Helo Indonesia

Ze Valente dan Al Hamra Pemain Terbaik Pekan Ke-24, Berstatus Pinjaman Ingin Persik Juara Juara Liga 1

Senin, 12 Februari 2024 20:22
    Bagikan  
TERBAIK
persik official

TERBAIK - Dua pemain Persik Kediri, Al Hamra (kanan) dan Ze Valente menjadi pemain terbaik laga Pekan ke-24 kemarin

HELOINDONESIA.COM - Laga terakhir pekan ke-24 Persik Kediri sebelum libur jeda Pemilu 2024 merah hasil positif dengan meraih poin penuh 1-0 melawan Bali United di Stadion Brawijaya Kediri, Senin (5/2/2024).

Perolehan itu memposisikan Persik Kediri di peringkat 5 besar klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan mengoleksi 37 poin.

Kemenangan Persik Kediri tak lepas dari kualitas permainan Persik Kediri dari-hari terus mengalami peningkatan, hingga tren positig di tiga pertandingan terakhir.

Baca juga: Marcelo Rospide Pelatih Terbaik Bulan Desember 2023, Momen Kebangkitan Persik untuk Terus Menang

Meskipun meraih hasil manis, Pelatih Marcelo Rospide tak lepas dari kritik jika penyelesaian akhir tim belum berjalan sempurna.

Banyak peluang tercipta dengan mencatatkan 29 tembakan ke arah gawang lawan, namun hanya menghasilkan satu gol.

Pelatih Marcelo mengakui finishing menjadi perhatian utama pada laga berikutnya menghadapi Persis Solo, 24 Februari 2024.

Baca juga: Pecah Telor di Menit ke-81 Melalui Tendangan Penalti, Persik Unggul Naik Peringkat 5 Besar

Marcelo mengaku di babak kedua melawan Bali United memiliki banyak peluang, namun masih belum berhasil disempurnakan.

Buruknya finishing memang menjadi perhatian besar baginya dan menjadi masalah yang harus segera diselesaikan, Marcelo mengaku akan memperbaiki ke depan.

Meski demikian Marcelo mengapresiasi lini tengah dan belakang bermain cukup baik, lebih banyak mendominasi pertandingan hingga 60 persen penguasaan bola.

Baca juga: Peluang Persik Masuk Lima Besar Semakin Terbuka Setelah Madura United Gagal Raih Poin Penuh Melawan Persis

Berdasarkan catatan statistik dalam penguasaan bola lini tengah menguasai permain dengan total operan sebanyak 350 dan 290 di antaranya operan sukse.

Fakta itu tentu tak lepas dari disiplin para pemain di lini tengah termasuk Ze Valente yang memberi warna cukup dinamis terhadap tim Macan Putih.

Lini tengah Persik bahkan berhasil dalam hal penguasaan bola, dengan total 350 operan dan 290 di antaranya merupakan operan sukses.

Fakta itu tak lepas dari disiplin para pemainnya, termasuk Ze Valente yang memberi warna bagi Macan Putih.

Baca juga: Update Liga 3 Jatim 2023/2024, Persedikab Lolos Masih Jalani Laga Melawan Persikabo Besuk

Sejauh ini memang Ze Valenti mampu memperlihatkan kemampuan dan warna permainan, sebagai perantara utama untuk mengarahkan serangan tim dan penghadang lawan di lini pertahanan Persik.

Bahkan dalam laga pekan ke-24 kemarin Ze merupakan satu dari dua pemain Persik Kediri yang masuk tim terbaik pekan ke-24.

Selain Ze Valente satu lagi pemain terbaik dipekan itu adalah bek Al Hamra Hehanusa masuk dalam kategori ini, Hara menjadi pemain andalan yang berpatner dengan pemain asal Brasil Anderson Nascimento.

Baca juga: Ze Valente dan Jeam Kelly Sudah Berlatih Penuh Setelah Pulang Kampung, Skuad Macan Putih Siap Menggempur Lawan

Dalam catatan tim Liga 1, ada 11 pemain yang dianggap memberi penampilan terbaik selama pekan ke-24 ini.

Di formasi 4-3-3 ini Ze Valente masuk ke dalam tiga gelandang terbaik dalam laga pekan ke-24 bersama bersama Rivera dari Madura United (MU) dan Dewangga dari PSIS Semarang.

Ze sendiri merasa senang dan bahagia dengan capaian tersebut, sebagai bukti jika dirinya bersungguh-sungguh untuk berkompetisi bersama Persik Kediri.

Putra dari Fernando Valente ini yakin jika dia tidak mungkin masuk dalam kesebelasan terbaik tanpa haru bekerja keras.

Baca juga: Hamra Kembali Pulih Cedera, Tinggal Ze dan Rohit Chand yang Masih Belum Gabung Skuad Macan Putih

Seperti kita ketahui Ze Valente sendiri merupakan pemain pinjaman dari Persebaya untuk Persik Kediri hingga kurun waktu semesai musim kompetisi 2024 ini.

Kepergian Ze Valente ke Persik Kediri menyusul terus terpuruknya skuad Bajol Ijo hingga terancam masuk lingkaran zona degradasi.

Namun keberuntungan bagi Ze dan Persik Kediri yang sejak awal menjadi harapan pelatih Marcelo yang bisa mewarnai dan mampu memberikan banyak opsi dalam streaget permainan bersama pemain andalan Persik lainnya.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Lebih jauh Ze mengatakan masuknya dia ke daftar gelandang terbaik pekan ke-24 menjadi bukti Persik memiliki banyak pemain berkelas.

Bukan dirinya saja yang masuk dalam pemain terbaik ada pemain Persik lainnya juga masuk dalam daftar itu, artinya mereka melakukan hal yang bagus dan pemain memang harus berkembang.

Pria asal Portugal ini tak ingin memikirkan prestasi itu terlalu lama, karena yang utama meraih target yang lebih besar, yakni Juara Liga 1 Indonesia bersama Persik Kediri.

Baca juga: Catatan Mengesankan Benteng Terakhir Persik Kediri Dikri Yusron Peringkat Kedua Setelah Nadeo Argawinata

Dia juga akan berjanji akan terus berbenah dan akan memberikan yang terbaik untuk klubnya saat ini.

"Semoga saya dapat mengantarkan Persik mendapat target di musim ini," kata Ze seperti dilansir Radar Kediri, Senin (12/2/2024).

Sementara pelatih Rospide akan berfokus perbaikan yang harus dilakukan, terutama di lini depan untuk meningkatkan efektivitas dalam menyelesaikan peluang yang ada.

Baca juga: Persaingan Papan Atas Makin Ketat, Jika Ingin Masuk Lima Besar, Setiap Laga Persik Harus Menang Terus

Rospide berjanji akan terus melakukan evaluasi untuk memastikan Persik Kediri dapat tampil lebih baik dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Kami memang masih ada kesalahan. Tapi, tidak masalah, yang penting kami menang," tutupnya.

Sementara statistik Persik Kediri hingga pekan ke-24 dengan 24 pertandingan, telah memenangi sebanyak 10 pertandingan dan bermain seri 7 kali dan kalah 7 kali dengan rata-rata poin per petadingan 1,54 dari 37 poin yang dikoleksinya. **