bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Persikmania Tak Terima, Marcelo Mengakui Persik Bermain Tidak Efektif dan Banyak Melakukan Kesalahan Hadapi Persija

Selasa, 19 Maret 2024 16:59
    Bagikan  
JATUH BANGUN
persik official

JATUH BANGUN - Pemain Persik Kediri Jatuh bangun menghadapi Persija Jakarta yang berakhir mengenaskan 0-2.

HELOINDONESIA.COM - Kekalahan Persik Kediri saat melawan Persija Jakarta (0-2) mendapat sorotan negatif dari para penggemar sepakbola di Kediri, Selasa (19/3/2024).

Bahkan seorang netizen yang juga penggemar Persik Kediri merasakan keanehan dalam laga Persik Kediri melawan Macan Kemayoran itu.

"Tp mambengi koyok enek seng aneh.. tim ketinggalan malah nglebokne pemain seng diluar nulur (nalar)," kata akun facebook, Rozz Habibie di Group DJAJATI PERSIK KEDIRI.

Baca juga: Setelah Libur Sepekan Persik Kediri Harus Mampu Sapu Bersih Lima Pertandingan

Hampir semua komentar di media sosial malam itu menilai negatif permainan Persik Kediri, yang kemudian pelatih Marcelo Rospide pun meminta maaf usai laga.

Meski demikan ada suporter yang membela timnya yang kalah seperti komentar dari akun facebook Harin Estutik ini, meminta untuk tetap mensuport tim kesayangannya.

"Gek crito opo to kih......
Harusnya ngasih suport kalau bisa justru penuhi tribun lupakan kekalahan kemarin dan jadikan 5 laga sisa seperti final biar dapat hasil maksimal masih ada peluang ke 4 besar ,sudah untung Persik di posisi seperti saat ini ????????," tulisnya.

Baca juga: Masa Depan Sepakbola Kediri Raya Bergantung Persedikab dan Persik Kediri di Kandang Stadion Gelora Daha Jayati

Sementara Pelatih Persik asal Brasil, Marcelo Rospide mengakui jika anak asuhnya bermain kurang efektif, hingga mengalami kekalahan.

"Kami membuat banyak kesalahan. Salah satunya tak bisa bermain efektif," ujar Marcelo seperti dilansir Radar Kediri, Selasa (19/3/2024).

Seperti dalam data statistik permainan, Persik nyaris unggul dari seluruh permainan selama 90 menit lebih itu.

Namun dalam mencetak gol Persik tertintanggal 2 gol dari Persija Jakarta, pada hal Persik menguasai permainan hingga 59 persen.

Sementara Persija hanya memiliki penguasaan bola sebesar 41 persen dengan rician operan sukses sebanyak 269, jauh dibanding Persik mencapai 379 operan.

Baca juga: Benteng Pertahanan Persik Kediri Anderson, Bek Tangguh Terbanyak Ciptakan Gol Liga 1 Indonesia Hingga Saat ini

Persik juga unggul dalam urusan tembakan ada 11 tembakan yang diarahkan ke gawang lawan Persija.

Namun dua tendangan gagal berhasil mencapai sasaran yang dituju gawang Persija alias shot on target namun tidak membuahkan gol.

Dan itu berbanding terbalik Persija hanya melakukan 8 tembakan namun mampu membuahkan dua gol, ini yang dianggap Marcelo Persik tidak bermain efektif.

Dalam laga berikutnya pekan ke-30 Marcelo mengatakan Macan Putih akan tampil lebih baik dari hasil evaluasi permainan kemarin.

Baca juga: Derby Jatim Menjadi Ambisi Madura United Membantai Persebaya untuk Naik Peringkat, Meski Dibayangi Persik Kediri

Bahkan Marcelo mengungkapkan akan menyapu bersih lima sisa laga yang akan dihadapi Persik Kediri hingga kompetisi Liga 1 Indonesia berakhir.

Tak hanya pelatih Marcelo yang meminta maaf, namun kiper Persik Dikri Yusron juga menyatakan permintaan maafnya kepada para pendukungnya.

Bahkan ia berjanji khusus kepada Persikmania untuk tampil maksimal dalam lima laga ke depan bersama Macan Putih.

"Saya benar-benar minta maaf kepada seluruh Persikmania dan warga Kediri atas kebobolan dua gol kemarin," ujar Dikri Yusron kepada wartawan di Kediri.

Baca juga: Enam Laga Terakhir Persik Kediri, Diakhiri Laga Hidup Mati Melawan Persebaya

Hal itu patut disesali oleh kiper andalan Macan Putih, lantara digol pertama terjadinya blunder saat dirinya melakukan tendangan gawang tidak sempurna.

Bahkan dalam tendangan itu bola jatuh ke kaki pemain Persija Gajos, yang langsung memberikan umpan terobosan hingga berbuah gol dimenit ke-20.

Begitu juga dengan gol kedua saat persik ingin menyamakan kedudukan justru mendapat serangan balik yang cepat hingga gawang kembali kebobolan.

Dikri berucap kekalahan seperti ini tak ingin lagi terulang, dengan target menyapu bersih kemenangan Persik Kediri bisa berada championship series Liga 1 Indonesia 2024.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Berikut lima laga terakhir Persik Kediri, sebagai berikut:

1. Persik vs Persikabo 1973 - Laga pekan ke-30, 28 Maret 2024
2. Bhayangkara FC vs Persik - Laga pekan ke-31, 2 April 2024
3. Persik vs Persita - Laga pekan ke-32, 16 April 2024
4. Persik vs PSS - Laga pekan ke-33, 20 April 2024
5. Persebaya vs Persik - Laga pekan ke-34, 28 April 2024. **