bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Geger Laga Kekalahan Persik 0-7, Macan Putih Dituduh Upaya Menyelamatkan Bhayangkara FC

Kamis, 18 April 2024 12:10
    Bagikan  
PERSIK KEDIRI
persik official/ motage

PERSIK KEDIRI - Ilustrasi Official Statement Manajemen Persik Kediri, pasca kekalahan timnya 0-7 melawan Bhayangkara FC

HELOINDONESIA.COM - Kekalahan laga Persik Kediri melawan Bhayangkara FC 0-7 di Stadion PTIK Jakarta pekan ke-31 Selasa (16/4/2024) mendapat hujatan dari masyarakat sepakbola di Kediri.

Dalam laga itu Persik kebobolan 7 gol tanpa balas, sehingga membuat kemarahan dan hujatan Skuad Macan Putih oleh penggemar sepakbola tanah air dengan melampiaskan hujatannya di sosial media.

Bahkan tidak sedikit di antara para penggemar sepakbola khususnya Persikmania yang menuding jika dalam laga itu Persik Kediri sengaja mengalah, hingga menyiratkan adanya pengaturan hasil pertandingan.

Baca juga: Persik Kediri Dihujat Habis-habisan Suporter di Sosial Media, Setelah Kalah 0-7 dari Bahayangkara FC

Bahkan seorang pemerhati sepakbola di tanah air yang juga mantan wartawan senior Kompas, Anton Sanjoyo dalam unggahannya di akun facebook memberikan komentar cukup pedas, terkait situasi ini.

"Kompetisi reguler aja rawan jual beli laga apalagi model chmapionship series...Skor2 ajaib mulai bermunculan kaaan...Liga odong2!," tulisnya diunggahan akun Anton Sanjoyo facebook, Kamis (18/4/2024).

Hal itu sulit dipungkiri, dan menjadi banyak orang menduga-duga dan dugaan itu semakin kuat lantara Bhayangkara FC saat ini sedang berjuang lolos dari zona degradasi, yang sebelumnya berada di dasar klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Memalukan Pemain Persik Frustasi Dibantai Habis-habisan 0-7 oleh Bhayangkara United

Seperti kita ketahui, sebelumnya Bhayangkara berada berada di dasar klasemen dengan mengoleksi 20 poin, dengan kemenangan itu kini Bhayangkara naik satu peringkat di peringkat ke-17 dengan 23 poin.

Kini posisi dasar klasemen sementara ditempati Persikabo 1973 dengan mengoleksi 20 poin menggantikan posisi Bahayangkara FC sebelumnya.

Bali United sendiri masih memiliki tiga laga tersisa yakni melawan Bali United pada Sabtu (20/4/2024), melawan Barito Putera, Kamis (25/4/2024) dan Persis Solo, Selasa (30/4/2024).

Baca juga: Meski Kehilangan Marcelo Araujo, Persik Tetap Melanjutkan Pencapaian Championship Series

Terkait situasi ini Manajemen Persik Kediri langsung merilis Official Statement menyikapi pertandingan Persik Kediri vs Bahayangkara FC.

Dikatakan jika manajemen akan melakukan komunikasi dengan Satgas Anti Mafia Bola sekaligus melaporkan hasil pertandingan melawan Bhayangkara FC dalam pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2023/2024.

Manajemen tak ingin isu miring tersebut menjadi semakin liar, sehingga harus mengeluarkan pernyataan resmi.

Mereka menegaskan takkan membiarkan ada tindakan yang mencoreng marwah sepakbola.

Baca juga: Persik Kediri Punya Peluang Masuk Championship Series, Artinya Punya Peluang Juara Liga 1 Indonesia

Berikut ini keterangan resmi yang disampaikan manajemen Persik Kediri:

Menyikapi jalannya pertandingan Persik Kediri melawan Bhayangkara FC, Selasa (16/4/2024), manajemen Persik Kediri menyampaikan kekecewaan atas performa tim yang mengecewakan.

Manajemen Persik Kediri beserta seluruh jajaran tim juga meminta maaf kepada seluruh fans dan suporter Persik Kediri serta masyarakat Indonesia.

"Manajemen Persik Kediri meyampaikan kekecewaanya atas performa tim yang mengecewakan. Manajemen Persik Kediri berserta seluruh jajaran tim juga meminta maaf kepada seluruh fans dan suporter Persik Kediri dan masyarakat Indonesia," tulisnya dalam keterangan resmi manajemen Persik, Rabu (17/4/2024).

Baca juga: Bisa Saja Bomber Persik Kediri Jadi Incaran Persebaya, Sementara Ze Valente Masih Terikat Kontrak Hingga 2025

Dijelaskan, selanjutnya manajemen sesaat setelah pertandingan berakhir segera melakukan evaluasi bersama dengan jajaran pelatih, dan dilanjutkan dengan bersama seluruh pemain pada malam yang sama, hingga dini hari tadi (17/6/2024).

Evaluasi ini tidak akan henti. Karena, Persik Kediri merupakan klub sepakbola profesional yang menjunjung tinggi azas fair play, setiap tindakan yang mencoreng marwah sepakbola, tentu merupakan hal yang tidak dapat diterima.

"Persik Kediri memiliki visi yang jelas untuk membawa klub kebanggaan Kediri Raya hingga berprestasi ke level Asia, sehingga manajemen Persik Kediri pun akan berkomunikasi dan melaporkan kepada pihak Satgas Anti Mafia Bola.

Baca juga: Borneo FC Lolos Championship Series, Meninggalkan Jauh Persib, Bali United, Madura United PSIS dan Persik Kediri

Termasuk, Persik Kediri yang merupakan klub dengan sisi kekeluargaan yang tinggi termasuk dengan suporter, terbuka untuk setiap masukan dari komunitas Persik Mania."

Meski demikian, manajemen Persik Kediri memastikan untuk berupaya lebih keras lagi guna memastikan produktivitas pemain di tiga laga sisa Liga 1."

Baca juga: Persikmania Tak Terima, Marcelo Mengakui Persik Bermain Tidak Efektif dan Banyak Melakukan Kesalahan Hadapi Persija

Beriku tiga laga tersisa Bali United di kompetisi Liga 1 Indonesia 2024:

1. Bali United vs Bhayangkara FC, Sabtu (20/4/2024) malam
2. Barito Putera vs Bahayangkara FC, Kamis (25/4/2024) sore
3. Bhayangkara FC vs Persis Solo, Selasa (30/4/2024). **