Helo Indonesia

Putaran Kedua Arema ingin Bangkit, Butuh Proses! Fernando akan Manfaatkan Bursa Transfer

Senin, 30 Oktober 2023 12:01
    Bagikan  
MAKIN SOLID
arema official

MAKIN SOLID - Pemain Arema FC saat melakukan latihan bersama untuk sesi membangun kekompakan dan solidaritas di antara pemain.

HELOINDONESIA.COM - Putaran pertama Liga 1 Indonesia tahun 2023/2024 usai sudah, sebentar lagi Arema FC bakal menghadapi putaran kedua Liga 1 dengan optimis.

Seperti kita ketahui prestasi Arema FC hingga laga putaran pertama usai saat ini skuad Singo Edan berada di peringkat 16 klasemen sementara dengan 14 poin.

Di laga terakhir putaran pertama Arema FC hanya memperoleh 1 poin saat menghadapi Madura United dengan skor sama imbang 1-1.

Satu-satunya gol yang dipersembahkan Arema FC diciptakan dari hasil tendangan penalti striker Arema FC, Gustavo Almeida.

Baca juga: Pelatih Fernando Valente Minta Aremania Memberikan Dukungan Optimis, Jangan Jadi Orang Bermental Pesimis

Sejauh ini Gustavo Almeida menyandang top skor putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023 dengan koleksi gol sebanyak 12.

Kemudian disusul masing-masing mengoleksin 11 gol dari dua pemain asal Dewa United Alex Martins dan Persib Bandung David da Silva.

Sementara prestasi Arema FC selama dipegang pelatih baru Fernando Valente telah melakoni sebanyak 8 kali laga, dengan menghasilkan 3 kali kemenangan, 2 kali imbang dan 3 kali kalah.

Sedangkan prestasi Arema secara umum selama 17 laga di putaran pertama Liga 1 Indonesia, Arema cuma menang 3 kali, imbang 5 kali, dan kalah sebanyak 9 kali.

Baca juga: Target Keluar Dari Zona Degradasi Sebelum Putaran Kedua Berat Tercapai, Jurus Apalagi yang Akan Diberikan Pelatih Arema

Atas prestasi itu berita terbaru pelatih fernando minta waktu bangkitnya Arema FC di putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Menurut Fernando untuk keluar dari tiga besar zona degradasi dibutuhkan proses yang tidak mudah bagi Arema FC.

Selama 17 laga di putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023, Arema FC kini berada di peringkat 16 dengan 14 poin.

Selama ini Fernando belum mampu mengangkat dari zona degradasi yang kini menyelimuti Arema FC.

Baca juga: Sampai Kapan Skuad Singo Edan Bermain Tanpa Dukungan Penuh Suporter Aremania

Selama ini menurut Fernando, Arema selalu diterpa masalah pemain cedera dan akumulasi kartu hingga memaksanya mengubah starting line up.

Untuk mengubah masalah itu, Fernando memahami jika butuh watu, selama dia datang ke Arema sudah mencoba dengan menerapkan ide-ide baru.

"Tentu saja kita bersiap dengan situasi pemain yang harus beradaptasi dengan ide-ide barunya itu," kata Fernandi seperti lansir wearemania.net, Senin (30/10/2023).

Untuk itu diperlukan waktu untuk bisa membangun tim yang kompetitif dan konsisten bagi skuad Singo Edan ini.

Baca juga: Jika Menang Melawan PSM Makassar, Selangkah Lagi Arema FC Lolos Dari Zona Degradi

Fernando pun kemudian menyebut jika ia ingin membangkitkan Arema FC di putaran kedua Liga 1 Indonesia dan itu pun tidak mudah.

Pasalnya, ia akan memiliki lebih banyak tantangan yang datang kepada skuad Singo Edan nantinya.

Menurut Fernando jika lawannya bagus artinya itu ujian bagi skuad Arema FC, meski demikian timnya akan berusaha tidak mau mengalah dan berusaha memenangi pertandingan.

Baca juga: Fernando Valente Beberkan Mentalitas Pemain Muda Arema FC, Sikap ini Seharusnya Mereka Lakukan Demi Karier Mereka

Dikatakan Fernando sejauh ini Arema FC sudah mengalami perkembangan, termasuk di laga terakhir melawan Madura United merupakan klub peringkat atas.

"Meski berakhir imbang, saya melihat pemain Arema FC banyak melakukan hal bagus dalam laga itu," kata Fernando.

Terkait bursa tansfer pemain di Liga 1 Indonesia 2023, Pelatih Fernando mengungkapkan bersiap memanfaatkan bursa transfer pemain sebagai jalan mendatangkan pemain baru.

Baca juga: Hah! Rumor Berkembang Ze Valente Bakal Nyeberang ke Arema FC, Bakal Tukar Tempat dengan Gustavo Almeida?

Seperti kita ketahui bursa transfer pemain Liga 1 Indonesia 2023 akan dibuka mulai 1 - 30 November 2023.

Terjait bursa transfer pemain Arema FC, sebelumnya telah muncul rumor yang dikaitkan dengan putra pelatih Arema FC, Ze Valente yang menjadi gelandang Persebaya bakal ke Arema.

"Tentu saja jika ada pemain kita yang keluar, maka kita harus mencari pemain baru sebagai penggantinya," ujar Velente. **