Helo Indonesia

Pria Banjarnegara yang Tenggelam di Waduk Mrica Akhirnya Ditemukan Meninggal

Rabu, 29 Mei 2024 17:33
    Bagikan  
Pria Banjarnegara yang Tenggelam di Waduk Mrica Akhirnya Ditemukan Meninggal

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban meninggal di Waduk Mrica

WONOSOBO, HELOINDONESIA.COM - Basarnas Pos SAR Wonosobo beserta Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Slamet Setiadi (54) warga Desa Bawang, Kabupaten Banjarnegara yang dilaporkan hilang di waduk Mrica Banjarnegara. Korban ditemukan pada Rabu siang 29 Mei 2024 sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Benar tim gabungan sudah menemukan Pak SS yang kami cari di waduk Mrican, korban ditemukan pukul 10.20 WIB sekitar 20 meter dari lokasi titik duga hilangnya korban,'' ungkap Kepala Basarnas Semarang Budiono dalam keterangan tertulisnya, Rabu 29 Mei 2024.

Baca juga: KONI Ingatkan Woodball Jateng agar Kuasai Kontur Lapangan untuk PON

Masih menurut Budiono, korban muncul ke permukaan setelah tim melakukan penyapuan eceng gondok yang menutupi area pencarian. Dengan menggunakan 3 perahu karet, tim berusaha melakukan penyapuan di area yang sehari sebelumnya sudah dibersihkan namun tertutup kembali.

"Setelah tim melakukan penyapuan tanaman eceng gondok dengan menggunakan perahu karet, tak lama tubuh korban muncul dan mengambang di permukaan, sehingga langsung oleh tim dievakuasi dan dibawa ke rumah duka,'' tambahnya.

"Terima kasih untuk tim SAR gabungan atas usahanya sehingga korban lekas ditemukan,'' pungkasnya.

Baca juga: Tips Awet Muda untuk Menjaga Kesehatan Kulit setelah Usia 25

Seperti diberitakan sebelumnya, SS hilang saat mencari sampah plastik dengan menggunakan perahu kecil di Waduk Mrica yang merupakan waduk terpanjang se-Asia Tenggara tersebut.

Kejadian itu berlangsung pada Senin (27/5/24) siang sekira pukul 11.00 WIB. Diduga korban terjatuh dari perahunya dan karena tidak bisa berenang serta rapatnya tanaman eceng gondok, korban tak bisa menyelamatkan diri dan hilang tenggelam. (Aji)