Helo Indonesia

Pep Guardiola Putuskan Untuk Berhenti Melatih Manchester City. Mau Latih Timnas Spanyol Atau Inggris ?

Selasa, 28 Mei 2024 11:25
    Bagikan  
Foto
X: @premierleague

Foto - Pep Guardiola pelatih terbaik liga inggris musim 2023/2024

HELOINDONESIA.COM - Dua Pelatih terbaik di dunia saat ini yaitu Jurgen Klopp dan Pep Guardiola, Klopp sudah memutuskan untuk berhenti melatih Liverpool karena keinginannya.

Dan kini Pep Guardiola dikabarkan akan menyusul Klopp untuk berhenti melatih Manchester City di musim panas 2025.

Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu sudah berada di Manchester City sejak tajun 2016 dan kontrak Pep habis di musim panas tahun 2025.

Sebenarnya Pep sudah ditawari kontrak baru bersamaa Manchester Biru itu, namun Pep menolaknya dan sepertinya keputusan itu sudah mutlak dan tidak bisa diubah.

Melansir dari Daily Mail, Man City rupanya belum rela sang manajer pergi. Pihak klub siap menyodorkan perpanjangan kontrak.

Namun dari sumber terpercaya menyebut, Guardiola tetap pada pendiriannya. Dia akan pergi semusim lagi dari Etihad Stadium.

Bersama City, Pep sukses merengkuh 15 Titel juara. Itu termasuk enam kali juara Liga Inggris dan sekali juara Liga Champions.

Pep Guardiola sudah menjalani 472 laga bersama Manchester City. Itu jadi catatan terbanyaknya melatih suatu klub, lebihi ketika dirinya melatih Bayern Munich (161 laga) dan Barcelona (247 laga).

Belum tau kelanjutan karir kepelatihannya akan dilanjutkan kemana. Tapi menurut kabar yang beredar pep tertarik untuk melatih di level timnas.

Akankah ke Timnas Spanyol Ataukah Timnas Inggris ? Kita tunggu saja keputusannya nanti di musim panas 2025.