Helo Indonesia

Sempurna! Madura United Berada di Pucak Klasemen Sementara Liga 1 2023/2024

Minggu, 6 Agustus 2023 14:35
    Bagikan  
SEMPURNA
instagram @maduraunited.fc

SEMPURNA - PSIS Semarang kini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan performa pemain yang sempurna.

HELOINDONESIA.COM - Kemenangan Madura United 1-0 saat menjamu tamunya PSIS Semarang di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/8/2023) menempatkan posisi dipuncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Posisi Madura United ini benar-benar skor tertinggi pada Minggu (6/8/2023) dengan mendapatkan 13 poin, pasca kemenangan di laga pekan keenam melawan PSIS Semarang.

Posisi Dewa United yang selama ini berada di puncak klasemen akhirnya bisa disalip setelah Dewa United hanya mendapatkan 1 poin setelah main imbang dengan Persis Solo.

Kemudian Persija juga berada di peringkatnya kembali naik setelah berhasil mencuri poin dari PSS Sleman 1-3 kini berada di bawah Madura United.

Baca juga: Sempurna! Wawan Hendrawan Tampil Ciamik Bersama Madura United, Hingga Timnya Tekuk Barito Putera 1-2

Mental para pemain pemain asuhan Mauricio Souza pada level terbaik dengan kepercayaan yang sangat tinggi, sudah memenangi pertandingan selama enam kali laga.

Skuad Sape Kerrap ini hanya sekali kalah selama menjalani laga selama 6 pekan terakhir, yakni dibantai di kandangnya sendiri 2-1 pada laga pekan ketiga.

Namun beruntung mental para pemain Madura United tidak sampai terpuruk seperti dua skuad asal Jawa Timur lainnya Arema FC dan Persebaya.

Sejak tiga kali laga di pekan keempat, kelima dan keenam, Madura United selalu menang dan mampu memperoleh poin sempurna.

Baca juga: Francisco Israel Rivera Pemain Meksiko Pertama di Indonesia Bersama Madura United

Bahkan dilaga pekan kelima Madura United mampu mencuri poin penuh di kandang PS Barito Putera asuhan Rahmad Darmawan dengan skor 2-1.

Belum lagi laga dikandang sendiri yang dilakoni sebanyak tiga kali selalu memenangi pertandingan dengan mendapatkan poin penuh.

Selama laga keenam ini Madura United hanya sekali kalah dalam bertanding yakni melawan Bali United, kemudian bermain seri saat menghadapi Persib Bandung di pekan pertama.

Dan laga selebihnya Madura United selalu unggu dan berhasil mencuri poin penuh atas lawan-lawannya itu.

Kini Madura United satu-satunya skuad asal Pulau Madura, Jawa Timur yang moncer di puncak klasemen sementara liga 1 2023/2023 dengan memperoleh 13 poin.

Baca juga: Imbangi Permainan Persib Bandung Hugo Gomes Bilang Begini untuk Madura United

Berikut ini adalah enam laga yang dijalani Madura United dari laga perdana hingga laga keenam, dengan kemenangan seperti ini:

1. Laga perdana, Madura United di jamu Persib Bandung dengan bermain imbang 1-1 (Persib vs Madura United 1-1).

2. Laga kedua, Madura United menjamu Persik Kediri dengan mendapatkan poin penuh dengan skor 3-2 (Madura United vs Persik 3-2).

3. Laga ketiga, Madura United dikalahkan Bali United dikandangnya dengan skor 2-1 (Bali United vs Madura United 2-1).

4. Laga keempat Madura United kembali memenangi pertandingan di kandangnya melawan Persis Solo dengan skor 4-3 (Madura United vs Persis Solo 4-3).'

Baca juga: Laga Uji Coba Persik vs Madura United Berbayar, Layani Pembelian Tiket di Online

5. Laga kelima Madura United dijamu Barito Putera, namun berhasil mencuri poin penuh dengan kemenangan 2-1 (Barito Putera vs Madura United 1-2).

6. Laga keenam Madura United menjamu PSIS Semarang dengan kemenangan penuh untuk Madura United 1-0 (Madura United vs PSIS Semarang 1-0).

Hingga pekan keenam ini, Madura United FC berhasil meneruskan laju tren positifnya, meskipun laga terakhir dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan.

Baca juga: Laga Uji Coba Persik vs Madura United Berbayar, Layani Pembelian Tiket di Online

Dalam laga itu, penyerang gaek Alberto Beto Goncalves menjadi pahlawan kemenangan Madura United usai mencetak gol di menit ke-81 dan menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut.

Tetapi hasil positif yang diraih tim membuat Pelatih Madura United, Mauricio Souza mewanti-wanti pemain untuk tidak cepat berpuas diri.

Menurutnya perjalanan kompetisi musim ini masih jauh dan Madura United harus bisa menunjukkan penampilan yang konsisten di setiap laga mereka.

Mauricio selalu bicara kepada pemain, bukan bagaimana memulai tapi akhir kompetisi sebuah kompetisi.

"Dalam kompetisi itu pasti mau ada di puncak dan sekarang kita ada di sana," jelas pelatih asal Brasil itu.

Baca juga: Dari PSIS Semarang Kartika Vedhayanto, Kini Jadi Andalan Pemain Muda Madura United

Ia mengatakan belum tahu dari akhir sebuah laga nanti seperti apa, apakah Madura United akan terus di atas atau malah sebaliknya.

"Saya tak tahu bagaimana akhir yang saya buat untuk mengontrol laga per laga dan saya hargai apa yang sudah kita lakukan."

Mauricio mengatakan jika performa Madura United di awal lagi masih kurang bagus dibanding hari ini.

Baca juga: Dari PSIS Semarang Kartika Vedhayanto, Kini Jadi Andalan Pemain Muda Madura United

"Kita menang dengan susah tapi kita lebih baik dari kemarin dan kita evaluasi semua dari pemain," ujarnya.

Mauricio pun kemudian memuji penampilan Ricky Ariansyah yang menunjukkan penampilan cukup bagus saat melawan PSIS.

Pelatih Mauricio mengisi posisi Hugo Gomes yang absen, tetapi Ricky mampu menjalankan peran sebagai kreator serangan tim dengan sebaik-baiknya.

"Dia (Ricky) punya kemampuan untuk kreasi di gelandang kita. Saya apresiasi, dia penting dalam skema permainan saya," nilainya. **