Helo Indonesia

Pria Ambarawa Ditemukan Meninggal saat akan Berendam di Pemandian Air Panas

Selasa, 21 Mei 2024 15:26
    Bagikan  
Pria Ambarawa Ditemukan Meninggal saat akan Berendam di Pemandian Air Panas

Petugas Polsek Bergas saat memeriksa pria yang meninggal di dekat pemandian air panas

UNGARAN, HELOINDONESIA.COM - Berniat berendam di pemandian air panas Derekan, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Senin 20 Mei 2024, seorang pria ditemukan meninggal sesaat setelah membasuh bagian kaki.

Tampak personel Polsek Bergas bersama unit Inafis Polres Semarang, melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian. Kapolsek Bergas AKP Wahyono SPd, saat dimintai keterangan menjelaskan, korban datang ke pemandian sekitar pukul 15.50 WIB.

Baca juga: Bupati Tiwi Ingin Kontingen Pesta Siaga dan Lomba Pramuka Garuda Tunjukkan Performa Terbaik

"Korban datang seorang diri sekitar pukul 15.50 WIB, selanjutnya ganti baju dan membasahi bagian kaki di pinggir kolam. Setelah itu korban mengalami kejang kejang, dan sempat mendapat pertolongan dari penjaga kolam bapak Sabarno, namun korban tidak terselamatkan,'' ungkap kapolsek.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh personel Polsek Bergas bersama Inafis Polres Semarang, diketahui korban merupakan warga Kec. Ambarawa bernama Haryono (60).

Personel Polsek Bergas selanjutnya berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Bergas, untuk dilakukan pemeriksaan terhadap korban. Kapolsek AKP Wahyono menyampaikan sesaat setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak medis, tidak ada tanda tanda kekerasan pada tubuh korban.

Baca juga: Berikut Beberapa Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan

"Tidak ada tanda tanda kekerasan atas meninggalnya korban,'' tambahnya.

Polsek Bergas selanjutnya berkoordinasi dengan Polsek Ambarawa untuk memberitahukan korban, dan keluarga korban diwakili adik kandung korban menyampaikan menerima kejadian ini. Dan menurut keterangan adik kandung korban Fadholi (52), menyatakan bahwa kakak kandungnya mempunyai sakit jantung dan darah tinggi.

"Korban adalah kakak kandung saya, dan korban mempunyai riwayat sakit dalam yaitu jantung dan darah tinggi. Atas nama keluarga kami mengucapkan terimakasih atas info yang diberikan kepada kami, dan penanganan dari Polres Semarang yakni Polsek Bergas dan Ambarawa. Dan untuk korban akan kami bawa ke rumah duka untuk dimakamkan, pungkasnya. (Aji)