Helo Indonesia

Aji Santoso Arsiteki Persikabo Melawan Madura United yang Berambisi Bertahan di Puncak Klasemen

Jumat, 18 Agustus 2023 22:42
    Bagikan  
PELATIH
instagram @maduraunited.fc/ officialpersikabo

PELATIH - Pelatih Madura United, Mauricio Souza dan pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso siap berlaga, Sabtu (19/8/2023)

HELOINDONESIA.COM - Dalam laga tandang kali ini, Madura United membawa misi meraih kemenangan menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (19/8/2023) pukul 15.00 WIB.

Dalam laga ini Madura United yang memiliki tren bagus, bertekat untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen Liga 1 2023/2024.

Sementara Persikabo yang diarsiteki pelatih baru, mantan pelatih Persebaya, Aji Santoso, juga tak mau kehilangan poin.

Laga kandang bagi Persikabo harus menang, apalagi laga ini merupakan pertandingan pertama sejak Aji Santoso memimpin skuad Laskar Padjadjaran.

Baca juga: Sempurna! Madura United Berada di Pucak Klasemen Sementara Liga 1 2023/2024

Berdasarkan statistik dalam laga lima kali pertandingan Madura United tercatat lebih unggul di banding Persikabo, dalam laga sebelumnya Persikabo dihabisi Borneo FC 3-2.

Tentu saja ini tantangan berat bagi pelatih baru Persikabo kelahiran Kepanjen, Malang, Aji Santoso untuk menghadapi perlawanan Madura United.

Dalam lima laga terakhir Madura United menang 3 kali seri sekali dan kalah sekali.

Dalam keterangannya penjaga lini belakang Fachruddin Wahyudi Aryanto persiapan timnya sangat bagus menghadapi Persikabo.

Baca juga: Diistirahatkan Persebaya Setelah Timnya Kalah dari Persikabo, Kini Aji Santoso Menjadi Pelatih Kepala Laskar Pajajaran

Kedatangan skuad Sape Kerrap di kandang lawan memiliki misi untuk memperoleh poin penuh, mengingat menjadi kesepakatan timnya untuk mempertahankan di posisi pucak klasemen sementara.

Meski tidak mudah menurut Fachriddin, timnya akan bekerja keras dan fokus menghadapi Persikabo dengan kemampuan terbaiknya.

Bahkan menurut Fachruddin, masuknya pelatih baru Aji Santoso tidak membawa pengaruh terhadap performa timnya yang saat ini sedang menurun.

Meski demikian Madura United tetap tidak menganggap remeh tim lawan, seluruh tim akan mewaspada pergerakan pemain Persikabo selama pertandingan.

Baca juga: Aji Santoso: Saya Masuk Persebaya Dengan Cara Sangat Baik, Keluarpun Harus Dengan Cara Baik Pula

Sementara Aji Santoso Persikabo melihat kekompakan luar biasa dalam menatap duel mehadapi Madura United.

"Alhamdulillah saya diterima dengan baik sekali dengan pemain dan manajemen," ucap Aji Santoso kepada wartawan pada sesi jumpa pers menjelang pertandingan, Jumat (18/8/2023).

Aji Santoso mengatakan tidak banyak perubahan yang dia lakukan di skuad Persikabo 1973 dalam laga pekan kesembilan ini.

Baca juga: Breaking News - Aji Santoso Akhirnya Diberhentikan Manajemen Persebaya, Pasca Laga 1-2 Lawan Persikabo 1973

Meski baru di Persikabo, Aji Santoso telah mengikuti satu kali latihan bersama seluruh timnya dan tidak banyak yang dia ubah komposisinya.

Aji mengatakan tidak mengubah apa yang sudah dimiliki oleh Persikabo selama ini, tetapi dirinya hanya menambah sedikit-sedikit saja. **