Helo Indonesia

Dua Pengusaha Indonesia Pemilik Klub Eropa, Lagi Mengincar Pemain Timnas Marselino Ferdinan dan Thom Haye

Aris Mohpian Pumuka - Olahraga -> Sepakbola
Senin, 1 Juli 2024 09:56
    Bagikan  
Pemain Timnas
heloindonesia

Pemain Timnas - Dua pemain Timnas diincar klub Eropa yang dimiliki pengusaha Indonesia.

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Dua klub Eropa milik pengusaha Indonesia, tengah mengincar dua pemain Timnas Senior Indonesia, yakni Marselino Ferdinan dan Thom Haye, dalam bursa transfer musim panas ini. Kebetulan, kontrak kedua gelandang skuat Garuda tersebut, sama-sama akan habis pada Minggu (30/6/2024) kemaren, bersama klubnya masing-masing.

Marselino Ferdinan akan dilepas oleh KMSK Deinze, klub kasta kedua Liga Belgia, yang nampaknya sudah enggan memperpanjang kontraknya.
Sedangkan Thom Haye, sudah dipastikan tidak akan memperpanjang masa baktinya bersama klub kasta tertinggi Liga Belanda, SC Heerenveen .

Keduanya sudah sama-sama dikaitkan dengan sejumlah klub, seperti Como, klub asal Italia yang dimiliki oleh pengusaha Indonesia, Hartono Bersaudara. Namun demikian, Como telah mengonfirmasi bahwa saat ini, mereka tidak berniat merekrut pemain Timnas Indonesia.

Klub berjuluk I Lariani tersebut, malah berupaya mengejar sejumlah gelandang top Italia, seperti Stefano Sensi dari Inter Milan dan Hans Nicolussi Caviglia dari Juventus.

Baca juga: Profil Singkat Zhang Zi Jie, Pebulu Tangkis China Meninggal Dunia di Tengah Laga BAJC 2024

Pada hari terakhirnya sebagai pemain KMSK Deinze dan SC Heerenveen, masa depan Marselino Ferdinan dan Thom Haye masih buram. Sempat ada kabar, Marselino diminati oleh klub asal Inggris yang dimiliki Erick Thohir dan Anindya Bakrie, yaitu klub Oxford United .

Namun, lagi-lagi belum ada pergerakan yang konkret untuk mendukung kabar, bahwa sang gelandang berusia 19 tahun itu, sedang menuju Inggris pada saat ini.

Sementara itu, Haye sempat dikaitkan dengan klub raksasa Prancis, OGC Nice. Namun, itu adalah kabar lama sejak Januari lalu. Hingga kini, Nice belum menunjukkan kembali ketertarikannya untuk meminang Haye, meski sang gelandang berusia 29 tahun tersebut akan berstatus bebas transfer dalam waktu sehari lagi.

Apa pun yang terjadi, tentu diharapkan agar Haye dan Marselino bisa tetap berkarier di Eropa ke depannya. Hal ini tentu demi kebaikan Timnas Indonesia sendiri yang bisa mendapatkan keuntungan dari para pemain yang berkompetisi di level yang elite.

Baca juga: JADWAL dan LINK Live Streaming Copa America 2024 Besok, Selasa (2/7/2024) : Ada Amerika Serikat vs Uruguay dan Bolivia vs Panama