Helo Indonesia

Rumor Anderson ke Persebaya Santer Beredar, Persik Siapkan Sosok Brendon Lucas dari Klub Vietnam

Selasa, 4 Juni 2024 08:37
    Bagikan  
BURSA TRANSFER
persik official

BURSA TRANSFER - Dua pemain yang menjadi incaran Persebaya dan Persik Kediri meramaikan bursa transfer musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025.

HELOINDONESIA.COM - Beberapa bulan lagi kompetisi Liga 1 Indonesia segera dimulai, sejumlah tim sudah mulai menyiapkan komposisi pemain yang akan mendukungnya.

Salah satu klub di Jawa Timur Persik Kediri dan Persebaya yang belakangan terus diisukan mengincar sejumlah pemain yang akan direkrut.

Seperti hal Persebaya dalam pekan terakhir telah resmi mengumumkan merekrut Flavio Silva, mantan bomber Persik Kediri.

Baca juga: Tujuh Pemain Lokal Bertahan di Persik Kediri, Begini Nasib Pemain Asing Skuad Macan Putih 2024

Setelah Flavio Silva bergabung, kini santer beredar yang menyebut masuknya Rizky Ridho dari Persija dan gabungnya bek asing Anderson do Nascimento dari Persik Kediri.

Barangkali Persebaya bakal menduetkan dua pemain lokal dan asing ini untuk menjaga pertahanan Persebaya Surabaya.

Namun tak kalah seru rumor yang beredar di lingkungan Persik Kediri jika benar Anderson meninggalkan Macan Putih, Persilk sudah mengincar rekan senegara Anderson yakni Brendon Lucas.

Bahkan rumor kedatangan Brendon Lucas ke Kota Tahu sudah menjadi buah bibir penggemar sepakbola di Kediri, mengingat posisi Brandon diyakini sebanding dengan Anderson.

Baca juga: Sinyal Kuat Setelah Evan Pamitan dari PSIS Semarang dan Menunggu Waktu Berlabuh ke Persik Kediri

Anderson sendiri sejauh ini belum memberikan sinyal kepergiannya dari Persik Kediri, namun masa kontraknya masih akan berakhir hingga 30 Juni 2024.

Namun pada pekan kemarin Anderson pernah memberi kode bergabung ke Persebaya, sehingga Persebaya masih memiliki kesempatan bernego dengan Anderson yang akan berakhir kontraknya akhir bulan ini.

Performa Anderson sendiri di Persik Kediri pada kompetisi kemarin cukup ciamik dengan mengoleksi 5 gol dan satu assist dari 28 pertandingan yang dijalani.

Baca juga: Muncul Empat Nama Rumor Pemain Baru Persik Kediri, Selain Ze Valente yang Tetap Membela Macan Putih

Statistik ini menunjukkan jika Anderson merupakan bek yang handal, dengan pertahanan yang bagus, namun masih berinisiatif melakukan serangan hingga menciptakan gol.

Meski demikianjika Anderson benar-benar pergi meninggalkan Persik Kediri, Brendon Lucas juga sudah siap dengan kehadirannya di Skuad Macan Putih, yang sejauh ini menjadi rumor kuat di Kediri.

Brandon sendiri saat ini masih terikat kontrak bersama Ho Chi Minh City, Vietnam hingga berakhir masa kontraknya pada 30 Juni 2024, sama seperti masa berakhirnya Anderson di Persik Kediri.

Baca juga: Flavio Silva dan Renan Silva Berpamitan, Ramiro Diisukan Gabung dan Evan Dimas Diincar Persik

Sejauh ini manajemen Persik Kediri belum pernang menanggapi terkait isu hengkangnya Anderson do Nascimento dari Macan Putih atau sebaliknya kehadiran Brendon Lucas ke Persik Kediri.

Namun dari penjelasan Direktur Persik Kediri, Suraiya Farina Alhaddar sebelumnya pernah menanggapi isu itu dengan menyebut jika ada perpanjangan kontrak yang dilakukan kepada Anderson.

"Sampai saat ini kami belum ke arah perpanjangan kontrak ya," kata Farina ALhaddar kepada wartawan di Kediri, Minggu (26/5/2024).

Baca juga: Komposisi Pemain Baru Persik Sedang Berproses, Bayu Otto dan Yusuf Meilana Dipertahankan

Di tengah rumor yang beredar belakangan ini diam-diam Brandon Lucas telah mengikuti akun Arthur Daniel Irawan dan akun milik Ze Valente yang disebut masih bertahan di Persik Kediri.

Bahkan unggahan terbaru Brandon Lucas di akunnya juga sudah mulai diserbu netizen dari Indonesia khususnya para suporter Persik Kediri.

"Ndelok pawakane kereng iki nek dadi cb iso belo persebaya, persik utowo semen padang," tulis salah satu akun dari Indonesia @harjuansantoso.

Baca juga: Kabar Kuat Ze Valente Tetap di Persik Kediri, Bisa Saja Majed Osman Masuk dan Renan Silva Keluar

Sementara rumor yang beredar di luar jika Brendon tak hanya diminati Persik Kediri sejumlah tim lain seperti Semen Padang, PSIS Semarang juga dirumorkan meminati pemain berusia 29 tahun ini.

Branden Lukas sendiri merupakan sosok pria dengan tinggi 1,88 meter dengan posisi Bek-Tengah, saat ini tengah bergabung dengan klub Liga 1 Vietnam Ho Chi Minh City FC dengan masa kontrak hingga 30 Juni 2024.

Jika dia benar meniti karier sepakbola di Indonesia, maka perjalanan Brendon ke tanah air merupakan langkah pertama kalinya menginjakkan kaki di Indonesia. **