Helo Indonesia

Gol Marukawa Bawa PSIS Semarang Curi Poin di Kandang Persik

Jumat, 25 Agustus 2023 21:06
    Bagikan  
Gol Marukawa Bawa PSIS Semarang Curi Poin di Kandang Persik

Pemain PSIS Semarang asal Jepang Taisei Marukawa saat berebut bola dengan pemain Persik dalam laga Liga 1

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - PSIS Semarang mampu mencuri satu poin dalam laga tandang menghadapi tuan rumah Persik Kediri di pekan ke-10 Kompetisi Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat sore 25 Agustus 2023.

Mahesa Jenar memimpin lebih dulu lewat Taisei Marukawa menit 34, namun dibalas Persik Kediri lewat titik putih menit ke-69. Pada laga berikutnya, PSIS akan menghadapi Bali United, 2 September mendatang.

Baca juga: Bona Berharap Tim Bola Tangan Jateng Torehkan Prestasi Terbaik di Pra-PON

PSIS tampil agresif dalam laga ini. Beberapa peluang diciptakan di awal laga melalui Septian David Maulana namun tak berbuah gol.
PSIS unggul usai berhasil menjebol gawang Persik Kediri yang dikawal Kartika Ajie menit ke 34 melalui gol Taisei Marukawa. Pemain asal Jepang tersebut sukses mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Lucas Gama.

Bagi Marukawa, gol ini terasa spesial sebab merupakan gol perdananya musim ini. Di babak kedua, Persik Kediri yang tampil di depan publik sendiri meningkatkan tempo serangan sejak awal laga.

Menit ke- 61, Persik Kediri sempat mencetak gol lewat lemparan throw in yang sempat menjadi kontroversi. Namun akhirnya wasit menganulir gol tersebut. Sesuai regulasi, gol yang tercipta dari lemparan throw in yang langsung masuk ke gawang memang tidak disahkan.

Baca juga: Jateng Kemas Lima Emas Pra-PON Sepatu Roda, Loloskan 13 Roller

Menit ke 69, Persik Kediri menyamakan kedudukan lewat kesempatan penalti yang dieksekusi Renan Silva.

Pelatih PSIS Gilbert Agius mengatakan, babak pertama berlangsung cukup seru karena permainan kedua tim cukup berimbang.

''Menghadapi Persik sangat sulit karena ketika mereka tampil di kandang mereka begitu agresif dan cukup kuat,'' katanya.
Sedangkan pemain PSIS Marukawa mengatakan, gol yang diciptakan membuatnya senang. Tapi dia sebenarnya berharap timnya bisa memetik kemenangan atas laga ini. (Aji)