Helo Indonesia

Relawan Prabowo dan Macan Asia Dukung Zairullah-Ibnu untuk Pilgub Kalsel 2024-2029

Anang Fadhilah - Nasional -> Politik
Senin, 1 Juli 2024 08:44
    Bagikan  
Calon Gubernur Kalsel
Zairulah-Ibnu

Calon Gubernur Kalsel - Relawan Prabowo dan Macan Asia Dukung Zairullah-Ibnu untuk Pilgub Kalsel 2024-2029. (ist/helokalsel)

BATULICIN, HELOINDONESIA.COM - Dukungan untuk pasangan Zairullah Azhar dan Ibnu Sina dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2024–2029 terus mengalir deras. Terbaru, Gerakan Relawan Prabowo Subianto (Gerpas) serta Laskar Macan Asia (LMA) resmi menyatakan dukungan mereka.

Ketua Umum Gerpas, Sarjuli, menegaskan bahwa pihaknya mendukung penuh Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dan Ibnu Sina Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina sebagai calon gubernur Kalsel dan wakil gubernur dengan harapan pembangunan pusat dan daerah dapat berjalan selaras.

"Zairullah telah mendukung penuh Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) kemarin," ujarnya dalam siaran pers ke media ini, Senin (30/6/2024).

Bupati Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) itu sebelumnya secara terbuka mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres lalu. Meskipun PKB, partai tempat Zairullah bernaung, mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar melalui Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Zairullah memilih untuk mundur sebagai Ketua DPW PKB Kalsel. Komitmen Prabowo dan Gibran dalam melanjutkan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) menjadi alasan utama dukungan Zairullah.

Ketua Umum LMA, Abdul Rahman, menambahkan bahwa Zairullah adalah sosok yang tepat untuk memimpin Kalsel. "Pak Zairullah adalah salah satu pembina DPP LMA, jadi kita mendukung penuh. Beliau berhasil sekali di Tanah Bumbu, income-nya sangat luar biasa," katanya.

Deklarasi dukungan dari Gerpas dan LMA dilakukan di Gedung Juang 45, Jakarta pada Sabtu (29/6/2024) lalu. "Benar, Gerpas dan LMA memberikan dukungannya kepada Zairullah Azhar sebagai Bacalon Gubernur Kalsel 2024–2029," ujar Rony, salah satu tokoh penting dalam acara tersebut.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, Zairullah Azhar dan Ibnu Sina semakin mantap melangkah dalam kompetisi Pilgub Kalsel 2024-2029. Dukungan ini tidak hanya menunjukkan keyakinan terhadap kapabilitas mereka, tetapi juga memperkuat posisi mereka dalam upaya membawa perubahan positif bagi Kalimantan Selatan.