bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Meski Kehilangan Marcelo Araujo, Persik Tetap Melanjutkan Pencapaian Championship Series

Minggu, 14 April 2024 20:45
    Bagikan  
KEHILANGAN
persik official

KEHILANGAN - Persik berduka, namun kompetisi tetap harus berjalan dan kemenangan dalam berlaga tetap menjadi target utama Persik Kediri.

HELOINDONESIA.COM - Setelah menikmati libur Lebaran 2024, para pemain Persik Kediri sejak Jumat (12/4/2024) langsung menjalani latihan untuk persiapan dilanjutkannya Liga 1 2023/24.

Seluruh pemain komplit, kecuali Rohit Chand dipimpin langsung pelatih Marcelo Rospide di Stadion Brawijaya Kediri.

"Semua sudah datang sesuai jadwal. Kecuali Rohit yang memang masih ada urusan, terkait adat istiadat di negaranya. Ya kita menghargai dan menunggu dia kembali bergabung," kata Manajer tim Persik, Syahid Nur Ichsan kepada wartawan di Kediri.

Baca juga: Persik Kediri Punya Peluang Masuk Championship Series, Artinya Punya Peluang Juara Liga 1 Indonesia

Di sisa waktu persiapan ini dia langsung memberikan latihan taktikal.

Dengan menggelar game kecil yang dilakukan dengan serius tapi santai.

Laga lanjutan pekan ke-31 Persik akan menjalani tandang melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC di Stadion STIK Jakarta, Selasa (16/4/2024).

Menurutnya saat ini adalah saatnya meningkatkan motivasi pemain yang mungkin sempat menurun karena keputusan penundaan sementara beberapa waktu lalu.

Baca juga: Bisa Saja Bomber Persik Kediri Jadi Incaran Persebaya, Sementara Ze Valente Masih Terikat Kontrak Hingga 2025

"Kita harus kembalikan motivasi anak-anak yang mungkin sempat menurun karena penundaan kemarin. Tapi per hari ini kita mengembalikan motivasi. Kita harus raih target yang ingin kita capai di musim ini," tandasnya.

Apalagi tim berjuluk Macan Putih itu saat ini sedang berjuang untuk bisa masuk ke empat besar agar dapat melanjutkan ke babak Championship Series.

Tim berada di posisi ke-6 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 46 poin.

Baca juga: Selangkah Lagi Persik Kediri Masuk Championship Series Liga 1 Indonesia, ini Logikanya

Hanya berjarak 1 poin dari penghuni posisi ke-4 Madura United FC dan posisi ke-5 PSIS Semarang dengan perolehan poin yang sama 47.

Laga besuk merupakan pintu menuju pencapaian Macan Putih untuk menuju tim yang lolos Championship Series Liga 1 Indonesia 2024.

Skuad Macan Putih bertekat memenangkan pertandingan di pekan ke-31 ini, guna mencapai target tembus zona Championship Series.

Pelatih Persik, Marcelo Rospide mengungkapkan peluang Persik Kediri masuk ke empat besar putaran kedua Liga 1 Indonesia sangat besar.

Baca juga: Peluang Championship Series Persik Kediri Terbuka Lebar, Ucok Menuju Top Skor

Tentu saja ini merupakan perjuangan berat dari tim yang harus diperjuangankan secara maksimal di empat laga terakhir ini.

"Kami harus fokus kepada tim sendiri, secara klasemen memang terlihat Persik lebih unggul tetapi Bhayangkara FC tetap tim bagus dan punya materi yang baik. Jadi hasil akhir tetap akan ditentukan oleh siapa yang lebih bekerja keras nantinya," katanya, Minggu (14/4/2024).

Sementara di sisi lain laga ini juga merupakan laga penentu Bhayangkara FC untuk bertahan atau tidak di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Marcelo memastikan seluruh pemain akan berjuang maksimal dan akan bermain yang disiplin, efektif baik dalam pertahanan maupun dalam penyerangan nanti.

Baca juga: Persiapan Dua Minggu Persikabo Ingin Menang di Kandang Macan Putih, Marcelo Sebut Laga Wajib Menang

Di sisi lain anak asung Marcelo juga dalam kondisi psikologis yang tidak terlalu baik pasca kehilangan fisioterapis Marcelo Araujo yang meninggal secara mendadak Jumat (12/4/2024) lalu.

Meski demikian dirinya sudah berbicara kepada seluruh pemain, hidup harus terus berlanjut dan seluruh pemain sudah bersepakat memberikan yang terbaik di sisa kompetisi musim ini.

Berikut daftar pemain yang akan memperkuat Persik Kediri dalam laga pekan ke-31 nanti:

Dikri Yusron, Eko Saputro, Anderson do Nasicemento, Hamra Hehanusa, Vava Mario, Yusuf Meilana, Nuri Fasya, Simen Lyngbo, Ahmad Agung Setiabudi, Ady Eko, Ze Valente, Bayu Otto, Renan Silva, M Supriadi, Miftahul Hamdi, M Khanafi, Flavio Silva, Arthur Irawan, Irfan Bachdim, Fitra Ridwan, Faris Aditama, Ferinando Pahabol.