Helo Indonesia

Persik Kediri dan PSIS Semarang Berbagi Poin, Begini Hasil Perolehan Klasemen Sementara

Jumat, 25 Agustus 2023 21:24
    Bagikan  
IMBANG
ig @persikofficial

IMBANG - Laga Persik Kediri vs PSIS Semarang yang digelar di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (25/8/2023) berakhir imbang 1-1.

HELOINDONESIA.COM - Laga Persik Kediri vs PSIS Semarang berakhir berbagai poin (1-1) pada laga kesepuluh Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (25/8/2023).

Persik Kediri gagal meraih poin penuh setelah bermain di kandangnya sendiri hingga peluit terakhir dibunyikan.

Persik tertinggal lebih dahulu setelah kebobolan dimenit ke-34 melalui tendangan dahsyat pemain asing asal Jepang Taisei Marukawa.

Persik kediri hampir saja dibuat mali dihadapan ribuan suporternya, bertuntung gol pembalasan didapatkan melalui tendangan penalti dimenit ke-70.

Baca juga: Gol Marukawa Bawa PSIS Semarang Curi Poin di Kandang Persik

Pemain Persik asal Brasil, Renan Silva dengan sempurna mengeksekusi gol balasan melalui tendangan penalti ke arah gawang Rizky Darmawan.

Pelatih Persik, Marcelo Rospide usai laga mengungkapkan jika pertandingan cukup berat menghadapi PSIS Semarang yang bagus.

Meski Persik Banyak memiliki peluang, namun tidak berhasil memanfaatkan dengan maksimal, laga pun berakhir dengan imbang.

Baca juga: Pelatih Arema FC Sudah Datang, Skuad Singo Edan Hadapi Persikabo Pada Laga Pekan Depan

Menurut data statistik kedua tim memiliki penguasaan bola yang sama kuatnya, namun persik lebih unggul dengan 5 tembakan kearah gawang lawan.

Sementara PSIS Semarang memiliki penguasaan bola yang sama, dengan jumlah tembakan sebanyak 4 kali, dan berhasil tembus 1 kali.

Sayangnya akurasi tembakan yang dihasilkan oleh Persik Kediri mencapai 35,71 persen lebih tinggi PSIS Semarang dengan tingkat akurasi mencapai 50 persen.

Baca juga: Aji Santoso Arsiteki Persikabo Melawan Madura United yang Berambisi Bertahan di Puncak Klasemen

Dengan hasil imbang yang didapatkan pelatih Persik Kediri mengaku kecewa, khususnya setelah Persik yang terlihat lebih dominan khususnya di babak pertama hingga menit ke-30.

"Kita kecewa, tapi memang seperti itulah sepakbola. Kita tak bisa terus-terusan menang seperti keinginan kita," kata Marcelo.

Sementara pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengaku senang dengan hasil yang dicapai anak asuhnya.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Untuk berlaga di kandang lawan mendapatkan satu poin saja itu rasanya sudah cukup, apalagi sejak sejak babak pertama PSIS lebih banyak bertahan.

"Persik merupakan tim yang sangat bagus, mendapat hasil imbang di kandang Persik adalah hal yang bagus," ujar Gilbert.

Apapun hasil yang didapat, PSIS Semarang kini mendapatkan satu poin dan bertahan di posisi 5 besar klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Sementara Persik Kediri kini berada di peringkat 11 dengan perolehan 12 poin satu tingkat di bawah Persija Jakarta dan satu tingkat di atas Persis Solo.