Helo Indonesia

Target Keluar Dari Zona Degradasi Sebelum Putaran Kedua Berat Tercapai, Jurus Apalagi yang Akan Diberikan Pelatih Arema

Senin, 23 Oktober 2023 20:17
    Bagikan  
PELATIH AREMA
aremafc/ facebook

PELATIH AREMA - Pelatih Arema FC, Fernando Valente dan asistennya menjelang laga pekan ke-16 melawan PSM Makassar, 20 Oktober 2023.

HELOINDONESIA.COM - Target keluar dari zona degradasi sebelum putaran kedua Liga 1 2023/2024 yang pernah disampaikan oleh pelatih Arema FC hingga kini belum tercapai.

Menyusul kekalahan telak melawan PSM Makassar dengan skor 3-0 semakin membuat skuad Singo Edan masih konsisten di zona degradasi.

Kini Arema FC berada diperingkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 semakin jauh dari kompetitornya Persita Tangerang, yang dalam laga kemarin berhasil memperoleh poin penuh dengan skor 15 poin.

Baca juga: Fernando Valente Beberkan Mentalitas Pemain Muda Arema FC, Sikap ini Seharusnya Mereka Lakukan Demi Karier Mereka

Kesempatan Arema FC untuk lolos ke zona degradasi diputaran pertama Liga 1 2023/2024 tinggal satu kali lagi menghadapi Madura United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (28/10/2023) pukul 15:00 WIB.

Pelatih Arema FC sendiri sebelumnya mengatakan kepada wartawan jika dirinya selalu ingin memberikan yang terbaik kepada tim Singo Edan.

Di pekan ke-17 merupakan laga terakhir Arema FC putaran pertama Liga 1 2023/2024 yang menjamu tim diperingkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Aremania Saat Mendukung Skuad Singo Edan

Tentu saja laga ini bakal menjadi tantangan tersendiri pelatih Fernando, untuk membawa kemenangan skuad Arema sehingga bisa menyalip posisi Persita Tangerang.

Persita Tangerang dalam pekan ke-17 juga bakal menghadapi Bali United yang sebelumnya menghadajar Persebaya dengan skor 3-1.

Jika Persita gagal menghadapi Bali United, sementara Arema FC mampu memenangi pertandingan melawan Madura United, maka skuad Singo Edan bisa menyalip posisi Persita Tangerang di klasemen sementara Liga 1 2023.

Baca juga: Pelatih Arema Fernando Saksikan Anaknya Ze Valente Kecewa, Setelah Persebaya Dibantai Persib Bandung

Madura United dan Arema FC dalam laga pekan ke-17 nanti sama-sama memiliki tren negatif, Madura United dalam laga pekan ke-16 dipermalukan Dewa United di kandangnya sendiri dengan skor 1-4.

Begitu juga dengan Arema FC dalam laga pekan kemarin juga mimpi buruk tanpa mampu membalas gol PSM Makassar dengan skor 3-0.

Pelatih asal Portugal ini juga mengatakan jika setiap pertandingan adalah kesempartan, untuk meraih poin, semoga timnya mendapat hasil baik.

Baca juga: Hasil Evaluasi Borneo FC Menang Secara Hasil, Arema FC Unggul di Pertandingan, Pelatih Fernando Lakukan Langkah ini

"Setiap pertandingan adalah kesempatan, tapi kami juga butuh poin, semoga kami mendapatkan hasil lebih baik," ujar Fernando kepada wartawan di Malang, Senin (23/10/2023).

Bahkan usai menghadapi PSM Makassar Fernando sempat mengatakan terkendala dengan susunan line up pemain.

Ternyata ada sembilan pemain Arema FC yang harus absen dalam laga itu, beberapa pemain cedera, sakit hingga terkena sanksi dari Komdis PSSI.

Baca juga: Sudah Dibilang Arema Dalam Ancaman Borneo FC, Pelatih Fernando Mengakui Sangat Sulit Bobol Gawangnya

Ia pun menolak jika masalah itu sebagai alasan kekalahan dari PSM Makassar, namun dirinya sedang membangun tim Arema FC agar lebih kompetitif lagi.

Dikatakan jika dirinya di Arema utnuk menyelesaikan masalah dan mencari solusi dari apa yang dialami Arema FC.

Baca juga: Evaluasi Pelatih Arema FC Setelah Mengalahkan PSS Sleman, Begini Kata Pelatih Fernando Valente

Dengan pemain yang dimiliki Arema, Fernando selalu mencari pilihan terbaik untuk membangun skuad Singo Edan agar lebih kompetitif.

Kini para suporter Aremania sedang menunggu-nunggu laga kemenangan skuad Singo Edan agar segera lolos dari kemelut zona degradasi klasemen sementara yang masih mereka selimuti.