Helo Indonesia

Naik RIB, Tim SAR Lakukan Pencarian Warga Rembang yang Tenggelam di Perairan Tasik Agung

Jumat, 28 Juni 2024 15:12
    Bagikan  
Naik RIB, Tim SAR Lakukan Pencarian Warga Rembang yang Tenggelam di Perairan Tasik Agung

Naik rigid inflatable boat tim SAR gabungan mencari keberadaan Sunarko yang tenggelam di perairan Tasik Agung Rembang

REMBANG, HELOINDONESIA.COM - Warga Kabongan Lor RT 01/RW 02, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang dilaporkan tengelam di peraian Utara Tempat Pelelangan Ikan Tasik Agung, Rembang, yang masih dalam pencarian tim SAR Gabungan, pada Jumat 28 Juni 2024.

Kepala kantor SAR Semarang Budiono menceritakan, kronologi kejadian Kamis (27/6)lalu pada pukul 03.00 WIB, Sunarko berangkat melaut bersama anaknya untuk mengambil alat tangkap rajungan jenis Bubu.

Setelah perjalanan pada pukul 09.00 WIB tiba di lokasi Sunarko menarik tali bubu dari atas perahu terpeleset akhirnya tenggelam, lokasi kejadian kurang lebih 6 Natical mile dari TPI Tasik Agung. Diduga korban tidak memakai pelampang jatuh ke laut akhirnya tenggelam.

Baca juga: Ajak Jelajah Jateng Sekarang, Disporapar Gelar Lomba Video Tiktok

"Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan metode penyisiran di lokasi kejadian menuju ke arah Barat dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) atau perahu karet berkinerja tinggi untuk operasi khusus. Saat ini kondisi tinggi gelombang di perairan Tasik Agung sekitar 1 meter dan arah angin dari Timur menuju Tenggara,'' imbuhnya.

"Kondisi gelombang di pagi hari masih landai tapi siang hari tinggi gelombang sudah tinggi menjadi kendala saat pencarian . Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan,'' tutupnya. (Aji)