Helo Indonesia

Ajak Jelajah Jateng Sekarang, Disporapar Gelar Lomba Video Tiktok

Jumat, 28 Juni 2024 13:10
    Bagikan  
Ajak Jelajah Jateng Sekarang, Disporapar Gelar Lomba Video Tiktok

Lomba video Tiktok berwisata ke Jateng

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah kembali menggelar Lomba Video. Tema yang diangkat dalam lomba video tahun ini ialah #JelajahJatengSekarang.

“Tema tersebut diambil untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) sekaligus menjadi bagian program prioritas Pj Gubernur Jateng dalam pengembangan pariwisata dan peningkatan daya saing UMKM di sektor ekonomi kreatif,” ujar Plh Kepala Disporapar Jateng Syurya Deta Syafrie dalam keterangannya Jumat 28 Juni 2024.

Baca juga: Teliti Penyalahgunaan Narkotika, Rizky Berhasil Pertahankan Tesis di Magister Hukum USM

Dijelaskan Syurya, Jawa Tengah memiliki potensi wisata alam, budaya, dan buatan yang tersebar di 35 Kabupaten dan Kota. Jelajah Jateng Sekarang menjadi pesan utama dalam menyebarkan semangat berwisata #DiJatengAja.

 Ia memaparkan, Lomba ini juga bertujuan sebagai ajang kreativitas generasi muda di bidang videografi, terutama generasi Z dan Milenial.

 “Saat ini Tiktok menjadi platform media sosial yang sangat digemari, terutama Generasi Z. Mereka lebih memilih mencari informasi melalui Tiktok,” ungkap Syurya.

 Lomba video terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Lokasi pengambilan gambar destinasi wisata berada di wilayah Provinsi Jawa Tengah. Setiap peserta hanya dapat mengirimkan satu karya video berdurasi 60-90 detik dengan rasio 9 : 16 (portrait).

Baca juga: Prodi Doktor Sistem Informasi Undip Gelar Visiting Lecturer dengan Narasumber dari Prancis

 Selanjutnya, karya video yang diikutsertakan dalam lomba diunggah di Tiktok masing-masing. Peserta wajib melakukan pendaftaran secara online melalui tautan yang tersedia.

 “Lomba video akan berlangsung selama bulan Juli 2024. Pengumuman pemenang pada bulan Agustus 2024 bertepatan dengan bulan peringatan Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah. Para pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah,” pungkasnya.

Tertarik ? Kunjungi Instagram Visit Jawa Tengah untuk informasi lomba selengkapnya. (Aji)