Helo Indonesia

Dibantu Kursi Roda Olahraga, Paralimpian asal Batang Ini Akui Kualitas Latihan Meningkat

Ajie - Olahraga
Senin, 1 Juli 2024 06:49
    Bagikan  
Dibantu Kursi Roda Olahraga, Paralimpian asal Batang Ini Akui Kualitas Latihan Meningkat

Bagas Triharto saat menjajak kursi roda untuk olahraga bantuan dari Kemensos RI. Foto: jatengprov.go.id

BATANG, HELOINDONESIA.COM - Atlet penyandang disabilitas cabang angkat beban, Bagas Triharto, kini bisa lebih leluasa berlatih. Belum lama ini, dia memperoleh bantuan kursi roda olahraga, dari Kementerian Sosial RI.

Selama ini, paralimpian asal Kabupaten Batang itu beraktivitas dengan tongkat siku. Termasuk, saat mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) cabang olahraga angkat beban kelas 59 kilogram, untuk persiapan seleksi Pekan Paralimpik Nasional 2024 (Peparnas) yang akan diadakan di Solo, pada Oktober 2024.

Baca juga: Liburan Sekolah Rumah Dinas Bupati Kendal akan Disulap jadi Mini Park

“Terima kasih kepada Kementerian Sosial melalui Sentra Terpadu Kartini di Temanggung, atas bantuan kursi roda sport-nya. Bantuan ini sangat membantu saya dalam mobilitas, dan meningkatkan kualitas latihan saya,” ujarnya, saat ditemui di Dinas Sosial Kabupaten Batang, Sabtu 29 Juni 2024, seperti dilansir jatengprov.go.id.

Kepala Sentra Terpadu Kartini di Temanggung, Margowiyono mengatakan, bantuan tersebut bukan hanya alat bantu mobilitas, tetapi merupakan simbol dukungan pemerintah terhadap para atlet disabilitas.

“Semoga bantuan ini memudahkan Bagas dalam berlatih dan mencapai prestasi,” harap Margowiyono.

Baca juga: Dua Bulan, Patroli Cyber Polres Pekalongan Temukan 60 Situs Judi Online

Lebih lanjut, melalui bantuan tersebut pihaknya ingin menunjukkan, pemerintah selalu hadir untuk mendukung dan memfasilitasi kebutuhan para penyandang disabilitas.

“Setiap individu memiliki potensi yang luar biasa. Dengan dukungan yang tepat, mereka bisa mencapai impian dan cita-citanya,” pungkasnya. (Aji)