC Samarinda kini memiliki 51 poin sedangkan tim runner up klasemen sementara Bali United memiliki 41 poin, dengan selisih 10 poin.

Baca juga: Libur Panjang Persik, Pelatih Marcelo Manfaatkan Liburan Dengan Baik Berikutnya Laga Berat Menunggu

Sementara Persik Kediri sendiri berada di peringkat ke-6 dengan 34 poin sedang diperingkat ke-3 Persib Bandung dengan 40 poin disusul PSIS dengan 38 poin.

Madura United merupakan tim yang berada diperingkat ke-5 dengan 35 poin, saat ini memiliki selisih satu poin dengan Madura United.

Sedang peringkat ke-7 diduduki Rans Nusantara FC dengan 32 poin menjadi ancaman Persik Kediri jika laga Persik tidak mendapatkan poin penuh.

Situasi berat juga bakal dirasakan Persik Kediri di laga pekan ke-24 ini, yakni laga melawan Bali United yang saat ini menjadi runnerp up klasemen sementara.

Baca juga: Ze Valente Baru Menemukan Aura Kemenangan Setelah Bermain Bersama Persik Kediri

Dalam laga pekan ini Persik harus memperoleh poin penuh, karena Madura United dalam hingga pekan ke-24 masih menyisakan dua pertandingan.

Di akhir Januari 2024, Madura United bakal menjamu Persis Solo yang merupakan laga tunda dari pertandingan sebelumnya.

Sementara laga kedua pada pekan ke-24 Madura United bakal kembali berlaga melawan Rans Nusantara FC.

Persik Kediri di pekan ke-24 ini dalam situasi yang serba sulit, jika tetap menginginkan posisi di peringkat ke-5 klasemen sementara.

Baca juga: Persik Kediri ingin Sapu Bersih Laga Sebelum Libur Jeda Pemilu 2024, Pekan ini Melawan PSM Makassar

Tentu saja untuk tetap bertahan di posisi sekarang ini, Persik mau tidak mau harus memenangi laga melawan Bali United, jika tidak peringkat Persik bakal kembali turun.

Soal target melawan Bali United, pelatih Persik, Marcelo Rospide sudah menegaskan keinginannya untuk memenangi pertandingan.

Laga yang bakal digelar di kandang Stadion Brawijaya Kediri pada 5 Februari 2024 merupakan keberuntungan Persik, meskipun lawan yang dihadapi juga berat.

Baca juga: Bojan Hodak Akui Persik Kediri Lawan Sulit, Marcelo Ingin Putus Rekor 14 Laga Persib Tanpa Kalah

Pelatih Marcelo mengatakan jika Persik mengincar 5 besar hingga Liga1 Indonesia 2023/2024 berakhir, Persik kediri harus menang terus.

"Target kami di lima besar, jadi kami ingin menang terus dalam setiap laga nanti," kata Marcelo Rospide kepada wartawan di Kediri.

Sementara saat ini penggawa Persik Kediri sedang mendapat jatah libur panjang, meski demikian mereka tetap harus latihan secara mandiri.

Untuk memperkuat program itu mereka tetap harus berlatih secara mandiri dengan ketat, program yang disusun ini wajib ditaati oleh pemain.

Baca juga: Jika Menang Lawan Dewa Peluang Besar Persik Tembus Lima Besar Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia

Soal lokasi para pemain bebas memilih, boleh di rumah di lapangan maupun lapangan bola terdekat atau di gym.

Itu sebabnya pelatih Marcelo menginginkan kondisi pemain tetap harus fit selama libur ini.

"Sebab libur kali ini bukan karena kompetisi usai, melainkan jeda karena perhelatan Piala Asia," jelas Rospide.

Pada 5 Januari 2024 mendatang pemain sudah harus segera kembali ke markas untuk berlatih.

Baca juga: Mengapa Menghadirkan Debut Ze dan Bachdim di Persik Kediri, Begini Alasan Pelatih Marcelo Rospide

Pada momen itu para pemain akan kembali mengikuti latihan resmi menjelang kompetisi yang akan dihadapi lagi.

Sebulan kemudian yaitu pada 5 Februari 2024 Persik akan menjamu Bali United di Stadion Brawijaya Kediri.

Untuk itu meski para pemain sedang berlibur bersama keluarga mereka pelatih tetap memberikan program latihan mandiri untuk menjadi kondisi fisik pemain tetap terjaga. **