Helo Indonesia

PKB Lamar Maskuri Gerindra untuk Dampingi Edi Sayudi di Pilkada Demak 2024

Rabu, 19 Juni 2024 19:48
    Bagikan  
PKB Lamar Maskuri Gerindra untuk Dampingi Edi Sayudi di Pilkada Demak 2024

Ketua DPC PKB Kabupaten Demak H Zayinul Fata didampingi fungsional DPC PKB H Ashadi saat pers rilis soal pinangan PKB pada Ketua DPC Partai Gerindra Demak Maskuri untuk mendampingi Calon Bupati Demak usungan PKB, H Edi Sayudi pada Pilkada Demak 2024. Fot

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Ketua DPC PKB Kabupaten Demak H Zaenul Fata resmi melamar Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak H Maskuri untuk mendampingi H Edi Sayudi pada Pilkada Kabupaten Demak 2024, sebagai pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Demak 2024.

Gayung bersambut, pinangan diterima Maskuri dan janji segera mengonsultasikannya ke DPD dan DPP Partai Gerindra untuk jawaban resminya.

Baca juga: Garda Satu Kendal Deklarasikan Dukung Sudaryono di Pilkada Jateng 2024

"Keputusan (terkait nama calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung) ada di DPP Partai Gerindra. Ketika DPP merestui tidak ada kata tidak siap," ujarnya, Rabu 19 Juni 2024.

Mengenai alasan menerima pinangan PKB, Maskuri yang pernah berkontestasi pada Pilkada 2014 menuturkan, karena adanyabkesamaan platform perjuangan. "Karena ada kesamaan cara berfikir, konsep dan platform berpartai politik untuk mensejahterakan masyarakat Demak menjadi lebih baik," ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Demak tersebut.

Selain itu, disampaikan bahwa koalisi PKB - Partai Gerindra pada Pilkada 2024 tidak terjadi serta merta. Melainkan telah ada ijtihad cukup lama, tepatnya setahun terakhir.

Surat Penugasan

Di sisi lain, Zayinul Fata menjelaskan, alasan kedatangannya ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak bersama jajaran fungsional partai serta Edi Sayudi yang resmi mendapatkan Surat Penugasan dari DPP PKB pada Pilkada Kabupaten Demak 2024, melamar Maskuri untuk disandingkan Edi Sayudi sebagaimana amanat para kiai sepuh.

Baca juga: Laziznu Demak Salurkan Hewan Kurban kepada Duafa dan Masyarakat Terdampak Rob

"Beliau Pak Maskuri adalah sahabat sekaligus senior saya dalam berpolitik. Bahkan dulu sebelum terjun ke dunia politik, salah satu tokoh politisi senior tempat saya berkonsultasi adalah Pak Maskuri," ujarnya.

Karena alasan itulah diyakini PKB dan Partai Gerindra menjadi koalisi yang permanen. Memelihara, menjaga dan merawat seluruh tradisi-tradisi kekuatan Nahdliyin adalah tugas PKB, sedangkan menggalang kekuatan dan inovasi baru merupakan tugas Partai Gerindra.

"Saat ini pemilik Presiden adalah Partai Gerindra. Insyaallah dengan paket kemenangan PKB di Demak pada Pemilu 2024, menambah antusias rakyat memilih pasangan calon Edi Sayudi dan Maskuri. Semoga Allah SWT meridhoi," bebernya.

Baca juga: Lima Tempat Wisata Alternatif Negeri di Atas Awan, Salah Satunya Tol Kayangan

Mengenai penunjukan Maskuri oleh PKB untuk mendampinginya pada Pilkada Kabupaten Demak 2024, Edi Sayudi menyatakan siap mengamankan amanah partai.

"Pak Maskuri memiliki elaktabelitas tinggi dan pengalaman politik yang matang. Jadi tidak ada alasan tidak menerima beliau. Apalagi sudah menjadi keputusan partai, kewajiban saya sebagai kader untuk menjalaninya," pungkasnya. (Jati)