Helo Indonesia

Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Warga Rembang yang Hanyut di Perairan Tasik Agung

Sabtu, 29 Juni 2024 11:10
    Bagikan  
Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Warga Rembang yang Hanyut di Perairan Tasik Agung

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah Sunarko yang tenggelam di perairan Rembang

REMBANG, HELOINDONESIA.COM - Seorang pria, Sunarko (46), warga Kabongan lor RT 01/RW 02 Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jateng, yang dilaporkan hanyut di perairan Utara Tempat Pelelangan Ikan Tasik Agung, Kabupaten Rembang, ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal.

Tim SAR menemukan jenazah Sunarko pada Sabtu 29 Juni 2024 pukul 08.33 WIB.

"Korban berhasil ditemukan ke arah Barat sekitar 1 Nautical Mile dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Soetresno Kabupaten Rembang, '' ungkap Kepala Kantor SAR Semarang Budiono dalam keterangannya Sabtu 29 Juni 2024.

Baca juga: Data bagi Wartawan Ibarat Tambang Mineral, Butuh Diolah dan Diasah

"Terima kasih atas pelaksanaan operasinya dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai tim yang terlibat kembali kesatuannya masing-masing," tutupnya.

Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, Kepala kantor SAR Semarang Budiono menceritakan kronologi kejadian Kamis (27/6) pada pukul 03.00 WIB.

Dia berangkat melaut bersama anaknya untuk mengambil alat tangkap Rajungan jenis Bubu. Setelah perjalanan pada pukul 09.00 WIB tiba di lokasi Sunarko menarik tali bubu dari atas perahu terpeleset akhirnya tenggelam. (Aji)