Helo Indonesia

Inggris Menang Tipis, Klopp Kritik Permainannya Kalau Ketemu Jerman Selesai Itu Inggris

Senin, 17 Juni 2024 12:30
    Bagikan  
Foto
X @fabrizioromano

Foto - Jude Bellingham rayakam gol perdananya di EURO 2024

HELOINDONESIA.COM - Timnas Inggris dengan cukup sulit dan berakhir mendapatkan kemenangan tipis 1-0 atas Serbia di laga EURO 2024 perdananya. Atas hal tersebut Inggris mendapat krtikan dari Jurgen Klopp.

Tim inggris yang digadang-gadang jadi kandidat kuat untuk menjadi juara di EURO 2024 malah tampil kurang greget di laga perdana dan mendapat sedikit kritikan dan eks pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Menurut Jurgen jika Inggris tampil seperti itu saat bertemu Jerman, Pasti selesai itu inggris.

"Jerman adalah tim Sepakbola yang bagus, Jika Inggris bermain seperti hari ini melawan Serbia. Jerman akan memenangkan pertandingan. Saya 100% yakin akan hal itu" Ucap Jurgen Klopp dikutip dari X @UtdFaithfuls

Baca juga: elaelo Sosmed Buatan Pemerintah Buat Gantikan X/Twitter

Pertandingan Serbia vs Inggris digelar di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Senin (17/6/2024) dini hari WIB. Tiga Singa unggul 1-0 di babak pertama via gol Jude Bellingham.

Kedua kesebelasan gagal mencetak gol selepas turun minum. Skor 1-0 untuk Inggris jadi hasil akhir pertandingan.

Kemenangan ini membawa Inggris ke puncak klasemen Grup C dengan 3 poin, unggul 2 angka dari Denmark dan Slovenia di bawahnya. Serbia mendekam di urutan bontot.

Bellingham terbang menyambar masuk bola crossing Bukayo Saka dari sisi kanan dengan tandukannya. Inggris memimpin 1-0.

Inggris terus menekan pertahanan Serbia usai mencetak gol. Percobaan Trent Alexander-Arnold dari luar kotak penalti pada menit ke-19 meleset dari sasaran.

Baca juga: Eks Striker Manchester United Jadi Supersub dan Selamatkan Muka Belanda di Laga Perdana EURO 2024

Serbia balik mengancam di menit ke-21. Bola tendangan keras Aleksandar Mitrovic yang diawali blunder Trent Alexander-Arnold meluncur di samping gawang Inggris.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga memasuki turun minum. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Inggris 1-0.

Serbia meningkatkan intensitas memasuki babak kedua. Aleksandar Mitrovic cs memainkan pressing tinggi di daerah pertahanan Inggris yang menyulitkan lawan.

Inggris berusaha memainkan bola-bola panjang untuk lepas dari tekanan Serbia. Percobaan jarak jauh Alexander-Arnold di menit ke-54 bisa ditepis kiper Serbia, Predrag Rajkovic.

Peluang emas didapat Inggris pada menit ke-77. Bola tandukan Harry Kane di depan gawang ditepis Rajkovic sebelum membentur mistar.

Serbia nyaris menyamakan kedudukan empat menit berselang. Bola sepakan on target Dusan Vlahovic dapat digagalkan Jordan Pickford.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga pluit panjang berbunyi. Skor 1-0 untuk Inggris jadi hasil akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Serbia: Predrag Rajkovic; Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic, Strahinja Pavlovic; Andrija Zovkovic (Veljko Birmancevic 74'), Sasa Lukic (Luka Jovic 61'), Sergej Milinkovic-Savic, Nemanja Gudelj (Ivan Ilic 46'), Filip Kostic (Filip Mladenovic 43'); Aleksandar Mitrovic (Dusan Tadic 61'), Dusan Vlahovic.

Inggris: Jordan Pickford; Kieran Trippier, Marc Guehi, John Stones, Kyle Walker; Declan Rice, Trent Alexander-Arnold (Conor Gallagher 69'); Phil Foden, Jude Bellingham (Kobbie Mainoo 86'), Bukayo Saka (Jarrod Bowen 76'); Harry Kane.

Penampilan Inggris saat menghadapi Serbia memang sedikit membosankan, tidak terlalu banyak peluang-peluang yang bagus dan ada beberapa pemain yang tampil underperform seperti Phil Foden contohnya yang mendapat sorotan dari warganet.

Tapi ini masih laga perdana mungkin para pemain masih beradaptasi, semoga penampilan The Three Lions bisa membaik di laga selanjutnya.

Baca juga: Jadwal Lengkap EURO 2024, Jerman, Inggris, Prancis dan Spanyol di Grup Mana ?