Helo Indonesia

Laziznu Demak Salurkan Hewan Kurban kepada Duafa dan Masyarakat Terdampak Rob

Rabu, 19 Juni 2024 19:00
    Bagikan  
Laziznu Demak Salurkan Hewan Kurban kepada Duafa dan Masyarakat Terdampak Rob

Bupati Demak dr Hj Eistianah SE didampingi Ketua PCNU Kabupaten Demak H Muhammad Aminuddin Mashudi dan Pengurus Lazisnu Kabupaten Demak saat menyaksikan proses pembagian hewan qurban pada Idul Adha 1445 H. Foto : sari jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah dari Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Demak melaksanakan penyembelihan hewan kurban sumbangan dari sejumlah dermawan, Rabu 19 Juni 2024.

Sebanyak tujuh sapi dan enam kambing qurban yang telah dikemas menjadi 1.700 paket itu disalurkan kepada masyarakat yang berhak tersebar di 14 kecamatan, termasuk 100 warga terdampak rob di Timbulsloko Sayung.

Baca juga: Lima Tempat Wisata Alternatif Negeri di Atas Awan, Salah Satunya Tol Kayangan

Ketua Lazisnu Kabupaten Demak Teguh Ali Irfan menjelaskan, bersamaan momentum Idul Adha 1445 H pihaknya berinisiatif mengadakan kegiatan 'Berkurban Bersama Laziznu Kabupaten Demak'. "Alhamdulillah pada kegiatan tersebut terkumpul hewan qurban berupa tujuh ekor sapi dan enam kambing," ujarnya.

Di antara mereka yang menyumbang hewan kurban adalah Bupati Demak dr Hj Eisti'anah SE, dan Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Demak H Edi Sayudi. Selain itu ada pula Anggota DPR RI Fraksi PKB H Fathan Subchi, Bendahara PCNU Kabupaten Demak H Arifin, Kiai H Abd Rohman dan Bank Syariah Islam.

Lebih lanjut disampaikan, menjadi sasaran distribusi 1.700 paket daging hewan kurban antara lain, 50 duafa yang tersebar di 14 kecamatan melalui MWC NU, 300 masyarakat yang berhak di sekitar PCNU Kabupaten Demak.

"Selain itu dibagikan pula kepada 100 warga terdampak rob dan abrasi di Desa Timbulsloko Kecamatan Sayung. Di samping juga warga Nahdliyyin yang kurang mampu, yang pendistribusiannya langsung oleh Laziznu tingkat kecamatan," imbuhnya.

Baca juga: Garda Satu Kendal Deklarasikan Dukung Sudaryono di Pilkada Jateng 2024

Sehubungan itu, Bupati Eisti'anah menyampaikan apresiasi atas sinergitas PCNU dan Laziznu Kabupaten Demak.

"Ini bentuk keikhlasan berkurban, yang diharapkan bisa menjadi agenda rutin. Sehingga tak hanya menumbuhkan empati, namun sekaligus membangun kebersamaan dan ukhuwah," ungkap bupati, didampingi Ketua PCNU Kabupaten Demak H Muhammad Aminuddin Mash'udi. (Jati)