Helo Indonesia

Gustavo Almeida Masih Top Skor Sementara Liga 1 2023, Tapi Arema Belum Mampu Menyalip Posisi Persita

Kamis, 2 November 2023 17:33
    Bagikan  
TOPS SKOR
Instagram @gustavo_70

TOPS SKOR - Gustavo Almeida menjadi top skor sementara Liga 1 2023/2024 dengan produktivitas gol sebanyak 9 gol.

HELOINDONESIA.COM - Laga pekan ke-18 Liga 1 2023/2024 antara Arema FC vs Dewa United telah berakhir dengan kemenangan Arema 2-1 di Stadion I Wayan Dipta, Giayanyar, Bali, Kamis (2/11/2023) sore.

Top skor sementara Liga 1 2023, Gustavo Almeida kembali menyarangkan satu gol kegawang lawan di menit ke-57.

Berselang 10 gol pertama, Dedik Setiawan kembali mencetak gol ke gawang Dewa United di menit ke-67.

Sementara gol dari Dewa United diciptakan runner up top skor sementara Alex Martin di menit ke-70.

Baca juga: Prihatin! Laga Arema Rata-rata Hanya Ditonton 164 Orang, Pada Hal Singo Edan Butuh Motivasi Dari Suporternya

Kedua pemain antara Gustavo Almeida dan Alex Martis saling kejar-kejara dalam perolehan dalam mencetak gol sejak putaran pertama digelar.

Kini Gustavo kembali menambah pundi-pundi gol hingga sekarang telah mengoleksi sebanyak 13 gol, sedangkan Alex Martin kini telah memiliki koleksi gol sebanyak 12 gol.

Sudah diprediksi, sebagai tuan rumah Arema FC berinisiatif melakukan tekanan sejak menit awal pertandingan.

Baca juga: Putaran Kedua Arema ingin Bangkit, Butuh Proses! Fernando akan Manfaatkan Bursa Transfer

Diawal pertandingan serangan Arema FC membuahkan hasil dengan yang tercipta yang gagal disempurnakan pemain Lokolingoy, umpan yang diberikan ke arah Gustavo diputus di tengah jalan.

Tekanan-demi tekanan terus dilakukan pemain skuad Singo Edan, hingga di menit ke-13 Gustavo melakukan solo run hingga sampai ke kotak penalti.

Sayangnya pergerakan Gustavo yang semula sempat merepotkan lini belakang Dewa United belum berhasil disempurnakan dengan baik.

Tak lama dari serangan Gustavo, pemain Dewa United, Majed Osman hampir saja mejebol gawang Julian Schwarzer.

Baca juga: Target Keluar Dari Zona Degradasi Sebelum Putaran Kedua Berat Tercapai, Jurus Apalagi yang Akan Diberikan Pelatih Arema

Meski Arema terus melakukan tekanan, Dewa United juga tak mau ketinggalan mencari celah untuk melakukan serangan balik.

Di menit ke-31 Arema kembali memiliki peluang emas, Lokolingoy saling berhadap-hadapan satu lawan satu dengan Sonny Stevens.

Bola sempat dieksekuso oleh Lokolingoy, tendangan kerasnya berhasil disisihkan pemain Dewa United, Risto Mitrevski dengan baik.

Dalam laga itu Arema diuntungkan adanya kartu merah Ahmad Rusadi mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap Gustavo.

Baca juga: Pelatih Fernando Valente Minta Aremania Memberikan Dukungan Optimis, Jangan Jadi Orang Bermental Pesimis

Meski Dewa United bermain dengan 10 pemain, hingga putaran pertama berakhir kedudukan masih imbang 0-0.

Arema kembali beruntung seperti dalam laga selumnya, kali ini di menit ke-53 Arema kembali mendapatkan tendangan penalti, setelah Risto menjatuhkan dedik di kotak penalti.

Kedudukan akhirnya menjadi 1-0 untuk kemenangan Arema FC, setelah eksekusi tendangan penalti yang dijalankan oleh Gustavo dengan sempurna.

Keunggulan Arema ini memberikan semangat yang kuat terhadap skuad Singo Edan hingga dimenit ke-66 Dedik Stiawan mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Baca juga: Ze Valente Tipe Pemain Kreatif yang Disukai Pelatih Arema FC, Bisa Saja Rumor itu Benar Terjadi

Namun sayang tak berselang lama gol kedua Dedik dibalas oleh Dewa United melalui tendangan penalti, setelah tendangan bola Alex Martins mengenai tangan Syaeful Anwar.

Alex Martens sendiri langsung melakukan eksekusi tendangan penalti itu dan berhasil mengecoh Julian Schwarzer hingga kedudukan berakhir dengan hasil 2-1.

Tertinggal satu gol gempuran demi gempuran terus dilancarkan Dewa United untuk menyamakan kedudukan, namun peluang itu belum berhasil didapatkan.

Baca juga: Hah! Rumor Berkembang Ze Valente Bakal Nyeberang ke Arema FC, Bakal Tukar Tempat dengan Gustavo Almeida?

Celaka di menit terakhir pemain Dewa United, Egy Maulana Fikri yang mentekel Arkhan, mendapat ganjaran kartu kuning kedua dan memberikan kartu merah.

Namun setelah pertandingan dilanjutkan, hingga peluit terakhir berbunyi kedudukan masih tetap berakhir dengan skor 2-1.

Meski demikian kemenangan Arema FC dengan memperoleh poin penuh belum meningkatkan peringkat di klasemen sementara Liga 1 2023, saat ini Arema masih di peringkat 16 besar atau 3 besar zona degradasi dengan mengantongi 17 poin.

Arema berada di satu tingkat di bawah Persita Tangerang yang berada di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan memperoleh skor 18 poin.

Baca juga: Hah! Rumor Berkembang Ze Valente Bakal Nyeberang ke Arema FC, Bakal Tukar Tempat dengan Gustavo Almeida?

Berikut susunan pemain Arema FC vs Dewa United

Arema FC
Julian Schwarzer (GK), Achmad Figo, Achmad Maulana (Ichaka Diarra), Charles Almeida (C), Syaeful Anwar, Ginanjar Wahyu (Dendi Santoso), Jayus Hariono (Arkhan Fikri), Ariel Lucero, Dedik Setiawan (M Rafli), Charles Lokolingoy (Samuel Balinsa), Gustavo Almeida
Pelatih: Fernando Valente

Dewa United
Sonny Stevens (GK), Ahmad Rusadi, Alta Ballah (Egy Maulana Vikri), Henhen Herdiana (Ady Setiawan), Risto Mitrevski (C), Dimitrios Kolovos, Majed Osman (Septian Bagaskara), Rangga Muslim (Mochammad Zaenuri), Ricki Kambuaya, Alex Martins, Nasir (Agung Mannan).
Pelatih: Jan Olde Riekerink. **