Helo Indonesia

Garda Satu Kendal Deklarasikan Dukung Sudaryono di Pilkada Jateng 2024

Rabu, 19 Juni 2024 18:44
    Bagikan  
Garda Satu Kendal Deklarasikan Dukung Sudaryono di Pilkada Jateng 2024

Garda Satu saat berdeklarasi mendukung Sudaryono maju kontestasi Pilkada Jateng 2024. Foto: Anik

KENDAL, HELOINDONESIA.COM - Di tengah terpaan isu Sudaryono alias Mas Dar cooling down dari bursa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2024, sejumlah relawan yang menamakan diri Garda Satu atau Gerakan Relawan Sudaryono Bersatu berdeklarasi mendukung Sudaryono maju kontestasi Pilkada Jateng 2024.

Deklarasi Garda Satu Kendal yang digelar di rumah Ketua DPC Garda Satu Kendal, Kuswanto dijadwalkan langsung dihadiri oleh Sudaryono dan Ketua Umum Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Gerindra, Don Muzakir. Namun terpaksa diurungkan karena Sudaryono dan Don Muzakir harus terbang ke Jakarta.

Baca juga: Akhirnya Bonus Porprov Atlet Kendal Cair, Peraih Perunggu Masih Menunggu

Ketua Garda Satu Jawa Tengah, Andre Syaifudin mengatakan bahwa seluruh jajaran pengurus DPC, Korcam hingga Kordes Garda Satu se-Kabupaten Kendal menyatakan sikap dan dukungan kepada Mas Dar untuk terus maju sebagai Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029 mendatang.

"Kita sebagai garda satu, sebagai loyalis Mas Dar tegak lurus mendukung Mas Sudaryono untuk tetap maju. Dan akan memenangkan beliau untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah," ujar dia, dalam keterangannya Rabu 19 Juni 2024.

Dinamika

Terkait isu yang santer akhir-akhir ini, dimana banyak gambar-gambar Sudaryono yang diturunkan, Andre menyebut hal tersebut merupakan salah satu dinamika politik yang terjadi di lapangan.

"Ini perlu kita tanggapi dengan bijak. Karena yang namanya politik entah pilgub atau pilbup pasti ada dinamika politik," beber Andre.

Baca juga: Sosok Danty Rukmana Cucu Soeharto yang Lagi Viral Usai Gagal Jadi Caleg DPR RI

Ia menyebut Garda Satu telah terbentuk di 27 kabupaten/kota di Jawa Tengah termasuk Kabupaten Kendal.

"Kendal menjadi kelima yang kita deklarasikan," imbuhnya.

Ketua DPC Garda Satu Kendal, Kuswanto menjelaskan, deklarasi ini menjadi sebuah momentum untuk menunjukkan kepada masyarakat di Kabupaten Kendal bahwa Garda Satu Kendal telah terbentuk dan siap memenangkan Sudaryono.

"Setelah ini kita akan membentuk kepengurusan korcam hingga kordes. Makanya hari ini kita deklarasikan dengan tujuan bahwa di Kendal ini sudah terbentuk Garda Satu tingkat DPC. Kita busungkan dada dan tegak lurus satu komando dengan Mas Dar," pungkasnya.(Anik)