Helo Indonesia

Pelatih Persik Mengeluh Kondisi Pemainnya Belum Fit 100 Persen, Sebelum Melawan Persis Sudah Harus Clear

Kamis, 15 Februari 2024 09:58
    Bagikan  
PEMULIHAN
persik official

PEMULIHAN - Pelatih Marcelo mengeluhkan stamina fisik anak asuhnya belum mencapai performa terbaiknya, sehingga perlu digeber latihan lagi, sebelum melawan Persis Solo, 24 Februari 2024 di Stadion Manahan Solo.

HELOINDONESIA.COM - Laga terdekat Persik Kediri adalah di pekan ke-25 Liga 1 2023/2024, pada 24 Februari 2024 melawan Persis Solo di Kandang Stadion Mahahan Solo.

Persik kediri masih memiliki beberapa hari lagi untuk melakukan persiapan khususnya kondisi pemain yang dikeluhkan pelatih Marcelo Rospide.

Saat menghadapi Bali United pada pekan ke-24 para pengawa Persik Kediri dinilai masih kurang fit 100 persen.

Marcelo mengungkapkan akan segera memperbaiki performa timnya, terutama untuk di lini depan.

Baca juga: Persik Kediri Butuh Lawan Tanding Ujicoba, Setiap Seminggu Sekali Sebelum Menghabisi Bali United

"Targetnya adalah saat Persik melawan Persis Solo pada 24 Februari 2024 mendatang. Kami akan terus perbaiki lini depan tim," kata Marcelo beberapa waktu lalu.

Kini pelatih Marcelo terus meningkatkan latihan punggawa Persik Kediri untuk meningkatkan performa fisik pemain.

"Kami masih fokuskan untuk melakukan recovery pemain," ujar pelatih Persik Marcelo Rospide kepada wartawan di Kediri.

Baca juga: Catatan Mengesankan Benteng Terakhir Persik Kediri Dikri Yusron Peringkat Kedua Setelah Nadeo Argawinata

Saat ini pelatih Marcelo menilai jika kondisi pemain belum 100 persen fit, untuk itu dia ingin meningkatkan kondisi stamina hingga mencapai stamina terbaiknya.

Selama seminggu penuh di hari-hari ini, Marcelo akan melakukan pemulihan para pemain hingga mencapai situasi terbaiknya.

Melum maksimalnya kondisi fisik permain disebabkan karena libur panjang bulan Desember lalu, benar-benar menurunkan kondisi stamina pemain.

Baca juga: Persik Kediri Mulai Latihan Ze Valente dan Coach Marcelo Minggu Depan Baru Tiba di Persik

Kondisi fisik pascalibur, Desember itu banyak pemain yang belum fit 100 persen, seperti dua pemain asing, Anderson do Nascimento dan Flavio Silva.

Meskipun pemain lini serang dan bek andalan Persik ini sudah bermain, namun keduanya belum fit 100 persen, harus dimaksimalkan hingga performa ternaiknya.

Marcelo pun berharap para pemainnya dapat segera fit 100 persen dalam waktu tersisa sebelum laga melawan Persis Solo nanti.

Baca juga: Arthur Irawan Sebut Hasil Mengejutkan Persik Kediri Tembus Enam Besar di Akhir Tahun 2023

Setidaknya selama seminggu terakhir, pemain dapat melakukan latihan taktikal secara maksimal hingga fisiknya benar-benar fit 100 persen.

Sisa pekan ini selain meningkatkan stamina fisik pemain juga menyiapkan taktilal menjelang laga di Stadion Manahan Solo sebagai pembuktiannya.

Meski demikian pelatih Marcelo akan tetap mengukur porsi latihan yang diberikan hingga menghindari cedera di tengah-tengah latihan.

Baca juga: Ze Valente Baru Menemukan Aura Kemenangan Setelah Bermain Bersama Persik Kediri

Hingga kemarin, ada seorang pemain yang mengalami cedera, yaitu Miswar Saputra, pemain yang berposisi sebagai kiper.

Namun melihat perkembangan Miswar, Marcelo optimis pemainnya itu dapat segera sembuh, karena kondisinya terus membaik. **