bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Tanpa Beban Bersama Persik Kediri Renan Silva Menemukan Keajaiban, Setelah Kehadiran Ze Valente yang Sering Mensuportnya

Minggu, 18 Februari 2024 15:34
    Bagikan  
TIGA BINTANG
persik official

TIGA BINTANG - Tiga pemain andalan Persik Kediri dari kiri: Renan Silva, Ze Valente dan Flavio Silva

HELOINDONESIA.COM - Persik Kediri yang sebelumnya angin-anginan dalam mengarungi laga Liga 1 2023/2024, namun kini seperti selalu menemukan formula dalam menghadapi lawan-lawannya.

Terlebih dua laga melawan tim papan atas yakni Persib Bandung di pekan ke-22 dan Balu United di laga pekan ke-24 kemarin, dengan memperoleh poin penuh.

Performa Persik sendiri terlihat membaik sejak kehadiran Ze Valente, Irfan Bachdim dan sejumlah pemain lainnya menjelang putaran kedua Liga 1 2023/2024 digelar.

Baca juga: Persik Siapkan Taktikal Khusus Menembus Empat Besar Liga 1, Sementara Jefinho Resmi Pulang Kampung

Terbukti lini tengah dan belakang Persik Kediri sangat tangguh dalam menghadapi lawan-lawan mainnya, terakhir kemampuan Persik diuji saat melawan Bali United yang gagal membobol pertahanan Persik.

Itu semua tak lepas dari sepak terjang pemain gelandang yang dimiliki Persik Kediri salah satunya adalah Renan Silva yang kini seperti menemukan keajaiban bersama Persik Kediri.

Beberapa laga yang dijalani, pemain berusia 35 tahun ini telah menunjukkan kualitas mereka dalam setiap laga bersama skuad Macan Putih saat merumput di lapangan.

Baca juga: Pelatih Persik Mengeluh Kondisi Pemainnya Belum Fit 100 Persen, Sebelum Melawan Persis Sudah Harus Clear

Khususnya dalam beberapa pertandingan terakhirnya Renan semakin beringas setelah menemukan patner anyar asal Persebaya, Ze Valente.

Kehadiran Ze Valente di Persik Kediri memberikan dorongan yang lebih berkualitas bagi Renan Silva untuk permainan Persik Kediri.

Bahkan dimata suporter Persikmania Renan sepertinya memiliki tempat tersendiri dengan suara-suara yang diteriakkan Persikmania di Stadion Brawijaya Kediri pada, Senin (5/2/2024).

Renan memang merupakan pemain andalan Persik Kediri sejak musim lalu yang berhasil menyumbangkan 8 gol dan memberikan 9 assist yang merupakan gol dan assist terbanyak dari pemain lain di Persik Kediri.

Baca juga: Jumlah Cleansheet Kiper Persik Hanya Kalah Dari Cah Kediri Asli yang Bermain untuk Borneo FC Samarinda

Itu sebabnya manajemen Persik Kediri masih mempertahankan Renan Silva hingga musim Liga 1 Indonesia 2023/2024 ini.

Namun pada awal Liga 1 2023/2024 digelar performa Renan Silva mengalami penurunan, hingga berkali-kali mendapat kritik dari penggemarnya.

Renan sepertinya kehilangan sesuatu dari pergerakannya di lapangan, namun itu dibaca oleh Pelatih Marcelo Rospide dengan menghadirkan Ze Valente sebagai teman dalam membangun serangan.

Baca juga: Ze Valente dan Al Hamra Pemain Terbaik Pekan Ke-24, Berstatus Pinjaman Ingin Persik Juara Juara Liga 1

Langkah ini ternyata tepat, hingga Renan Silva mampu memperlihatkan performa terbaiknya setelah memiliki patner punya chemistry yang sama.

Kemampuannya kembali dibuktikan dengan keberhasilannya mencetak dua gol terakhir hingga di dua pertandingan tampil sebagai Man of The Match saat menghadapi Persib Bandung dan Bali United.

"Saya masih bisa bermain hingga saat ini karena Tuhan," ujar Renan Silva yang cukup fasih berbahasa Indonesia ini seperti dilansir Radar Kediri, Sabtu (17/2/2024) kemarin.

Baca juga: Marcelo Rospide Pelatih Terbaik Bulan Desember 2023, Momen Kebangkitan Persik untuk Terus Menang

Keinginan mengulang prestasi di musim lalu menjadi keinganan pria asal Brasil ini, setidaknya ia punya target di musim ini mencetak minimal 3 gol dan empat assist.

Perolehan ini tak muluk-muluk sebab capaian itu merupakan capaiannya di musim Liga 1 2022/2023 lalu bersama tim yang sama Persik Kediri.

Renan Silva mengatakan tak ambil pusing dengan penghargaan sebagai Man of The Match, namun yang terpenting dalam laga itu bagaimana mendapatkan 3 poin.

Baca juga: Peluang Persik Masuk Lima Besar Semakin Terbuka Setelah Madura United Gagal Raih Poin Penuh Melawan Persis

Untuk mewujutkan targetnya itu Renan berjanji akan terus berlatih dengan keras, latihan keras adalah kunci kesuksesannya bisa tampil di lapangan lebih baik.

Dengan dukungan dari Ze Valente dia bisa berkontribusi dalam permainan bersama pemain lain Persik Kediri di sisa musim ini.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Diapun merasa bersyukur selalu mendapat dukungan dari para suporter saat dirinya tampil dilapangan, dia mengakui meskipun pernah dikritik sebelumnya.

"Mereka memberikan semngat tambahan untuk terus berjuang. Saya sangat berterima kasih kepada Persikmania," pungkas Renan Silva. **