Helo Indonesia

Begini Alasan Bos Persija Jakarta Memilih Gustavo Almeida Sebagai Ujung Timbak Macan Kemayoran

Jumat, 10 November 2023 14:07
    Bagikan  
PINDAH
arema official

PINDAH - Striker Arema, Gustavo Almeida akhirnya diambil alih Persija Jakarta unti laga berikutnya sejak pekan ke-20 Liga 1 2023/2024.

HELOINDONESIA.COM - Berpindahnya striker Arema FC ke Persija Jakarta ternyata ada hubungannya dengan ambisi skuad Macan Kemayoran untuk menjadi juara.

Seperti kita ketahui Persija Jakarta pada musim kempetisi ini menargetkan lolos ke play-off Liga 1 2023/2024 hingga juara liga.

Sementara hingga putaran kedua di laga kedua posisi Persija masih berada peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan 26 poin.

Persija saat ini masih harus bersaing dengan Persik Kediri yang memiliki poin yang sama diperingkat ke-9, karena selisih jumlah gol.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu The Jakmania, untuk Mendukung Macan Kemayoran Berlaga

Persija sendiri kondisinya masih belum maksimal meskipun dalam dua laga terakhir sudah menunjukkan tren positif dengan menundukkan Persikabo 4-0 dan PSM Makassar 3-2.

Namun dilaga sebelumnya Persija belum mampu menundukkan tim papan atas seperti PSIS Semarang, Persib Bandung, Bali United maupun Madura United.

Bahkan Persija juga tak mampu menunjukkan Arema FC dengan hasil imbang 1-1 pada laga di pekan ke-9 pada Minggu (20/8/2023) dengan hasil imbang 2-2.

Baca juga: Gustavo Almeida Masih Top Skor Sementara Liga 1 2023, Tapi Arema Belum Mampu Menyalip Posisi Persita

Sementara bergabungnya Gustavo Almeida ke Persija diharapkan mampu mengangkat derajat Persija Jakarta di laga-laga putaran berikutnya dengan meraih kemenangan.

Presiden Persija Mohamad Prapanca mengaku senang dengan merapatnya Gustavo Almeida bersaja skuad Macan Kemayoran di putaran kedua Liga 1 2023 ini.

Menurutnya kualitas Gustavo tak diragukan sebagai striker yang mengoleksi 14 gol semala musim ini, sebagai indikator memboyong ke Persija merupakan keputusan yang tepat.

Baca juga: Top Skor Sementara Liga 1 Dipegang Alex Martins dan Gustavo Almeida, Ditentukan Hasil Gol Pertandingan Hari ini

Apalagi kedatangan Gustavo ke Persija disaat skuad Macan Kemayoran itu juga sedang mengalami tren positif, dan tajam dalam mencetak gol, tujuh gol dalam dua laga terakhir.

"Saya senang akhirnya dia datang ke Persija, setelah mewati setengah musim ini dengan baik dan sudah banyak mencetak gol," kata pelatih Persija Thomas Doll kepada wartan di Jakarta kemarin.

Baca juga: Top Skor Sementara Liga 1 Dipegang Alex Martins dan Gustavo Almeida, Ditentukan Hasil Gol Pertandingan Hari ini

Thomas Dol yakin jika Gustavo bakal mampu membantu kekuatan lini depan Persija dalam laga-laga mendatang.

"Saya mengucapkan selamat datang di Persija. Saya yakin Gustavo bisa membantu memperkuat Persija di lini depan," ujarnya. **