Helo Indonesia

PSIS Semarang Geser Posisi Barito Putera ke Urutan Empat Klasemen Liga 1

Sabtu, 23 September 2023 10:46
    Bagikan  
PSIS Semarang Geser Posisi Barito Putera ke Urutan Empat Klasemen Liga 1

Pemain PSIS Semarang Carlos Fortes melakukan selebrasi usai mencetak gol

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - PSIS Semarang sukses memanfaatkan laga kandang sendiri dengan mengandaskan tamunya Barito Putera 1-0 dalam lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2023/2024 pekan 13 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat malam 22 September 2023.

Gol tunggal penentu kemenangan Mahesa Jenar dicetak Carlos Fortes menit ke 75.

Kemenangan ini berhasil membawa PSIS naik ke posisi empat sekaligus menggeser Barito Putera. Pasukan besutan Gilbert Agius itu mengumpulkan 21 poin dari 13 laga yang sudah dijalani. Pemuncak klasemen masih diduduki Madura United (26), disusul Borneo (22) dan RANS Nusantara (22).

Tampil di hadapan publiknya, Pelatih PSIS Gilbert Agius sengaja melalukan rotasi di lini serang dengan menempatkan Ardiansyah menggantikan Taisei Marukawa di babak pertama.

Usai laga Gilbert Agius mengaku senang sebab timnya mampu mengalahkan salah satu tim papan atas musim ini.
"Saya senang dengan hasil ini, semua pemain juga menunjukkan performa yang bagus. Kami tahu Barito Putera musim ini sangat bagus, mereka ada di papan atas," kata Agius dalam konferensi pers.

Untuk Suporter

Dia menyebut, kemenangan hari ini sangat sulit, karena mereka juga punya setidaknya tiga peluang. Beruntung peluang mereka tidak berbuah gol.

Juru ramu asal Malta itu menandaskan, kemenangan tersebut juga didedikasikan untuk salah satu suporter Panser Biru yang meninggal dunia saat hendak menuju ke Solo mendukung PSIS menghadapi Persis Solo pekan lalu.
Sedangkan pencetak gol Carlos Fortes sangat bahagia dengan kemenangan ini. Dia berharap hasil bagus ini bisa berlanjut di pertandingan berikutnya.

'’Kami senang dengan tiga poin ini dan saya senang bisa mencetak gol. Tapi terpenting momen baik ini bisa dipertahankan dan berlanjut di laga berikutnya,’’tandasnya. (Aji)