Helo Indonesia

Update Pemain Persik Kediri Per 1 Juni 2024, Terisi Lima Pemain Asing dan 24 Pemain Lokal

Sabtu, 8 Juni 2024 13:33
    Bagikan  
PEMAIN PERSIK
Persik offical

PEMAIN PERSIK - Para pemain Persik Kediri saat bertanding menghadapi Persebaya pada musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2024 kemarin

HELOINDONESIA.COM - Persik Kediri merupakan klub kebanggaan masyarakat Kediri didirikan sejak tahun 1950 bermarkas di Stadion Brawijaya Kota Kediri.

Persik Kediri merupakan klub Liga 1 Indonesia yang mendapat julukan Skuad Macan Putih dengan suporter Persikmania yang dikenal sangat fanatik.

Skuad Macan Putih pada musim kompetisi 2023/2024 kemarin berhasil mencatatkan prestasi di peringkat ke-9 dengan memperoleh 48 poin.

Selama pertandingan yang berlangsung 34 pekan, tim mampu meraih 13 kali kemenangan, 9 kali seri dan 12 kali mengalami kekalahan.

Menurut upadate idezia.com per 1 Juli 2024 Persik Kediri sudah mencatatkan daftar pemain sebanyak 29 pemain baik pemain asing maupun pemain lokal.

Pada musim kompetisi sebelumnya Persik Kediri mencatatkan sebanyak 29 pemain, sudah termasuk 6 pemain asing sesuai regulasi Liga Indonesia Baru 2023/2024.

Disebutkan dalam unggahan itu jika kepelatihan Persik Kediri masih tetap dipegang Pelatih Marcelo Rospide.

Sementara untuk pemain asing Persik hingga saat ini sudah terdapat 5 pemain yakni Anderson do Nascimento asal Brasil, Romario asal Agentina, Simen Lyngbo Filipina, Ze Valente asal Portugal dan Rohid Chand asal Nepal.

Sementara sisanya sebanyak 4 merupakan pemain lokal, dari para pemain lokal tercatat dua pemain seperti Husna Al Malik dan Evan Dimas belum disebutkan nomor punggungnya.

Sementara untuk pemain asing satu orang wajah baru yakni Romiro Fergonzi yang sebelumnya memperkuat Persita Tangerang, disebut dengan nomor punggung 9 dan masa kontrak berakhir pada 29 April 2023 lalu.

Sementara Anderson do Nascimento yang sebelum disebut akan meninggalkan Persik Kediri nyatanya hingga sekarang masih tercatat di daftar pemain, masa kontrak Anderson memang terdaftar higga 30 Juni 2024.

Sementara tiga pemain asing yang lain seperti Simen Lyngbo masa kontrak dengan Persik Kediri sudah berakhir 1 Juli 2023, sementara Ze Valente dan Rohit Chand juga masih tercatat di daftar pemain itu.

Rohit Chan merupakan pemain gelandang bertahan dan posisi gelandang tengah dan bek tengah ini kontraknya dengan Persik Kediri akan berakhir 31 Mei 2024, sedang Ze Valente berakhirnya kontran dengan Persebaya pada 30 Januari 2025.

Sementara kita ketahui dua pemain Persik Kediri yang berstatus sebagai pemain pinjaman dari Persebaya terdapat dua nama masing-masing Ze Valente nomor punggung 28 dan Nuri Fasya bernor punggung 57.

Dua pemain Persik Pinjaman dari Persebaya berposisi sebagai bek kanan, sementara Ze Valente berposisi utama sebagai gelandang serang, namun bisa bermain di sayap kanan dan gelandang tengah.

Berikut ini komposisi sementara Macan Putih upadate 1 Juni 2024 menurut versi Idezia.com, sebagai berikut:

Penajaga Gawang (GK)
Dikri Yusron
Miswa Saputra
Husna Al Malik

Pemain Belakang (DF)
Al Hamra Hehanusa
Anderson do Nascimento
Yusuf Meilana
Simen Lyngbo
Vava Mario
Agil Munawar
Rangga Widiansyah
Hary Nasution
Nuri Fasya

Pemain Gelandang (MF)
Adi Eko Jayanto
Faris Aditama
Miftahul Hamdi
Ahmad Agung
Fitra Ridwan
Ze Valente
Rohid Chand
Mochammad Supriadi
Muhammad Taufiq
Evan Dimas

Pemain depan dan sayap (WF)
Irfan Bachdim
Romiro Fergonzi
Feri Pahabol
Jeam Kelly Sroyer
Mohammad Khanafi. **