Helo Indonesia

Latihan Perdana Hadirkan Duet Portugal Senjata Baru Persebaya Menghadapi Liga 1 Indonesia 2024/2025

Sabtu, 15 Juni 2024 15:46
    Bagikan  
ASAL PORTUGAL
persebaya official

ASAL PORTUGAL - Dua pemain asal Portugal, Flavio Silva (kanan) dan Gilson Costa keduanya mantan pemain Timnas Portugal U-19, kini bersama Persebaya Surabaya.

HELOINDONESIA.COM - Kehadiran Flavio Silva dan Gilson Costa yang keduanya berasal dari Portugal bisa jadi bakal menjadi duet menakutkan Persebaya Surabaya dalam mengarungi Liga 1 Indonesia 2024/2025.

Untuk pertama kalinya Gilson Costa menginjakkan kakinya di Surabaya apalagi di Stadion Gelora Bung Tomo untuk selanjutnya dia mengikuti latihan perdananya di Lapangan Thor Surabaya, Sabtu (15/6/2024).

Bersama Persebaya mantan pemain Benfica B asal Portugal ini akan menempati posisi gelandang box to box di Persebaya.

Baca juga: Flavio Silva dan Renan Silva Berpamitan, Ramiro Diisukan Gabung dan Evan Dimas Diincar Persik

Pria kelahiran 24 September 1996 ini, pada 2014 sampai 2016, terpilih masuk timnas Portugal U-19 dan U-20, saat itulah ia satu tim bersama Flavio Silva.

Kini keduanya berada di klub yang sama Persebaya Surabaya, Flavio kini menjadi striker baru Persebaya, sementara Gilson memiliki posisi gelandang bertahan Persebaya.

"Saya sudah banyak berbicara dengan Flavio tentang bagaimana sepak bola di Indonesia. Itu penting bagi saya untuk beradaptasi di sini. Saya sudah siap untuk menjalani program latihan, saya sudah tidak sabar untuk segera bermain di depan Bonek di stadion ini," kata Gilson seperti dalam unggahan isntagram @offisialpersebaya.

Baca juga: Rumor Anderson ke Persebaya Santer Beredar, Persik Siapkan Sosok Brendon Lucas dari Klub Vietnam

Gilson pun juga sudah menyelesaikan rangkaian tes medis maupun fisik di rumah sakit maupun Laboratorium Sports Science and Fitness Center @sportscenter.unesa, sehingga Gilson sudah bisa gabung dalam latihan perdana Persebaya hari itu.

Seperti kita ketahui Persebaya tergolong tim yang lebih dahulu menggelar latihan perdananya untuk menyongsong musim kompetisi awak Agustus 2024 mendatang.

Latihan Perdana Persebaya diselenggarakan Sabtu (15/6/2024) di Lapangan Thor, Surabaya, menghadirkan dua pemain barunya Flavio Silva dan Gilson Costa.

Baca juga: Pemain Terbaik Liga 1 2023/2024 Francisco Rivera Resmi Gabung Persebaya ??

Pemain baru lain belum bergabung karena masih menyelesaikan sejumlah administrasi maupun harus istirahat lebih dulu karena ada yang bermain di final championship series maupun timnas.

Pemain lama juga ada yang belum gabung, salah satunya kiper Andhika Ramadhani yang kemarin baru melangsungkan pernikahan.

Pelatih Persebaya, Paul Munster mengungkapkan seluruh pemain yang hadir dalam latihan hari ini dalam kondisi bagus.

Baca juga: Persebaya Dibantai Sang Mantan, Tak Sanggup Mengangkat Tangan utuk Selebrasi Usai Mencetak Gol

Setelah menjalani tes medis dan tes fisik, hari ini ada tambahan latihan fisik dan sedikit materi teknis dengan bola, agar ball feeling kembali.

"Kita akan latihan step by step, untuk mencpai kondisi puncak saat liga dimulai dua bulan mendatang," kata Munter.

Dalam sesi latihan ini juga ada lima pemain trial, antara lain Braif Fatari (Nusantara United), Alan Maulana, (EPA Persebaya U-16), Paulinus (Persebaya U-15), Rizki Dwi Pangestu (FC Bekasi City), Randy Hanson (Persiba Balikpapan).

Baca juga: Bisa Saja Bomber Persik Kediri Jadi Incaran Persebaya, Sementara Ze Valente Masih Terikat Kontrak Hingga 2025

Mayoritas pemain trial itu masih berusia muda, masih akan dinilai apakah mumpuni untuk masuk tim utama Persebaya atau tidak.

Munster menyebut dalam beberapa pekan ke depan para pemain kan kembali dalam kondisi terbaiknya, butuh waktu karena mereka baru saja off dari liga lebih dari sebulan.

”Senang berlatih kembali, mempersiapkan diri agar tampil maksimal menyongsong sesuatu yang saya cintai, sepak bola,” kata Bruno Moreira. **