Helo Indonesia

Aji Santoso: Saya Masuk Persebaya Dengan Cara Sangat Baik, Keluarpun Harus Dengan Cara Baik Pula

Selasa, 15 Agustus 2023 10:50
    Bagikan  
AJI SANTOSO
instagram @officialpersebaya

AJI SANTOSO - Pelatih Persebaya, Surabaya, Aji Santoso yang memilih tidak memperpanjang kontraknya hingga April 2024

HELOINDONESIA.COM - Pelatih Kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso secara resmi pada Minggu (13/8/2023) bukan menjadi Pelatih Persebaya Surabaya yang dikuatkan melalui akun sosial media.

Melalui akun instagram @officialpersebaya, yang ditayangkan Senin (14/8/2023) dengan unggahan : Terima Kasih Coach Aji.

Dalam unggahan itu disebutkan, Persebaya resmi mengakhiri kerjasama dengan Aji Santoso pada Minggu, 13 Agustus 2023.

"Bersama sejak Liga 1 20219, di pertengahan musim, banyak kisah sedih maupun bahagia dilalui Persebaya bersama Coach Aji," tulisnya.

Baca juga: Sho Yamamoto Pahlawan Kebangkitan Kemenangan Persebaya pada Laga Kedua Skuad Bajol Ijo

Disebutkan dalam unggahan itu, jika manajemen sebenarnya menawarkan sejumlah posisi baru untuk Coach Aji, sejak diistirahatkan dari posisi pelatih kepala pasca kekalahan dari Persikabo lalu.

"Agar Coach Aji bisa menyelesaikan kontrak sampai April 2024. Namun Coach Aji menolak tawaran itu. Sekali lagi, terima kasih atas dedikasi dan kebersamaan selama ini Coach Aji," pesannya.

Dalam unggahan itu pun kemudian mendapat respon dari netizen yang kebanyakan adalah para penggemar Persebaya Surabaya.

Mundurnya Aji Santoso dari kepelatihan Persebaya mendapat respon positif dan mendapat dukungan dan ucapan terima kasih atas dedikasinya untuk persebaya dari netizen.

Baca juga: Ada Rumor Didepak Persebaya, Aji Santoso Jadi Kandidat Pelatih Arema FC, Benarkah

Namun demikian ada beberapa netizen yang mengomentari jika Aji Santoso terlalu percaya diri memasang skuad muda, hingga membuat terpuruknya Persebaya.

Akun instagram @jamilsadega memberikan responnya kepada Aji Santoso dengan komentar sebagai berikut:

"Sebenernya coach aji dalam segi taktik , bagus. beliau gamau pemain yg banyak individu, mau pemain sebagus apapun kalau kurang kontribusi dngn pemain lain jarang dipake sm coach aji. buktinya marukawa, dds, ricki kambuaya yg skrg pindah ke tim lain malah sering egois kalau udh dpt bola, beda pas dijaman nya persebaya. Cuma sayangnya coach aji ini trrlalu Percaya Diri memasang pemain yg jam terbangnya belum max, & pas lawannya tim besar terlalu ceroboh dengan percaya dirinya..," tulis @jamilsadega.

Baca juga: Breaking News - Aji Santoso Akhirnya Diberhentikan Manajemen Persebaya, Pasca Laga 1-2 Lawan Persikabo 1973

Namun berbeda dengan netizen yang lainnya, justru menganggap suporter tidak sabar menunggu proses yang dilakukan oleh Pelatih Aji Santoso.

@wahyu_mahardhiika :
"Terimakasih coach anda pelatih terbaik hanya kita suporter perlu kita sadari yg tidak sabar menunggu proses ????," tulisnya.

@donikristiawan:
"Gayakin juga pelatih selain Aji iso ngangkat Persebaya, bliau layak dberi ksempatan smpe akhir musim ajane,but swon sg akeh coach @ajisantoso_official ????????," tulisnya.

Kabar mundurnya Aji Santoso dari Persebaya, setelah diistirahatkan manajemen juga dibenarkan oleh Aji Santoso sendiri, dimana sejak Minggu (13/8/2023) dirinya secara resmi bukan lagi bagian dari Persebaya.

Baca juga: Pelatih Persebaya Aji Santoso Waspadai Carlos Fortes, Taisei Marukawa dan Baubakarry Diarra Saat Hadapi PSIS Semarang

"Saya sangat menghormati keputusan manajemen, tidak ada masalah itu hak dari manajemen," ujar pelatih kelahiran Kepanjen, Malang ini.

Aji Santoso mengatakan selama empat tahun dirinya sebagai pelatih Persebaya dan memiliki banyak kenangan dan penuh dinamika.

"Bagi saya sangat menyenangkan banyak kenangan selama saya melatih Persebaya naik turunnya penampilan tim sebagai dinamika dalam sepak bola," kata Aji Santoso.

Dia pun berterima kasih kepada manajemen dan semua elemen tim yang telah mendukung selama menjadi pelatih kepala di skuad Persebaya Surabaya.

Baca juga: Peluang Banyak Hanya Tercipta Satu Gol, Begini Kata Pelatih Persebaya Aji Santoso

"Saya dulu masuk ke Persebaya dengan cara yang sangat baik, begitu pula sekarang saya keluar harus dengan cara baik pula. Terima kasih banyak kepada pengurus yang telah memberi kepercayaan kepada saya selama empat tahun ini," tegasnya.

Pelatih berusia 53 tahun itu mencatatkan rekor sebagai pelatih yang cukup lama menangani sebuah tim sejak era Liga 1 2019.

Persebaya Surabaya resmi berpisah dengan pelatih kepala yang diistirahatkan, Aji Santoso imbas dari performa buruk yang tak pernah menang dalam lima laga beruntun.

Baca juga: Belum Bertanding, Aji Santoso Yakin Persebaya Bakal Menang Melawan Barito Putera

Dia gagal memenuhi target dari manajemen untuk merebut tujuh poin dari tiga laga yang dihadapi sejak pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/24.

Sehingga kekalahan di kandang sendiri dari Persikabo 1973 beberapa waktu lalu membuat manajemen Persebaya memutuskan untuk mengistirahatkannya dari posisi sebagai pelatih kepala.

Seiring dengan hasil positif yang diraih Persebaya sejak ditangani Uston Nawawi sebagai carataker pelatih tim sukses meraih dua kemenangan.

Kemenangan beruntun yakni saat melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC dan Persita Tangerang, manajemen Persebaya mengambil keputusan mengakhir kebersamaan dengan Aji Santoso yang kontraknya memang akan berakhir musim ini. **